Home / Berita / Nasional / Hari Ini, Mathla’ul Anwar Global School Resmi Mulai Dibangun

Hari Ini, Mathla’ul Anwar Global School Resmi Mulai Dibangun

Logo Mathla'ul Anwar (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Ormas Islam Mathla’ul Anwar menerima kunjungan khusus Menteri Informasi dan Komunikasi Singapura, Dr Yaacob Ibrahim dan delegasi Singapura yang terdiri dari Ormas Al Irsyad Singapura dan Temasek Foundation, Selasa (6/3). Menteri Yaacob Ibrahim dan delegasi disambut dengan acara jamuan makan malam yang juga dihadiri Menkominfo Tifatul Sembiring di Hotel Ratu Bidakara, Serang, Banten, Selasa (6/3) malam.

”Jamuan makan malam tersebut merupakan bagian dari kunjungan delegasi Singapura, khususnya Menteri Yaacob dan Pimpinan Ormas Al-Isyad Damanhuri Abbas dan CEO Temasek Foundation, Benedict Cheong untuk menghadiri Launching Mathla`ul Anwar Global School yang berlokasi di Menes, Pandeglang, Banten sebagai basis pendidikan Mathlaul Anwar,” ujar Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar KH Sadeli Karim kepada Republika Selasa (6/3).

Rabu (7/3) pukul 10.00 wib Menkoinfo Singapura dijadwalkan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Mathla`ul Anwar Global School di Menes Pandeglang Banten. Acara tersebut juga menurut rencana akan dihadiri Menkokesra Agung Laksono dan Meneg BUMN Dahlan Iskan (sebagai undangan khusus dari Al-Irsyad Singapura).

Menurut Sadeli, kerja sama Mathalaul Anwar dengan Ormas Singapura Al-Irsyad dan Temasex di bidang pendidikan sudah dimulai sejak tahun 2011. Kerja sama itu bertujuan untuk pengembangan pendidikan dan kebudayaan dalam skala Internasional.

Mathla`ul Anwar Global School, sambung Kiai Sadeli, merupakan sekolah yang bertaraf internasional untuk mencetak generasi muda yang berkualitas khususnya di kalangan umat Islam, dengan sistem pendidikan dan kurikulum internasional yang dibantu ormas Singapura dan Temasex Singapura menyiapkan sistem perangkat lunak (teknologi informatika ).

”Pihak Al-Irsyad Singapura dan Temasex juga memberikan dan menyiapkan manajemen proyek, konsultasi dan tenaga ahli untuk memodernisasi pendidikan Mathla’ul Anwar melalui: peningkatan kapasitas guru, peningkatan mutu dan modernisasi kurikulum, penerapan best practices dalam pendidikan, penguatan tata kelola dan manajemen pendidikan, pemantauan perencanaan dan perlaksanaan proyek selama lima tahun,” ujarnya. (Heri Ruslan/Damanhuri Zuhri/RoL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Mengantar ke Sekolah dan PLS untuk Apa?