Topic
Home / Pemuda / Essay / Ta’arufan dengan Makhluk Penggoda

Ta’arufan dengan Makhluk Penggoda

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com – Tahukah kamu makhluk tertua di dunia? Makhluk yang minta kepada penciptanya, agar umurnya dipanjangkan sampai kiamat nanti? Makhluk sombong yang tidak mau bersujud kepada Adam? Makhluk yang merasa dirinya lebih mulia dan hebat dibandingkan manusia?

Pasti kamu dengan mantap menjawab, “Iblis”! Ya benar, Iblis. Sudah kenal dengan iblis? Tak kenal makanya ta’arufan. Bagi yang belum kenal, berikut biodata singkat darinya:

Tentang Iblis

Nama: Iblis
Gelar: Syaitan
Tanggal Lahir: Sejak tidak mau Bersujud kepada Nabi Adam
Alamat: Jl. Hati orang yang lalai, Gang Memperturutkan Nafsu Syahwat
Email: [email protected]
Website: keneraka-yuk.com
Agama: Kekufuran
Pekerjaan: Menipu
Total Kekayaan: Semua yang haram
Hobi: Menyesatkan manusia
Impian: Semua manusia masuk neraka

Pendidikan:
– TK Maksiat Ceria
– SD Menggoda
– SMP Menyesatkan
– SMA Menipu
– Kuliah di UKTAN (Universitas khusus Syetan) tapi gak selesai (gak ada waktu kuliah, lebih fokus pengembangan karir menggoda manusia)

Organisasi:
– KPK (Komisi Pemberantas Keimanan)
– DPR (Dewan penyelenggara riba)
– Dll…

Istri: Semua yang terbuka auratnya (Dahsyat… banyaknya, iblis?)
Anak: Yang durhaka kepada kedua orang tuanya (Waw… banyak tuh)
Musuh: Orang Beriman
Teman: Orang yang rakus, Sombong
Yang ditakuti: Dzikir dan Baca Al Qur’an
Makanan Favorit: Makanan haram dan syubhat
Minuman Favorit: Minuman haram dan syubhat

Motto Hidup: Tiada hari tanpa Menggoda manusia, Istirahat saat kaki kiri menginjak neraka, Cayoo…

Gimana sudah semakin kenal dengan Iblis? Pastinya dong. Penting buanget buat kita mengenal makhluk ini. Karena setiap hari dalam perjalanan kehidupan kita akan selalu berhubungan dengannya. Makanya, rugi sekali kalau loe-loe pade gak kenal dengannya. Dialah yang menentukan keuntungan dan kerugian kita dalam berbisnis/berniaga kepada Allah. Semakin termakan kita dengan bujuk rayunya, semakin bangkrut bisnis kita. Semakin tertahan perjalanan kita menuju keuntungan (surga).

Ketahuilah, Iblis adalah makhluk Allah yang paling banyak tertawa setiap harinya. Setiap melihat ada yang gak mengerjakan shalat dia tertawa. Setiap ada yang gak baca Qur’an dia ceria. Setiap ada yang berzina dia ngakak. Setiap ada yang menyembah selain Allah SWT dia terbahak-bahak. Alhasil, setiap kegiatan manusia yang melepaskan peluang beramal akan selalu ditertawakan oleh makhluk ini.

Sahabat, semoga kehadiran Iblis di tengah-tengah kita dapat menjadi “Alarm Dahsyat yang senantiasa mengingatkan kita tentang meruginya kehidupan, tatkala kita mengikuti kemauannya. Dengarkanlah bisikan hatimu, jangan pernah tergoda dengan bujuk rayunya. Jangan pernah menoleransi kemalasanmu dalam beramal. Tambah ilmu untuk memfilter ajakannya. Bertemanlah dengan orang-orang yang dapat mengingatkanmu akan dahsyatnya godaan Iblis. Mari siapkan bekal sebanyak-banyaknya menuju dermaga “Surga” yang kita cita-citakan. Tiada hari tanpa beramal, istirahat kita saat kaki kanan menginjak surga…super cayooo….

“Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah ‘Adn. Itulah keberuntungan yang besar.” (QS. Ash Shaff: 10-12)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (24 votes, average: 9.46 out of 5)
Loading...
Staf di Bappeda Kabupaten Ketapang. Alumni FKIP Universitas Tanjungpura Pontianak.

Lihat Juga

Satanic Finance

Figure
Organization