Home / Berita / Internasional / Asia / Injil Usia 1500 Tahun Mulai Diperebutkan

Injil Usia 1500 Tahun Mulai Diperebutkan

Sebuah Injil berusia 1.500 tahun yang menceritakan kedatangan Nabi Muhammad SAW ditemukan di Turki. (dailymail.co.uk)

dakwatuna.com – Ankara. Setelah sempat disimpan selama 12 tahun dan kemudian dipublikasikan Pemerintah Turki, Injil kuno berusia 1500 semakin menarik minat umat Kristiani. Setelah Gereja Vatikan mengajukan permintaan resmi meneliti ke pemerintah Turki, kini giliran komunitas Kristen Syria yang mengklaim kepemilikan injil kuno tersebut.

Komunitas Kristen Syria mengklaim bahwa injil 1500 tahun itu sebagai milik komunitasnya. Komunitas ini telah mengirim surat resmi kepada Menteri Kebudayaan Turki, Ertugrul Gunay untuk mengembalikan kitab suci tersebut kepada mereka.

Kepala Budaya Komunitas Kristen Syria, Sabo Hanna mengatakan, Alkitab bersejarah memiliki makna material yang besar bagi umat Kristiani. “Jika Turki tidak menyerahkannya, maka ia meminta Turki membuka akses bersama dengan membangun museum di distrik Midyat, Syria,” ujarnya kepada Hurriyet Daily News, Jumat (2/3).

Aparat penegak hukum Turki menyita Alkitab kuno, yang ditulis dalam bahasa Aram kuno menggunakan alfabet Syria. Pada 2000 di wilayah Mediterania Turki. Alkitab kemudian disimpan di Ankara Gedung Pengadilan Turki selama delapan tahun. Dan akhirnya disimpan dan dipamerkan di Museum Etnografi Turki.

Selain Komunitas Kristen Syria, Vatikan juga menempatkan permintaan resmi untuk memeriksa Kitab Suci tersebut. Setelah Injil kuno ini resmi dipamerkan pemerintah Turki pada beberapa hari lalu, ada sekelompok orang yang sengaja berkunjung ke Turki untuk bertemu dengan para pejabat setempat.

Rombongan lebih dari 100 orang itu melakukan pertemuan dengan Menteri Kebudayaan Turki, bertemu dalam serangkaian pembicaraan di Ankara.

Kemunculan Injil ini menghebohkan karena di dalamnya memuat tentang berita kedatangan Nabi Muhammad SAW setelah Nabi Isa AS. (Djibril Muhammad/Amri Amrullah/Hurriyetdailynews.com/RoL/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (79 votes, average: 9,42 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • makax sebelum kiamat sadarlah ummat kristen bahwasax ada agama laing yang lebih mulia dibandingkan dengan agama kristen…………. karna tuhan kita sesungguhnya adalah ALLAH SWT ……..bukan orang yang di pancung di salip……………….

  • Pihak vatikan dan para pemuka agama nasrani terdahulu s/d sekarang bahwa kebenaran injil ini…..Mereka-mereka takut akan kebenaran isi asli injil tsbt diketahui oleh pemeluk agama meraka, dikhawatirkan banyak yang meninggalkan agama mereka….So Kebenaran akan datang….Meskipun musuh-musuh Allah SWT menutupi/mengubah to berbohong tentang kitab-kitab para nabi yang asli…..

  • Subhanallah

  • Innafidzalika la ayatilliqowmi yatafakkaruun…

Lihat Juga

Tokoh Agama Syiah, Ali Al-Kourani. (arabi21.com)

Ini Alasan Mengapa Syiah Gembira Dengan Kemenangan Trump