Home / Berita / Daerah / Tekad Gubernur Jambi: Tidak Ada Lagi Buta Aksara Al-Qur’an

Tekad Gubernur Jambi: Tidak Ada Lagi Buta Aksara Al-Qur’an

Ilustrasi (kaskus.us)

dakwatuna.com – Jambi. Lantaran ada ribuan masyarakat yang belum bisa baca dan tulis Al-Qur’an, Gubernur Jambi Hasan Basri Agus menyatakan tekadnya untuk memberantas ini. “Saya bertekad Provinsi Jambi harus bebas buta aksara Al-Qur’an,” katanya.

Ia menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterimanya di Provinsi Jambi masih terdapat lebih dari 10 ribu orang yang buta aksara Al-Qur’an.

Gubernur mengaku sudah menyampaikan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jambi, pengurus LPTQ dan segenap dinas terkait bahwa masalah ini harus segera dituntaskan. “Kita semua berdosa kalau buta aksara Alquran ini tidak kita carikan solusi dan pemecahannya. Saya sudah perintahkan Dinas Pendidikan membuat program guna menyelesaikan masalah buta aksara Alquran ini,” katanya.

Menuntaskan buta aksara Alquran sangat penting untuk memperkokoh dasar iman, yang selanjutnya akan melahirkan orang-orang yang berkarakter baik, ujar dia.

Sehubungan dengan itu Hasan Basri Agus mengimbau masyarakat, terutama para orang tua agar bersungguh-sungguh membina anak-anaknya, termasuk dalam menekuni membaca Alquran.

Ketika menyinggung peran ulama di masyarakat, Gubernur menyatakan peran ulama sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, terutama sebagai penyangga moralitas umat. “Saat ini, di saat terjadi proses globalisasi yang telah merambah ke semua aspek kehidupan kita, peran ulama semakin sangat dinantikan,” tegas gubernur. (Endah Hapsari/antara/RoL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi-Alquran (inet)

Khutbah Jum’at: Di Bawah Naungan Al-Quran

Organization