Home / Berita / Internasional / Asia / Misteri Injil Kuno Pengungkap Kerasulan Muhammad SAW

Misteri Injil Kuno Pengungkap Kerasulan Muhammad SAW

Sebuah Injil berusia 1.500 tahun yang menceritakan kedatangan Nabi Muhammad SAW ditemukan di Turki. (dailymail.co.uk)

dakwatuna.com – Perhatian dunia tertuju ke Turki. Beberapa hari ini, publik dihebohkan dengan terungkapnya sebuah misteri yang terkandung dalam Injil berusia 1500 tahun yang tersimpan di Turki.

Yang membuat heboh, Injil kuno itu mengungkap sebuah fakta yang mengguncang keimanan, terutama bagi umat Kristiani. Betapa tidak. Injil Barnabas itu mengajarkan ajaran yang berbeda dibanding doktrin Kristen dunia.

Ya, Injil Barnabas itu meyakini Yesus (Isa) sebagai utusan, bukan Tuhan. Menurut Huffingtonpost, Injil Barnabas pun meyakini adanya utusan (nabi) penerus risalah Isa, yang berasal keturunan Nabi Ismail, yakni Nabi Muhammad SAW.

Barnabas dipercayai sebagai salah seorang murid Isa di Yerussalem. Barnabas yang bernama asli Yusuf, bersama para murid lainnya menyebarkan ajaran Isa. Barnabas adalah seorang Yahudi suku Lewi yang berasal dari Siprus. Dalam Wikipedia, Hajj Sayed berpendapat. terdapat pertikaian antara Paulus dan Barnabas dalam surat Galatia ketika keduanya menjalani misi dakwah menuju Syprus (45-49 M).

Ini yang mendukung perbedaan injil Barnabas dengan ajaran Paulus. Injil Barnabas ini berbeda dengan Kodeks Sinaiticus, karena menggunakan bahasa Aramik bukan Yunani kuno. Bahasa Aramik diyakini sebagai bahasa yang digunakan Nabi Isa atau Yesus. Berbeda dengan berbagai Injil lainnya, kitab Barnabas diyakini ditulis Barnabas selama berada di Siprus, setelah berpisah dari Paulus.

Di Siprus inilah pengikut Barnabas berkembang hingga lebih dari seribu tahun. Bila ditelusuri ada benang merah pengungkapan Injil Barnabas di Turki dengan tempat ajaran Barnabas yang berkembang di Siprus.

Ada sebuah biara di utara Siprus Turki yang disebut sebagai Biara Rasul St Barnabas, yang didirikan oleh pengikut setia sekte Barnabas. Dan di dalam biara inilah diyakini Barnabas dikuburkan hingga ia meninggal dunia. Pengikut sekte Barnabas inilah yang diyakini menulis ulang Injil Barnabas hingga abad ke-5 masehi.

Sekitar 1980-an, biara ini telah dirampok oleh sekelompok orang. Mereka menggali lantai dan dinding biara selama malam hari. Tidak diketahui apa yang mereka incar. Diduga sekelompok orang itu telah mencuri sesuatu terkubur di dalam dinding.

Seorang wartawan Siprus mengklaim telah menemukan salinan Alkitab yang sangat kontroversial dari St Barnabas. Ia kemudian mencoba menyelidiki fakta itu. Tak lama kemudian, ia temukan tewas tertembak.

Sekitar 12 tahun lalu, polisi Turki dalam sebuah operasi menemukan sebuah Alkitab tua dari seorang warga siprus yang hijrah ke Turki. Ada beberapa rumor tentang kabar itu. Pihak polisi tak membenarkan dan menolak kabar itu.

Puncaknya, tiga hari lalu, sebuah Alkitab tersebut telah dipublikasikan untuk pertama kalinya setelah 12 tahun disimpan pemerintah Turki. Saat ini Alkitab ini disimpan di museum negara Turki dan telah menjadi perhatian dunia termasuk dari Vatikan. (Heri Ruslan/Amri Amrullah/RoL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (641 votes, average: 9,32 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Shalat tarawih di masjid Amru bin Ash. (elwatannews.com)

Peraturan ‘Silent Tarawih’ di Mesir Ternyata Atas Permintaan Gereja

  • http://www.facebook.com/yanti.burhan Yanti Burhan

    Sudah dari sejak tahun 1988 saya mendapat kabar tenyang injil Barnabas yang membenarkan Nabi Muhammad SAW sebagai rasul akhir zaman. Namun tenggelam begitu saja beritanya. Namun, kebenaran itu takkan pernah mati. Dia akan muncul pada waktunya.

    • http://www.facebook.com/people/Zidane-Danone/100001904183930 Zidane Danone

       JESUS CHRIST is GOD, GBU

      • http://www.facebook.com/gfebriansyah Gugus Febriansyah

        Bagimu agamamu, bagiku agamaku. :)

      • Andre

        GOD ISN’T YESUS, YESUS IS PROPHET…

      • Muhammad fadli

        how can people be god, where the logic?

      • mega achmad

        meja dibikin oleh tukang kayu… sampai kapanpun meja gak akan menjadi tukang kayu… Manusia diciptakan oleh Tuhan… sampai kapanpun manusia gak akan menjadi Tuhan… Ya Allah, ampunilah kami dan orang2 yg menganggapMU sama dengan ciptaanMU…

      • http://www.facebook.com/widodo.rahardjo.1 Widodo Rahardjo

        sebenarnya sih gampang saja kalau kita berpikir secara logika….coba dilihat dalam kalender masehi….nasrani percaya kalau tgl 25 Desember hari lahirnya Yesus, tapi yang aneh adalah tanggal wafatnya Yesus….kenapa setiap tahun tanggal wafatnya berbeda beda…..setiap sesuatu yang meninggal, sampai kapanpun tanggal dan bulannya akan sama…..juga kalau alam semesta dan kita ciptaan Tuhan (Yesus), mestinya setelah Yesus wafat…sdh tidak ada kehidupan lagi….. spt kata mega achmad, meja dibuat oleh tukang kayu….masak kalau tukang kayu nya sudah meninggal, meja nya jadi sendiri…..

        • Tama’nya Ivhey

          WIDODO Ngawur hahaha koplak ga ngerti masdunya mega achmad hahaha lucu

    • burhan asnawi

      btull bangeet..

    • http://www.facebook.com/risza.malonda Risza Ital Malonda

      @facebook-1596824509:disqus

      benar saya juga dengar injil Barnabas yang membenarkan keRosulan nabi Muhammad saw pada tahun 1988-1989 lah dan hilang di telan waktu.Alhamdulillah telah terdengar lagi dengan bukti-buktinya lg di Turki. senang bersyukur

  • http://www.facebook.com/doedy.rh Doedy Rahmat Hamid

    Subhanallah…Allah akan menunjukkan kepada mereka kebenaran yang Nyata…

  • http://www.facebook.com/peps.nasr Pep’s Nasr

    semangat jihad,kebenaran akan menang pada akhirnya…

  • http://twitter.com/w1Die Widie Ardiana

    Crita inikan udh d film in,, judul’a STIGMATA ttg perempuan yg kesurupan reinkarnasi jesus yg menceritakan bahwa ad kitab/ayat terakhir yg hilang dan kitab/ayat itu d tentang oleh uskup. klo ga salah ingat film itu berdasarkan kisah nyata. Subhanallah merekapun telah mengakui’a sampe d filmkan!

    • http://profile.yahoo.com/JSCKSUUBGEUQVCQB5GEWBBIECY Sam

       masa?aku males sih nonton yg berbau kristen,ada kristenisasi didalamnya

  • http://www.facebook.com/auups Feny Mutia Amalia

    subahanllah,,,kebeneran kan muncul

  • http://www.facebook.com/RoidahJokam Rosidah Jokam Wahyudi

    crta ini udah sy dngar ktk sy msih kcil wktu ibu crta ttg nabi Muh… subhanallah Maha suci Engkau ALLAH …Tuhan semesta alam n seisinya, smua kbenaran akn terungkap n kta sbgai mslim hrs tmbh yakin n pertebal keimanan

  • http://twitter.com/_Cholily Achmad cholily

    allahu akbar

  • http://www.facebook.com/katiman.atenk Katiman Atenk

    Ya kita memang harus menyadari bahwa hanya ISLAM lah agama benar di hadapan ALLAH……………

  • http://profile.yahoo.com/ZLQXMQCTHBLVXIHRVYLGAIMQ3A Riri

    Satu Tuhan, satu agama, satu kebenaran untuk seluruh anak Adam. Allah tidak menciptakan kebingungan, mahluklah yg sering menyimpang dari kebenaran yg sejati. Allahu akbar.

  • http://www.facebook.com/nabila.sesil Nabila Sesil

    kbenaran kan selalu terungkap…dan tlah terbukti ALQURAN adlh BENAR

  • http://www.facebook.com/people/Rizky-Yulianto-Prabowo/1781786353 Rizky Yulianto Prabowo

    kita hanya manusia dan kita hidup. kita yang harus menentukan pilihan dan kita harus memilih yang mana. dan akhir dari perjalanan hidup ini hanyalah mati  . menurutku tidak ada benar ato salah….

  • http://www.facebook.com/people/Agung-Maulana/100000663366339 Agung Maulana

    mungkin ini suatu prtanda akhir jaman,, yg dmana nabi isa as akan muncul dgn memberi kebenaran..
     

  • http://www.facebook.com/people/Heri-Heriheriheriheriheriheri/100002600261295 Heri Heriheriheriheriheriheri

    Kemenangan & Kebenaran akan tiba… Alhamdulillah…

  • http://www.facebook.com/rahmatsuleman Rahmat Bin Suleman

    Bagiman dengan isi Injil saat ini…. ?
    Ini adalah salah satu  tanda bahwa betapa injil yang beredar sekarang sarat dengan campur tangan manusia, isinya dbuat dan ditulis ulang sesuai kepentingan pengubahnya,
    adakah injil yang sekarang beredar di belahan di dunia ini, yang awalnya berbahasa bible itu masih bisa dianggap suci?

    Hal ini telah di gambarkan dalam Al Qur’an :
    ..”Dan ingatlah ketika ‘Isa putra Maryam berkata “Wahai Bani Israil, sesungguhnya aku utusan Allah kepadamu, yang membenarkan kitab (yang turun ) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan seorang rasul yang akan datang setelahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)”. Namun ketika rasul ini datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata, “Ini adalah sihir yang nyata”..
    (Surah As Saff ayat 6)

    .. “Maka celakalah orang-orang yang menulis kitab dengan tangan mereka (sendiri), kemudian berkata, ” Ini dari Allah” (dengan maksud) untuk menjualnya dengan arga murah. Maka celakalah mereka karena tulisan tangan mereka dan celakalah mereka karena apa yang mereka perbuat*”..
    (Surah Al Baqarah ayat 79)
    *memalsukan dan mengubah ayat untuk kepentingan dan keuntungan”

    Wallahu’alam….

  • http://www.facebook.com/people/Tri-Yuliani/100001908041002 Tri Yuliani

    sesungguhnya kitab yg benar dan dijaga kebenarannya oleh Allah adalah  alquran jelas tertulis dalam surat 15 ayat 9…sesungguhnya Kamilah yg menurunkan alquran dan pasti kami pula yg menjaga kebenarannya.jadi jelaslah kalau kitab2 terdahulu ada dalam alquran beserta penyempurnaan yg lebih baik.jadi kalau ada kitab2 yg bertentangan dg alquran patut di pertanyakan keabsahannya.

  • Noeph Muslim

    alhamdulilah,,,Allahuakbar….ALLAH TELAH MEMBUKA KEBENARANNYA!

  • maysa22

    Piye to Mas Rizky kalau akhir hidup ya pastilah mati tapi kematian yang seperti apa sebagai umat Muslim kata bisa menentukan akhir kematian kita sesuai dengan tuntunan Qur’an dan hadits  lah kalau sapeyan bilang nggak ada yang bener dan nggak ada yang salah wah ya saya keberatan biarpun islam saya cuman islam internet ( saya banyak mengenal islam dari internet ) sebab di QS.5 ayat 3 Allah berfirman ” ……………………Pada hari ini telah Aku sempurnakan agamamu untukmu, dan telah aku cukupkan nikmat-Ku bagimu, dan telah Aku ridhoi Islam sebagai  agamamu ……………..” memang semua agama baik bagi penganut masing masing tetapi yang baik belum tentu benar sedangkan dalam ibadah kepada Allah kebenaran hanya ada di Qur’an dan hadits. Mas Rizky ayo samaan ngaji di Dakwatuna biar bisa menentu akhir kematian dengan mendapat ridho dari Allah yang balasan adalah Surga seluas langit dan bumi, enak to. Wassalam     

    • maysa22

      mas rizky

  • http://profile.yahoo.com/76NM36MBUVXHBQ63OXZWJ2456Q Aldan

    ya subhanallah……..dari ALLAH lah semua kebaikan dan kepada ALLAH lah kebaikan itu akan kembali…..semoga kita termasuk orang2 yg memdapat ridhonya…..amin..amin yarobbal alamin.

  • http://www.facebook.com/cabyx.alza Cabyx Alza

    subhnallah….mudah” mata mereka terbuka untuk kebenaran….

  • http://www.facebook.com/people/Fatimah-Ima-Salsabila/100003190588070 Fatimah Ima Salsabila

    Allohu Akbar! Allohumasholi ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad!

  • http://www.facebook.com/artij.aly Artij Aly

    klo demikian apa masih ada keraguan di hatimu, mas brooo n mbak brooo

  • http://www.facebook.com/people/Dino-Dmero/100001703366961 Dino D’mero

    Allahhuakbar allahhuakbar selawat keatas junjungan nabi Muhammat saw kerananya kita berada dalam limpahan dalam nur islam yg benar dan maha indah 

  • http://www.facebook.com/people/Pejabat-Tinggi/1677615031 Pejabat Tinggi

    agama islam adalah agama yang paling sesuai dengan fitrah keadaan manusia dan seluruh alam semesta tidak ada satupun yang luput sedikitpun dari pembahasannya subhanallah yang turun pada saat manusia dalam kebodohan sekarang semua telah terbukti, mari sahabatku kita cari surga kita yang hilang yang telah di janjikan allah sebuah kehidupan lebih nikmat dari saat ini yang isinya semua adalah kesenangan alllahhu akbar maha suci allah yang maha segala galanya

  • http://www.facebook.com/people/Dewie-Padie/100001602715898 Dewie Padie

    subhanalloh,,,terungkap sdh kebenaran selama ini

  • http://www.facebook.com/pankga Pankga D Kupret

    kuasa allah , semoga jalan kebenaran terungkap.

  • http://www.facebook.com/people/Fachrurrozi-Rojeng/100000506200959 Fachrurrozi Rojeng

    Subhanallah……maha suci engkau Ya Allah…., Telah engkau tunjukkan segala kebenaran. Sholawat dan Salam Aku Tujukan kepada Engkau Ya Muhammad Rasulullah yg telah membawa nur Illahi tuk menerangi hati kaum muslim atas kenbenran yg Engkau sampaikan. Ya Allah tetapkan lah Kami dan Anak keturunan kami dalam iman dan Islam Aamiin…..Ya Rabbal’alamin…!!!

  • http://themerious.blogspot.com/ Mizake

    Alhamdulillahi AWassalamun ala Ibadihilladzinastaga.. Segala Puji Bagi Allah dan salam kesejahteraan bagi hamba-hamba -NYA yang terpilih.. Salim ala Nabiyullah waa Rasullillah

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000756090561 Andi Yudha

    Allahhuakbar 1000000000000000000000000000000000000000000000000 x ,,,, salam untuk mu ya rasullullah Nabi Muhammad SAW …..

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000145711228 Zefni Ize

    Subhalloh..alhamdulilah yang namanya kebenaran itu pasti akan terungkap jg…ALLAHHUAKBAR…

  • http://www.facebook.com/hers.poenks Her’s Poenk’s

    Kabar bagus sih, tapi jangan merasa kesenangan berlebihan gitulah, ingat musuh yang nyata bagimu itu 

    hawa nafsu yang ditunggangi syaiton………
    kalau da bisa kalah kan di dalam dirimu, barulah engkau bisa berbahagia….. ini melihat agama lain salah naek kapal, kegirangan, pandang dulu diri da seberapa jauh mengabdi kepada Allah, baru pandang disekitarmu….

    • nelayan tua

      IYA MAS BRO..ANE SETUJU SM ENTE

  • Syahri Rozi

    allah,,t’lah mnunjukan kbnran islam sesungguh’x,,

    • rully

      Kebenaran yang mana ini Allah telah menunjukan kebohongan islam yang sesungguhnya.

      • Adi Rahadi

        lebih spesifik lagi, kebohongan yg dituduhkan kpd Islam.
        Semoga allah membuka mata hatimu dan pintu hidayah.

  • http://www.facebook.com/hans.hasanuddin Hans Hasanuddin

    Dengan terungkapnya kebenaran ini maka mari kita sama-sama pertahankan keimanan dan ketaqwaan kita pada Allah SWT, Sesungguhnya Allah akan turunkan bukti dan petunjuk satupersatu pada waktunya dan tempatnya. Allahu Akbar….Allahu Akbar….Allahu Akbar WalillahIlham….

  • Millenium Sound

    salah satu tanda kiamat..

  • http://www.facebook.com/people/Ly-Ly-Lya/100000648361584 Ly Ly Lya

    alhamdulillah semoga bermanfaat bagi muslim dan non muslim.
    amin yaa robb.

  • http://www.facebook.com/people/Cucu-Sutarsyah/1341404942 Cucu Sutarsyah

    Subhanallah, miteri rahasia.Misteri Injil Kuno Pengungkap Kerasulan Muhammad SAW

    • rully

      Kerasulan muhammad atau kebohongan muhammad coba aja lihat injil itu umurnya baru 1.500 thn sedangkan yesus hidup 2.000 thn yang lalu. …ha…ha….artinya ada perbedaan 500 Thn.

      • Adi Rahadi

        Lo membaca artikelnya cuman sepotong-² sih. Udah keburu mencap bohong.

        Setelah Bernabas wafat, Pengikut sekte Barnabas inilah yang diyakini MENULIS ULANG INJIL BARNABAS HINGGA ABAD KE-5 MASEHI.

        Paham?!!?!?!!

  • http://www.facebook.com/people/Ummi-Acha/100003029289391 Ummi Acha

    subhanallah kemenangan islam sdh ddpn mata….tanda akhir zaman pun semakin bnyak sekali terlihat..
     

    • rully

      Memang akhir zaman sudah semakin terlihat tetapi ingat pengadil terakhir siapa…” ISA Putra Maryam”. minimal orang kristen sudah mengenal Dia sebagai juru selamat kalau anda menjelek2an ajaran ISAs NERAKA lah tempatnya.

      • M Zainuri

        di islam, muhammad dianggap rasul, Allah adalah Tuhan satu-satunya…
        di kristen, isa dianggap Tuhan ? terus Allah dianggap apa ?
        maaf cuma minta referensi… saling mengenal agama lain lebih baik sebelum saling menghujat..
        mohon penjelasan nya pak Rully,

      • Agung Zaki

        orang Islam tidak pernah menjelek2an ajaran Nabi Isa a,s karena ajaran yang di bawa Nabi Isa itu adalah ajaran Islam, bukan kristen..
        dan yang mengadili semua orang di alam Akhirat itu bukan Nabi Isa tetapi Allah Subhanahu Wa Ta’ala

  • http://twitter.com/AbiSumarlan sumarlan

    maha suci Allah,yang telah menjaga kebenaran Nya

  • http://twitter.com/AbiSumarlan sumarlan

    maha suci ALLah YANG TELAH MENJAGA KEBENARAN NYA.

  • http://profile.yahoo.com/MJAINL7IWZ3JAXZIE23JSN5RYY Dewi Ayu

    Dari dulu setiap ada penemuan injil palsu selalu dikatakan “akan mengguncangkan iman kristen” tapi fakta membuktikan bahwa iman kristen tidak pernah terguncangkan dan tidak pernah terpengaruh oleh kitab2 palsu, karena sampai detik ini umat kristen tidak pernah dan tidak akan pernah mengakui muhammad sebagai nabi.

    • http://profile.yahoo.com/HZQW5YYDT246A54DDFEDLBRZ5E PakTani

      Karena hati mereka “dungu” yang pasti terus menolak kebenaran. Sekarang Injil mana yang palsu dan mana yang asli menurut Kristen?
      Kalau para Pendeta Vatikan dan ummat kristen di Syprus  tidak merasa terguncang, mengapa mereka ngotot memilikinya?

    • http://profile.yahoo.com/2GOQZD7RWOPNRU2XEMJMQTYVVE Moelya

       mikirnya jangn pake nafsu, trus anda teliti tanpa ada profokatif dari golongan anda……menurut anda sendiri,….anda yakin gak ama kitab kristen yg sekarang yang mana yng asli?….terus apa bahasa Aslinya,…….seharusnya bahasa asli tetap ditulis pula dengan bahasa yang diterjemahkan untuk menghindari kekeliruan dalam memahami konteks kitab yang anda imani…..jangan dulu ambil kesimpulan apa2….coba sikilidi,….eh selidiki dulu atuh…..heu

      • Andre

        Bukan mengadili saudara, apakah anda yakin Alkita skrg terbukti kemurniannya..banyak kejanggalan didalamnya.. dan banyak literatur dan artikel yang telah menyebutkan bahwa Kitab Perjanjian baru telah ditulis ulang dan hampir sebagian ayat telah ditulis oleh manusia. saya yakin anda tidak pernah begitu serius dalam membaca alkitab, sehingga mengutarakan hal ini, jika anda menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai terjemahan para sesepuh kitab, anda akan merasa ada yang salah dengan kitab ini..jika anda perlu bukti kesaksian dialog yang nyata dan bisa dibuktikan, email kesaya, dan akan saya email untuk anda sebuah buktinya..([email protected])

      • Andre

        benar banget atuh mas Moelya.. hampir semua kitab menggunakan bahasa asli sesuai dengan dialeg bahasa saat itu, cuma injil yang penulisan dan bahasanya yang berbeda-beda, bahkan tiap daerah (wilayah), beda dengan Al-Quran, bisa di cek disluruh negara atau wilayah penulisannya tetap menggunakan bahasa Arab, sesuai dengan permintaan daerah terdapat terjemahan.. dan tidak mengurangi dan mengubah bahasa dan tulisan asli dari Al-Quran Sendiri dan terjemahan berada disebelah tulisan arab itu sendiri

    • Andre

      YAHYA PASAL 17 AYAT 3 YANG BERBUNYI:
      “SUPAYA MEREKA MENGENAL ENGKAU, ALLAH YANG MAHA ESA DAN BENAR, DAN YESUS KRISTUS YANG TELAH ENGKAU SURUHKAN ITU”

      (jelas Yesus adalah Pesuruh)

      Kami sebagai umat islam juga tidak mengakui kalau yesus disalib.. dan dia bukan Tuhan..

      dan Yesus terlahir untuk bangsa Bani Israil, dan dia terlahir dari Bani Israil.

    • Iqbal wungkul

      manusia kok di jadikan tuhan,disembah lagi,bener2 bodoh,kok tuhan di salib,ga bisa nyelamatkan diri?

      • rully

        Bung Iqbal apakah pernah Berpikir bahwa muhamad itu bukan nabi mengapa semua orang harus bersaksi bahwa dia nabi apakah bung iqbal pernah melihat muhamad dalam kehidupan sehari2 percaya sama Saksi itu beda luh.

        • sang pencerah

          orang islam tidak akan pernah memiliki fikiran klo Nabi Muhammad bkn seorang,karna yakin dan jelas d sbutkan dalam Al-quran sekaligus sbgai mu’jizat nya jga………!!!

        • Agnes Andri Wibowo

          status Nabi Muhammad SAW tidak perlu penyaksian dari manusia karena itu adalah derajat dari ALLAH,jadi entah rully mau bersaksi atau tidak Nabi Muhammad tetap sebagai Rasul dan nabi.,kesaksian itu justru adalah untuk manusia itu sendiri,jadi kita yang butuh penyaksian..bukan Muhammad..tujuannya apa : sebagai PEMBEDA yang JELAS mana yang beriman di Mata ALLAH mana yang tidak beriman…gk usah susah2 kami umat Islam mudah mengucap syahadat..tapi orang kayak kamu sulit untuk hanya sekedar mengucap …terbukti kan..?jelas siapa yang beriman dan siapa yang tidak..

    • Zulkarnaen Nawawi

      bukan mata yg tak dapat melihat kebenaran…..tapi hatimu yg tertutup kebenaran….sungguh kamu orang yg merugi dewi ayu…….cobalah berdoa minta petunjuk jalan yg lurus dan iman yg benar…..pasti tuhan akan memberi hidayah kepadamu…..tak satupun makluk allah yg sanggup menolak kalau hidayah telah sampai kepadanya….betapa banyak…..pendeta2 merobah iman mereka setelah mereka dapat hidayah……sudah tidak terhitung lagi banyaknya….yg masuk islam….

      • Uul

        Betul..kelebihan manusia adalah mempunyai akal, sebaiknya kita gunakan akal kita untuk mencari suatu kebenaran. Karena itu surat pertama yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW adalah surat Al-‘Alaq, yaitu Iqro yang artinya bacalah! kita dituntut disini untuk banyak membaca dan mencari ilmu, mencari suatu kebenaran termasuk agama. Bahwasannya agama yang paling benar itu adalah ISLAM. Hanya orang2 pintarlah mengakui bahwa Islam itu agama yang paling benar dan Al-qur’an adalah kitab yang paling realistis dan benar tanpa ada kebohongan. Mudah2an saudari Ayu mendapat hidayah dari Allah.

      • rully

        Dewi Ayu adalah orang beruntung,… dapat mengenal Yesus karena dialah jalan kebenaran karena tidak satu orangpun yang dapat datang kepadaNya kalau tidak melalui Aku. perlu di ingat Yesuslah nanti yang akan mengadili kalian masing2 per orang dan tidak dapat diwakili oleh orang lain.

    • Zugun Guntur Ramadhan

      maha suci allloh dengan segala kebenaran nya…….allloh huu akbar

      • rully

        Kata2 yang benar allah maha suci dan selalu benar, yang tidak benar adalah yang membawa nama2 allah untuk membunuh, membakar…., artinya mendiskreditkan nama allah padahal itu perbuatan setan.

    • rully

      saya setuju sekali. karena ajaran kristen bersumber dari kristus yang inti dari ajaran itu, mangkanya tidak pernah tergoncang sama sekali.

      • rizqy

        ya ALLAH.. saya doakan orang2 ini cepet engkau berikan petunjuk.. ampunilah dosa2 orang2 ini… rully.. dewi ayu…dan temen2nya… ayoo bro.. buka hatimu…. dah banyak contoh petinggi lu pade yg masuk islam..

        • supriadi

          di berkatilah orang yang rendah hati carilah sesuatu kebaikan dan damai. tdk mencari kesalahan orang lain cari kesalahan mah tdk ada habisnya……………sampai koit. oke..?

    • Sonny Louhanapessy

      Jangan berkata sebelum mendengar, jangan mendengar sebelum melihat…
      Mengetahui tak berarti mengerti, mengerti tak berarti memahami…
      Percaya tak berarti tulus, yakin tak berarti tulus…
      Tanya hati sebelum jalani hidup, apa tujuan kita hidup…

      Ada benang halus yang memisahkan kalimat saya…
      Hanya yang memahami dengan tulus yang dapat memahami setulusnya…
      Untuk apa kita berdebat, tidakkah lebih baik kita belajar…
      Sejak lahir hingga meninggal, tak akan dapat kita pelajari seluruhnya…
      Biarkan semua berlalu sesuai apa yang dilihat serta diyakini…
      Jangan mengumbar kata hanya tuk debat, meski kita mengetahuinya…
      Biarlah Tuhan yang melihat ketulusan kita, bukan makhluk ciptaannya…
      Salam damai tuk semua umat manusia, Sonny Louhanapessy…

  • http://profile.yahoo.com/2GOQZD7RWOPNRU2XEMJMQTYVVE Moelya

    kebodohan,….malu mengakui,…keras kepala, ,…….bebal hati,….akan terus mereka dapatkan bila gak pernah mau berfikir dan menyelidiki kebenarannya…….

  • Fajar Kurniawan Januar Efendi

    SubhanaAllah… moga bermanfaat untuk syiar Islam :)

  • http://www.facebook.com/people/Gibran-Gibran-Aja/100003385874009 Gibran Gibran Aja

    tak perlu dibahas kl Bung….malah jadi keributan ntarnya??bagus kt koreksi dr dl…..

  • http://www.facebook.com/people/Fabio-Aji/100003315503698 Fabio Aji

    Didalam Al Qur’an sudah di sebutkan dng jelas ttg semua ini, mereka telah banyak di butakan oleh ajaran yg di simpangkan dr keasliannya, Subhanallah Maha Suci Engkau, janjiMu dan Sunnah Rasulullah benar…

    • rully

      Akulah Alfa & Omega, Injil sudah menegaskan setelah aku akan datang nabi2 palsu yang membawa2 namaku “tetapi sesungguhnya mereka itu musang berbulu domba”

      • rizqy

        alfa mart ya… omega.. nama minyak sayur ya.. gak jelas !!

      • Abdullah

        ooo… pantes…. Berarti Paulus, Barnabas, Yohannis(Markus), dan yang lainnya adalah ” Nabi Palsu” yang dijelaskan kitabmu????? Pantas antara kitab2 mereka ada yang saling bertolak belakang !!!!! mau liat contohnya ???
        Berapa nama silsilah dari Abraham sampai dengan Daud?
        a. Lukas mencatat 15 nama dari Daud sampai dengan Yesus
        b. Matius mencatat 14 nama dari Daud sampai dengan Yesus

        Dalam silsilah dari Abraham sampai dengan Daud, siapakah anak Hezron?
        a. Anak Hezron adalah Arni (Lukas 3: 33)
        b. Anak Hezron adalah Ram (Matius 1: 3)

        Berapa nama silsilah Daud sampai dengan Yesus?
        a. Lukas mencatat 43 nama
        b. Matius mencatat 28 nama

        Siapakah kakek Yesus?
        a. Yakub (Matius 1: 6)
        b. Eli (Lukas 3: 31)

        Siapakah anak Daud yang menurunkan Yesus?
        a. Salomo (Matius 1: 6)
        b. Natan (Lukas 3: 31)

        Yesus memasuki Yerusalem naik apa?
        a. Seekor keledai (Markus 11: 7, Lukas 19: 35)
        b. Seekor keledai betina dan seekor keledai (Matius 21:7)

        1. Ketika Yesus bertemu Yairus, apakah anak perempuan Yairus
        sudah mati?
        a. Ya! Sudah mati (Matius 9: 18)
        b. Belum mati! Masih sakit dan hampir (Markus 5: 23)

        Bolehkah membawa tongkat dan kasut dalam perjalanan?
        a. Ya, boleh! (Markus 6: 7-9)
        b. Tidak, tidak boleh! (Matius 10: 9-10, Lukas 9: 1-3)

        Kesaksian Yesus tentang dirinya, benar atau salah?
        a. Tidak benar (Yohanes 5: 31)
        b. Benar (Yohanes 8: 14)

        dan yang terhebat dalam satu perjanjian baru ada perbedaan tentang nama2 rasul mereka. inilah daftarnya : (Sumber WIKIPEDIA : 12 Rasul)
        Kisah Para Rasul 1:13 : 1. Petrus; 2. Yohanes; 3. Yakobus; 4. Andreas; 5. Filipus; 6. Tomas; 7. Bartolomeus; 8. Matius; 9. Yakobus bin Alfeus; 10. Simon orang Zelot; 11. Yudas anak Yakobus; 12. (diganti oleh Matias)

        Lukas 6:14-16 : 1. Simon Petrus; 2. Andreas; 3. Yakobus; 4. Yohanes; 5. Filipus; 6. Bartolomeus; 7. Tomas; 8. Matius; 9. Yakobus anak Alfeus; 10. Simon orang Zelot; 11. Yudas anak Yakobus; 12. Yudas Iskariot

        Matius 10:2-4 : 1. Simon Petrus; 2. Andreas; 3. Yakobus; 4. Yohanes; 5. Filipus; 6. Bartolomeus; 7. Tomas; 8. Matius; 9. Yakobus anak Alfeus; 10. Tadeus; 11. Simon orang Zelot; 12. Yudas Iskariot

        Markus 3:16-19 : 1. Simon Petrus; 2. Yakobus; 3. Yohanes; 4. Andreas; 5. Filipus; 6. Bartolomeus; 7. Matius; 8. Tomas; 9. Yakobus anak Alfeus; 10. Tadeus; 11. Simon orang Zelot; 12. Yudas Iskariot

        Bandingkan tiap nama dan susunannya.

  • http://www.facebook.com/gfebriansyah Gugus Febriansyah

    Semua kebenaran itu berasal dari ALLAH SWT dan segala kekurangan berasal dari manusia itu sendiri. DORCE SHOW! SHOW! SHOW!

  • Muhammad fadli

    ummat muslim yang bukan berbahasa arab, banyak yang bisa menghafal alqur’an, itulah mu’jizat Al-Qur’an. tapi saya belum pernah mendengar umat kristiani ada yang bisa menghafal kitabnya…

    • rully

      Kitab manusia hanya manusia yang memahami dan menghafal kalau kitab dari allah sesunguhnya semakin digali semakin dalam maknanya dan terlalu luas untuk dihafal bisanya hanya dipraktekan dan dijalani untuk kehidupan sehari2 untuk dijalani.

      • Kurosakikun

        Ini nih contoh org yg SUPER SOK TAU!!, wahhaha.. jgn dengarkanlah, cuman mengadu domba nih kerjaannya si rully.

        • rizqy

          rully..>> itulah indahnya orang2 islam.. AL-quran tak hanya to dibaca..tapi juga to dihafal..dan diamalkan.. injil isi nya ada berapa surat,ayat,halaman, coba lu teliti bukan to membeda2kan… di agama kami ( islam ) kita bukan hanya AL-quran yg kita hafal.., salh satunya hadist,, dan mash banyak lagi… tapi kita bisa menghafal dan mengamalkan..insyaALLAH..

        • yog

          anak domba, anak ALLAH, ALLAH bapa, tamu ALLAH, rumah ALLAH, wali ALLAH dll apa ini sekedar perumpamaan ya ? sebab kalo bukan perumpamaan berarti benar anak ALLAH dan benar2 Domba, benar2 rumah ALLAH yg bangunannya dari batu, mhon bantuan penjelasan krn saya kurang pas kalo itu adalah hal sesungguhnya alias bukan perumpamaan(atau apa istilahnya). terimaksih dan mohon maaf.

          • Tama’nya Ivhey

            hadeh ente ga beriman ke islam wajar cari kesalahan dan kelemahan makanya nanya begitu . . . lu nanyanya ma ustad jgn yg awam lu tanya M.I.K.I.R

      • Abdullah

        itulah kehebaatan kitab Kami Rully, …….!!!!!! Tuhan saja sudah menjamin kemurnian Kitab kami (Al-Qur’an)yaitu :”Sesungguhnya Kamilah yang telah menurunkan Al-Qur’an itu dan Kami pulalah yang senantiasa menjamin pemeliharaannya”.(QS: Al-Hijr: 9), salah satu caranya dengan begitu mudahnya dihafal oleh semua umat manusia. adakah jaminan tuhan kamu untuk kitab kamu…????. apa tdijamin tidak berubah dari pertama munculnya hingga kini?????

        • ata

          gk ada bray, lha wong itu kitab yg bikinnya manusia.. Gk brani itu manusianya bkin jamin-menjamin.. Krna pd takut sama azab Tuhan yang sebenarnya..

  • http://www.facebook.com/mujtahid.alhan Mujtahid Alhan

    yg saya tahu, injil asli ada dua, yg pertama di turki dan kedua di vatikan. tapi saya masih belum yakin,,,karena belum dapat infonya detail. gitu sih,,,dari ust ane yg lulusan sudan. wallahu ‘a lam.

  • Dewia

    Saya saran aja, cobalah baca dan pelajari : kitab Kisah rasul , Korintus, Galatia, dan Kolose, dan amati dengan benar perjalanan Paulus dan Bernabas sesudah itu baru kalian berkomentar dan menulis untuk publik.

    • Zulkarnaen Nawawi

      dewia sesungguhnya bukalah mata hatimu…….dan bberdoa minta jalan yg lurus dan iman yg benar kepada tuhan…..pasti kamu akan diberi hidayah…..oleh tuhan yg menciptakanmu……….

    • mbuh wong

      sapa yg mnyusun korintus,galatia dan kolose?yesus?

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000166060317 Afdhal Pasee

    SesungguhnyaNabi Muhammad SAW itu adalah Utusan Allah SWT, dan tidak ada NABI setelah Muhammad SAW,,,

  • Sodana

    insyaallah tiba saatnya akan ada perang akhir jaman dan lahirnya imam mahdi serta turunnya nabi isa as. semua ada saatnya sesuai dengan janji qur’an, kita hanya bisa berikhtiar tanpa melewati batas kemanusiaan dlm mengabarkan risalah dan bertawakal setelah itu. yang penting indonesia tetap bersatu tanpa pertikaian dan pertumpahan darah. Tujuan kita sama yaitu ingin bahagia dan sejahtra di dunia,..jadi mari kita kerjasama saling mensukseskan tanpa memperkarakan perbedaan .

  • yoyo cozmicer

    gak ngaruh…gw punya iman…gw percaya koq iman kristen gw…keteguhan iman gw adalah kemenangan gw.

    • cahaya

      Memang hanya Allah saja yang bisa membuka keimanan seseorang, Nabi Muhamad-pun tak punya daya kekuatan mengubah keimanan paman-nya sendiri yang dia dicintai, meskipun dia seorang Rasulullah / Utusan Allah, tapi teruslah membaca, membandingkan, mempelajari, merasakan dengan hati. Karena dengan hati yang bersih saya yakin bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah.

  • Benzo

    Tuhan adalah pemilik semesta alam yg luasnya tidak bs di bygkan, bermilyar-milyar bintang yg ada d alam ini slh satunya bumi. masak tuhan jadi makhluk bumi yg kecilnya g ada apa-apa.. Astagfirullah..Cobalah cerna dg hati.

  • disqus_tmW76TIEsn

    Allah SWT mengetahui apa yg qt tidak ketahui, kebenaran mungkin bs dsmbunyikan tp tdak dapat dihilangkan

  • http://www.facebook.com/myf.aja Myf Aja

    Injil Barnabas akan menjadi batu sandungan dan siapayg akan mengungkap maka akan tewas sebelum terungkap…

    • Santeiy

      jadi solusinya agar kebenaran terungkap gimana mas.?

      • adi

        DUKUNG PENEMUAN PENEMUAN BARU YG MENGUNGKAP KEBENARAN. SEMAKIN TINGGI KEIMNAN SESEORANG, SEMAKIN PINTAR SESEORANG AKAN SEMAKIN MENCARI KEBENARAN YG DI BUKTIKAN DG DUKUNGAN KEPADA KBENARAN ITU SENDIRI. INGAT TEORI EVOLUSINYA DARWIN???? TERNYATA SEKARANG EROPAPUNNNN PADA NYADAR KALOW TEORI ITU TERBANTAHKAN OLEH PARA ILMUAN MEREKA SENDIRI NAH!!!! BUKAN HANYA DARI GOLOLNGAN MUSLIM SAJA,,, DG ADANYA BUKTI2 YG MASUK AKAL SEHAAT, MUNGKIN GITU MAS BROO SANTEIY???? COBALAH LEBIH BANYAK BACA DI LUAR LAGIII HE HEHE

  • Muhammad Faisal

    Subhanallah

    “Sesungguhnya yang agama diridhoi di sisi
    Allah ialah Islam, Tetapi tidaklah berselisih orang-orang yang diberi kitab
    itu, melainkan sesudah didatang kan kepada mereka ilmu, lantaran pelanggaran
    batas di antara mereka. Dan barangsiapa yang kufur terhadap ayat-ayat Allah
    maka sesungguhnya Allah adalah amat cepat perhitunganNya”(surat Ali-Imron : 19)

    • rully

      Coba Bro diteliti lagi kalau itu firman Allah mengapa memakai kata siapa yang kufur terhadap ayat-ayat allah. itu menandakan manusia yang membuat kalimat itu kalau allah yang berkata dia selalu memakai dan menyebut dirinya Aku.
      Pada paham belum gue rasa elu ngak akan paham karena otakluh sudah bebal dicekokin budaya Arab.

      • adi

        EMANG AGAMA LOO DARI MANA IMPORTNYA ????? INGGRISSS ???? VATIKAN,,, ATAOW ALENGKA KAYA CERITA MAHABARATA HA HAHA

        • rizqy

          bukan bro.. agama si rully amanya spongebob.. GAK JELAS..wkwkwkwkkwahhahahahahah

      • Andri Nopriwansyah

        ni orang gx tau bhasa tp udah sok pinter…kata spt itu di lam al qur’an banyak itu digunakan untuk bahasa penegasan,dalam Al Qur’an bnyak skali kandungan na salah satu na adalah syari’at atau hukum atau peraturan maka na klo mau koment baca ri ayat2 sblm na jgn setengah2 kayak agama lu ingat keakuratan n keaslian Al Qur’an tdk ada yg bisa menggugat sudah terbukti dmn2 bahkan debat antra islam n kristen pun selalu di menangi islam karna sejati na yang sesat itu kalian…itu lah mengapa islam agama yang indah dr kitab suci na aja luar biasa ta’ ada satu kesalahan n mengandung pelajaran n hikmah yang luar biasa..gx kyk agama lo jgn kn tafsir inijl rang yg sudah jelas2 ada didalam na aja dilanggar pake acara revisi segala lg,emang game onine pa ada up datean na hahahaha truz lg klo dosa tinggal ngaku ma pendeta n setor uang kelar,enak amat hidup lo ketara bgt agama buat bisnis,pembohongan publik, alias kepentingan pribadi

      • nanang

        oalaah rul.. otakmu itu terbuat dari apa ya. tuhanmu kok dilahirkan. kl kamu menganggap yesus itu sebagai Tuhan oleh sebab dia tak berayah. berarti Adam lebih pantas kamu anggap Tuhan dong sebab Adam tak punya ibu dan ayah.. otak udang lu

  • Jamhari Wiguno Mbahedres

    maaf,,,aku terlalu sibuk mengurus pertanggung jawabanku didepan Allah hingga g sempat memikirkan hal2 semacam itu……..biarlah Allah yg menjaganya…..salam

  • lias

    benar atau tidaknya,, keyakinan kristen tdk akan pudar, krn mereka sdh meyakini, keyakinan mrk turun temurun, klu ada yg meyakini injil itu silakan,, sy pikir tdk usah dijadikan pembenaran keyakinan untuk menekan keyakinan org lain. Yg perlu kita cermati ada dua bani yg sangat kuat kepercayaannya saat ini, yaitu Bani israel dan Bani Arab,, adakah kamu salah satunya disitu, jgn cuma saling koar koar.

    • Santeiy

      sok tau ya,,,
      kalau gitu,, sodara jgn komentar donk,, :)

    • rully

      Benar bro ,……. semua coba baca isinya kitab itu katanya umurnya 1.500 thn, ditulis oleh murid yesus dua kata itu aja sudah bohong. yesus hidup sdh 2000 thn yg lalu kalau gitu muridnya umur 500 thn hebat banget bohongnya.

      • ardii

        mas rully (yesus hidup sdh 2000 thn yg lalu)= umur bumi udah lebih dari jutaan tahun yang lalu… caranya bapak yesus menciptakan bumi gimana?? pertanyaan logika aja :D karna menurut agama saya.. apa pun yang ada di bumi itu di ciptakan Oleh NYA (ALLAH SWT)

      • Guest

        Justru situ yg Kelihatan bohong’x. Ga da yg bilang muridnya berusia 500 thn.
        Lo membaca artikelnya cuman setengah-² sih. Udah keburu bilang bohong.

        Setelah Bernabas wafat, Pengikut sekte Barnabas inilah yang diyakini MENULIS ULANG INJIL BARNABAS HINGGA ABAD KE-5 MASEHI.

        Paham?!!?!?!!

      • Agnes Andri Wibowo

        Lu kl bicara asal nemu di pikiran lu yg tersesat rul., 1500 th itu perkiraan..Yesus hidup 2000 tahun yang lalu?emang lu tau yesus lahir tanggal berapa tahun berapa? 25 desember?yakin lo..kok sama dengan dewa matahari yunani kuno?tu 25 desember juga lo..rully lo yang nyiptain yesus apa ALLAH?

  • obor

    jadi ingat ahmadiah. 1000 th kemudian akan seperti ini. ..barnabas jadi ahmadiah .

    Misteri isalam Kuno Pengungkap Kerasulan Muhammad SAW

    umat islam terguncang. menurut sya tak perlu diperdebatkan biarkan saja berlalu

    • Santeiy

      kok sodara gak nyambung ya,,ahahah

    • nehem sanjaya

      islam akan tetap islam karena Al-Quran tidak akan berubah sampai akhir jaman… dan Nabi Muhammad SAW adalah Nabi akhir jaman bukannya si Ahmad, si ahmad lagi nyari domba2nya yg tersesat wkwkwkwkkkk….

  • http://www.gforcegt.blogspot.com/ Helmi Arifian

    sesungguhnya pendeta-pendeta di vatikan mengetahui akan kebenaran Al Quran sebagai kitab suci dan mereka juga merasa bersalah karena menyebarkan kebohongan tentang injil nmn mereka hanya bisa diam krn takut akn mengguncangkan dunia. Perlu anda ketahui Injil ditulis oleh 33 cendikiawan nasrani dari vatikan.

    • rully

      ha….ha… ini lagi sigoblok melakukan fitnah…ha…ha… mana ada di Vatikan ada pendeta ngak ngerti sama sekali. tukang bohong selalu menyebarkan fitnah karena tdk yakin dengan agamanya pauslah masuk islam, vatikan mempercayai al Quran…!

      • Yohanescaw

        @Rully : Setidaknya kami dapat menilai anda dari cara anda berbicara. Itupun sudah cukup bagi kami untuk mengetahui seperti apa kepribadian anda.

        Dan pada komentar sebelumnya anda bilang “Tidak usah bohong pakai nama tetangga kalau gitu (dia tidak mengerti kitab) perjanjian baru dan lama.”

        nah, berarti anda mengerti kitab bukan???

        Kesimpulannya mudah saja.

        Orang yang mengerti kitabnya aja udah kek gini, apa lagi yang gak tau ya.. hihihi kasian

        #jangan ngambek lho… :D

        • masayu utami

          rully, untukmu agamamu dan untukku agamaku

      • http://www.gforcegt.blogspot.com/ Helmi Arifian

        Info didpt dari mantan pendeta & biarawati yg masuk Islam

        Subject: Re: New comment posted on Misteri Injil Kuno Pengungkap Kerasulan Muhammad SAW

      • Erna Garnasih

        Buat sdr Ruli….. coba bandingkan, komentar2 darimorang Isklam dan Kristen….. Kristen berkomentar dengan caci maki, cemooh , dan kata-kata kasar. Orang Islam mengemukakan pendapatnya dengan halus.

    • Sam Arief

      Mungkin yang perlu diluruskan hanya istilah saja, sebagian Muslim tdk tau kl pendeta dan pastur itu beda, kl pendeta itu ada di kristen protestan (nasrani), kl Pastur itu adanya di Katholik, nah utk kasus di vatikan itu disana katolik, bukan protestan, jadinya bukan pendeta yg ada, melainkan pastur …..dan itu mngkin knapa di tanya sm si rully, mana ada pendeta di vatikan, memang betul gk ada pendeta, adanya itu Pastur.. jd cukup diralat istilahnya aja dari pendeta ke istilah pastur… ok sekedar koreksi

  • bryan willys

    Firman Allah: “Katakanlah , telah datang kebenaran,menghancurkan kebatilah, sesungguhnya yang bathil itu pasti akan hancur,

    • rully

      ini firman allah atau firman si Dul

  • djenggotten

    Agama hanya perlu diyakini tidak perlu dilogika.

    • Tri Handono

      waduh…kaco arek iki…

    • Kandagalante

      Terus fungsi akal apa?

      • nanang

        benar bung Kandagalante. akal itu digunakan dalam semua aspek. Rasulullah bersabda Addiinu huwal aqlu. laa diina liman laa aqlalah. Beragama itu menggunakan akal dan tidak ada agama bagi yg tdk berakal

  • Syafriadiasepmarwis

    … tetanggaku (tak perlulah disebut namanya, dia seorang kristen katolik yang taat) mengatakan padaku dan teman2 ku serta masyarakat sekitar dikampungku, bahwa babi itu hukumnya haram dimakan, baik itu babi hutan maupun babi piaraan, itulah sebabnya walau beliau seorang penganut kristen hingga saat ini tidak makan daging babi !

    • rully

      Tidak usah bohong pakai nama tetangga kalau gitu dia tidak mengerti kitab perjanjian baru dan lama.

      • Kandagalante

        Jaman sekarang gampang banget kalau mau ngecek, ada profesor Google …

        IMAMAT 11:7
        1928 Babi haram
        1962 Babi haram
        1971 Babi haram
        1979 Babi HUTAN HARAM???? Telah diubah dari babi jadi babi hutan …
        1985 Babi haram
        1990 Babi haram
        2006 Babi HUTAN HARAM???? Telah diubah dari babi jadi babi hutan …

        https : // www . facebook . com / photo . php ? fbid = 163645773677111&set = o.167972726553966

        • nanang

          Kitab suci kok berubah-ubah. lantas dimana kesuciannya?

        • Anton Skw

          babi=babi hutan ,yang berbeda hanya habitatnya saja

      • Agnes Andri Wibowo

        emang lu ngerti rul? ayat pertama yang diturunkan pada Nabi Muhammad SAW ;”IQRA'” artinya “BACALAH” ..saya yakin seluruh umat Islam dari dulu sampai akhir jaman ya sama IQRA’..beda kayak injil revisian beratus2 kali..ada yang babi haram ada yang babi hutan haram…gmn rul.., bs njelasin nggak?katanya lu ngerti perjanjain lama perjanjian baru..

  • Abshan Shihab AbBedulloh

    hai para penganut teori, pesan dari saya “agak sedikit kluar dari bahasan”, klian membuat teknologi, antivirus, gadget, itu semua membutuhkan update, dan upgrade, karena setelah melakukan itu maka akan lebih baik, begitu juga ajaran “agama” yang terdahulu di update dengan yang terbaru, sayang nya, update terakhir “ajaran” ini sudah selesai dan sempurna yaitu agama NABI MUHAMMAD SAW, itu aja sih, jika berbicara teori.

  • Andi Surandi

    Dalam Kristiani juga ada yang mengakui kenabian Yesus dan sekte ini dianggap sesat/bidat oleh mayoritas silahkan tanya Saksi yeovah tentang konsep ketuahanan. Untuk kita sebagai orang islam tidak begitu ngaruh sebab kita sendiri punya PR untuk menetapi islam yang benar karena Rosululloh sudah bersabda: Islam akan pecah menjadi 73 bagian dan hanya satu yang selamat. Monggo kita koreksi masing2

    • wani pirlo

      betul mending kita benahi aqidah , jauhi perkara bid ah

  • aldian

    Subhanallah Allahu Akbar.. sy sngt yakin Islam agama yg benar dan hidup mati sy hny untk Islam. Lailahailallah muhammad rasulullah.

  • adi

    i like it

  • Amru

    Lambat laun semua pasti akan terungkap, itu sudah menjadi janji Allah dan ini juga menjadi tanda-tanda akan segera berakhirnya semua kehidupan. Walaupun tidak satu makhluk yang tau kapan kiamat tapi tidak ada salahnya segeralah bertobat dan perbanyak amal ibadah. Semoga kita dalam lindunganNya. Amin

  • hamba Allah

    Kyknya sejarah sudah mulai bergerak kemudian muslim dan umat kristen akn bersatu melawan pasukan dajjal yahudi dlm perang armagedon lalu dajjal keluar membasmi manusia u menjd pengikutnya. Lalu turun nabi Isa as membunuh dajjal dan menghancurkan salib. Siap2 menyambut dajjal. Siapkan jg anak2 kt. Hijrah mulai dari skrg secara kaffah.

  • Heri Setia Budi

    (segala puji milikmu Ya AAloh,yang menguasai hari pembalasan),jadi saudara saudaraku,kita tunggu hari pembalasannya nanti,biar kita bisa membuktikan mana yang benar dan mana yang salah,yang terpenting sekarang,perdalam tauhid kita,tingkatkan iman,tegakan solat lima waktu,Alloh akan bersama orang orang yang solat dan sabar

  • ali

    inilah salah satu petunjuk bagi orang orang yg blm tau…………..

  • nando

    agama bukanlah untuk di perdebat dan untuk siapa yang benar dan siapa yang salah, agama tidak menjamin “ANDA masuk sorga” ttpi agama adalah jalan pembentukan pribadi anda, jadi :
    “JALANILAH HARI-HARI ANDA MENURUT KEPERCAYAAN ANDA MASING-MASING” jangan perdebat agama siapa yang benar , karna belum tentu, jika agama anda benar anda juga orang benar .

    “nando

  • Mona Khoirunnisah Safri

    tanda-tanda akhir dari dunia.. jika kebenaran islam mulai diakui di dunia..

  • awan

    Biarpun benar ada injil barnabas, tp itu pendapat dari salah satu murid Yesus, namun kalau satu murid berbeda dg sebelas murid yg lain sama saja bohong.

  • Khalifah Ahmadinejad

    Al Qur’an mudah dihafal karena tidak pernah ada “amandemen” terhadap surah atau ayat dalam Kitab Suci Al Qur’an, sebaliknya bibel sukar untuk dihafal karena sudah di”amandemen” berulang kali,

  • Agnes Andri Wibowo

    Ya ALLAH ..jagalah imanku,iman Ibu Bapakku,iman anak istriku, dan iman saudara-saudaraku yang kusayangi..,hanya untuk menyembah dan beribadah kepada MU Ya ALLAH.,sampai maut menjemput kami..aku bersaksi Tiada Tuhan selain ALLAH, dan Muhammad adalah utusanMu Ya Allah…

  • Anton Skw

    Allah berikan dua alat super canggih kepada manusia, siapa yang pintar dan bijak memakainya maka dialah orang yang beruntung, sebaliknya jika salah satunya mengalahkan yang lain maka dia tersesat. Alat itu adalah otak untuk berfikir dan hati untuk menyakinkannya. Maka gunakanlah keduanya dengan bijaksana.