Home / Berita / Nasional / Ormas Islam Baru MIUMI Dideklarasikan

Ormas Islam Baru MIUMI Dideklarasikan

Launching pengurus MIUMI dari berbagai latar belakang disiplin ilmu dan ormas. (nurjannah)

dakwatuna.comOrmas Islam bernama Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) dideklarasikan. Tujuannya untuk membantu umat dan bangsa dalam menghadapi berbagai persoalan berdasarkan otoritas ulama.

Dalam acara deklarasi hadir sejumlah pejabat negara seperti Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dan Ketua KPK Abraham Samad, Wakil Ketua KPK Bambang Widjajanto dan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan tokoh partai politik.

Menurut Ketua MIUMI, Hamid Fahmy Zarkasyi, kehadiran ormas Islam tersebut sama sekali bukan untuk menyaingi atau mengambil alih peran Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah dan Ormas Islam yang ada saat ini.

Namun kata Hamid, kehadiran MIUMI semata-mata mengambil peran terhadap apa yang tidak dilakukan oleh lembaga lain tersebut.

“Yang pasti apa yang kami lakukan tidak bertentangan dengan lembaga lain. Apalagi dalam menyelesaikan persoalan dengan semangat muda tapi tetap mengacu kepada otoritas dan kearifan para ulama,” kata Hamid kepada wartawannya di Grand Sahid, Selasa (28/2).

Menurut dia, anggota MIUMI berasal dari berbagai kalangan dengan kepakaran di bidangnya masing-masing seperti politik, ekonomi dan hukum.

“MIUMI hadir untuk menyelesaikan persoalan bangsa dengan cara lebih ilmiah menuju Indonesia beradab,” kata Hamid. (dry/Hendry Ginting/RMOL)

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 7,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Implementasi Perkembangan Praktik Audit Syariah di Bank Islam Malaysia