Home / Berita / Internasional / Asia / Pejabat Hamas Secara Resmi Umumkan Keluar dari Suriah

Pejabat Hamas Secara Resmi Umumkan Keluar dari Suriah

(knrp)

dakwatuna.comWakil Kepala Biro Politik Hamas, Musa Abu Marzuq mengatakan, bahwa dirinya dan pejabat Hamas lainnya yang tersisa di Suriah mulai saat ini resmi meninggalkan Suriah, dikarenakan kondisi yang semakin buruk akibat serangan membabi buta yang dilancarkan pemerintah Basyar Asad terhadap kubu oposisi.

Abu Marzuq mengatakan, bahwa Hamas saat ini tidak bisa memfungsikan dirinya dengan baik dari Suriah, kendati kantornya secara fisik masih ada di sana. Ia kemudian menambahkan, bahwa pemerintah Iran tengah menyampaikan penolakannya terhadap sikap Hamas untuk meninggalkan Suriah, Abu Marzuq kemudian menanggapi hal ini, “Ketika Iran merasa tidak senang dengan sikap yang kami ambil, ini menandakan sikap mereka telah berubah terhadap kami (Hamas), tidak lagi seperti sebelum-sebelumnya.” jelasnya.

Abu Marzuq kemudian menjelaskan, bahwa Khalid Misy’al dan para staff-nya telah meninggalkan Suriah dan kini tinggal di Doha, Qatar. Kendati demikian Abu Marzuq menambahkan bahwa kantor Hamas yang berada di Damaskus, Suriah masih tetap beroperasi.

Sumber majalah Times menyebutkan, bahwa Hamas saat ini beresiko ditinggalkan oleh para pejabatnya yang sebelumnya berada di Damaskus, setelah mereka berada dalam pilihan yang sulit antara mendukung oposisi Suriah atau pemerintahan Basyar Asad. PM. Palestina, Ismail Haniah sendiri dikabarkan telah memberikan dukungannya secara resmi terhadap ribuan oposisi di Suriah, dan ini disampaikan Hanih ketika mengunjungi Kairo dan berpidato untuk Suriah dan Palestina dari mimbar masjid besar Al-Azhar. (msy/itd)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General