Home / Berita / Internasional / Asia / Ditemukan, Injil yang Mengabarkan Kedatangan Nabi Muhammad!

Ditemukan, Injil yang Mengabarkan Kedatangan Nabi Muhammad!

Sebuah Injil berusia 1.500 tahun yang menceritakan kedatangan Nabi Muhammad SAW ditemukan di Turki. (dailymail.co.uk)

dakwatuna.com – Kairo. Sebuah Injil berusia 1.500 tahun yang menceritakan kedatangan Nabi Muhammad SAW ditemukan di Turki. Kabarnya, Gereja Vatikan telah meminta secara resmi kepada pemerintah Turki untuk melihat Injil yang tersimpan selama 12 tahun di negara tersebut.

Menteri Budaya dan Pariwisata Turki, Ertugul Gunay mengatakan sejalan dengan keyakinan Islam, Injil ini memperlakukan Yesus sebagai manusia bukan Tuhan. Fakta ini, sekaligus menolak ide konsep tritunggal dan penyaliban Yesus.

“Disebutkan injil ini, Yesus berkata kepada salah seorang pendeta, bagaimana kami memanggil mesias? Muhammad adalah nama yang diberkati,” kata dia membacakan salah satu ayat dalam Injil seperti dikutip alarabiya.net, Senin (27/2).

Gunay menuturkan dalam injil ini juga disebutkan Yesus sendiri menyangkal menjadi Mesias. Yesus mengatakan bahwa Mesias itu adalah keturunan Ismail yakni orang Arab.

Sebelumnya, Umat Islam sendiri mengklai pesan kedatangan Muhammad SAW juga terdapat dalam injil Barnabas, Markus, Matius, Lukas dan Yohannas.

Gunay mengatakan pihak Vatikan telah meminta salinan injil tersebut saat Injil tersebut hendak diselundupkan ke luar Turki pada tahun 2000. Kini, Injil tersebut berada dalam brankas pengadilan Ankara. Nantinya, Injil tersebut akan diserahkan kepada Museum Etnografi Ankara.

Meski demikian, kalangan Gereja skeptis dengan keaslian Injil tersebut. Seorang pendeta Protestan Ihsan Ozbek mengatakan Injil itu berasal dari abad ke-5 atau ke-6. Sementara Barnabas, yang merupakan pemeluk pertama Kristen hidup pada abad pertama.

“Salinan Injil di Ankara mungkin telah ditulis ulang oleh salah seorang pengikut Barnabas,” kata dia.

Sebab, lanjutnya, ada jeda 500 tahun antara Barnabas dan penulisan salinan Inkjil. “Umat Islam mungkin akan kecewa bahwa Injil ini tidak ada hubungannya dengan injil Barnabas,” ujarnya.

Sementara Profesor Omer Faruk menilai Injil itu perlu ditelusuri lebih lanjut guna memastikan Injil itu dibuat oleh Barnabas atau pengikutnya. (Ajeng Ritzki Pitakasari/Agung Sasongko/RoL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (208 votes, average: 9,02 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pemilu legislatif di Turki. (worldbulletin.net)

Pemerintah Gagal Terbentuk, Turki Pemilu Lagi Awal November

  • http://www.facebook.com/people/فابري-السقاف/1237445532 فابري السقاف

    Injil sekarang itu itu yang ditulis ulang oleh kaum Romawi pada jaman tersebut…. Alquran Bisa Di hafal tapi Injil Sulit untuk di Hafal…..

    • Choenz

      Kitab itu bukan untuk di hafal tapi untuk di mengerti…loe msh TK ya yg begini aja masih di posting

      • Ahyan Arif

        Lu aja yang punya kitab yang beda sana-sini, bukan hanya dari segi kitab, isinya pun pada beda2… makanya, kalo pilih agama itu yang benar bro!

        • assa lam

          benar mas ahyan, injil di indonesia aja beda dng yg d amerika, jerman, dll, dan jg injil yg ada d indonesia aja beda2 jg coba aja chek (bg umat kristiani) injil di jakarta g sama dng d timor leste, (dll)
          dan coba pikir kan ada g ya umat kristiani yg hapal surat persurat ayat perayat dari Injil di luar kepala, think …..
          dan isi nya sama dr mulai ujung dunia ke sampai ke kutub, bisa anda bukti kan kebenaran injil…………….think
          islam agama untuk orang2 yg mau berfikir dan bukan hasil fikiran atau akal2an

          • weniajadech

            gk usah banyak omongan,,,,suatu saat nanti ,kita mati hanya bawa amal,makanya patuhilah perintah ALLAH SWT.

          • Nock

            Beeetttoooolllll…setuujuuuu…Maha Benar Alloh dengan segala Firman-Nya….

      • Wila Salam

        Membaca Al Qur-an adalah kewajiban umat Islam, memahami dan melaksanakan ayat2 dlm Al Qur-an adalah keharusan umat Islam, apalagi menghafalkan Al Qur-an (Allah akan memuliakan para Hafidz bahkan sebelum mereka di hisab/di alam kubur), ini dalil yg kuat mas bro…lalu bagaimana dengan para penghafal Injil??? Ada dalil apa dalam Injil bahwa penghafal ayat2 Injil dapat pahala/kebajikan/dimuliakan??

  • http://www.facebook.com/people/Nashruddin-El-Maknuun/1601392671 Nashruddin El-Maknuun

    Subhanalloh… Maha Benar Allah atas apa yg telah difirmankan.. 

  • http://www.facebook.com/abank.jack ABank JaCk

    Kitab Suci AL Qur’an yg paling benar dan yang paLing sempurna …

    :)

  • rajab ali

    “Kebenaran adalah dari Tuhan engkau, maka sekali-kali janganlah eng­kau termasuk dari orang-orang yang ragu.” (ayat 147).
    betapapun mereka menyem­bunyikan kebenaran namun kebenaran datang dari Tuhan. Tidak ada satu kekuatan dalam dunia ini yang dapat menghalangi atau menyernbunyikan kebenaran itu.

  • ichsan afriadi

    Subhanallah, akhirnya kebenaran akan terungkap. InsyaAllah :)

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=1132087647 Rocky Qautsar

    injil saat itu sulit dihafal karena bahasanya menggunakan bahasa yahudi yang memang populasi warganya sedikit dan penulis serta penyiar juga sedikit… selain itu memang periode kemunculan dengan islam yang cukup dekat dan islam terbukti lebih cepat populer serta menggunakan bahasa arab, yang terbukti populasinya memang luar biasa banyak…ini semua memang skenario Allah….

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100003256384222 Aftar Latif

     Sejarah
    mencatat Injil yang original telah terbakar, dan INJIL hanya
    diperuntukan pada zaman dan kaum Nasrani saat itu saja, sedangkan INJIL (
    BIBLE) yang banyak beredar saat ini dapat dijumpai dengan berbagai
    macam VERSI ( ada Versi GOSPEL, James KING, LUTHER DLL,,,yang mana
    ISINYA berbeda satu sama lain ), Sedangkan Al Quran adalah tetap ASLI
    semenjak di terima oleh Rasul Muhammad,dan diperuntukan
    untuk SELURUH UMAT dari masa kemasa sampai hari Kiamat tiba, dan Allah
    SWT berjanji akan menjaga AlQuran itu sendiri, dan juga terdapat
    TANTANGAN didalam AlQuran tersebut Bahwa Bila Engkau termasuk Orang
    orang yang benar, buatlah SATU AYAT saja seperti AlQuran, walaupun
    dengan memakai lautan sebagai tinta dan pohon sebagai alat
    tulis,,,(Dalam Injil, tidak terdapat dan dijumpai hal ini) Nah disinilah
    kita boleh berpikir dengan akal sehat, mana yang harus kita pilih
    sebagai pedoman hidup,,,juga pernah tertulis dalam Injil Perjanjian Lama
    bahwa “Telah datang seorang Sahabat kepada Nabi ISA (Yesus) dan
    bertanya ” Wahai Isa ( Yesus ) Apakah benar bahwa engkau adalah
    TUHAN,,,Nabi ISA (Yesus) tidak menjawab, tapi berkata : Berikanlah
    pisaumu, dan lihat ini aku menorehkan pisau ini di telapak
    tanganku,,,mengeluarkan darah,,,Berikan aku Roti,,,lalu Nabi Isa (Yesus)
    memakannya,,,Berikanlah aku Anggur,,,lalu Nabi Isa ( Yesus)
    meminumnya,,,,Nah ini membuktikan bahwa Nabi ISA (Yesus) itu adalah
    manusia biasa,,,bukan TUHAN yang harus disembah,,,Juga diperkuat dengan
    Ayat Al Ikhlas dalam Alquran,,Katakanlah ( Wahai Muhammad ) Bahwa Allah
    itu SATU, tidak diperanakan dan tidak beranak,,ect,,,ect,,,

  • http://profile.yahoo.com/GCL55HQHAMGFLDRTID56DEVUKU Roch

    smg dapat membuka hati kaum Nasrani tuk menjadi muslim / muslimah….

    • bandoro

      teman-teman sebangsa mari kita jaga kerukunan jangan saling mengejek. mari kita berlomba untuk memberi kasih sayang tanpa pandang agama.

  • http://www.facebook.com/people/Wawan-Rudi-Baswono/100001713826002 Wawan Rudi Baswono

    subhanallah,allah maha mengetahui apa yg ada di bumi dan dilangit juga  diantara keduanya,kebenaran yg sesungguhnya hanya milik allah (swt).

  • http://www.facebook.com/yudi.arridho Yudi SangPangeran

    Ijin share ya

  • Emka Edisi Anyar

    kitab ko beda-beda versi yaa.. kaya microsoft ajah.. hahaha..

  • http://www.facebook.com/gotrextambenk Ryo Tambenk

    gaswat,,,,,,,, klo bener seperti itu,,,,, Qiamat sudah dekat…….!!!! kejayaan islam . berakhir , jaya berakhir, jaya,, berakhir kiamat…….!!!!!!

  • http://www.facebook.com/antho.massardi Antho Massardi

    Allahu Akbar. Setiap kebenaran yang datangnya dari Allah SWT mustahil dapat disembunyikan oleh iblis sekalipun.

  • http://profile.yahoo.com/NIWFPEDKOUORKJKHCZGVJLQ4YY Erlan Saharani

    Subhanalloh..Nabi Isa ktk hidup menggunakan bahasa Aramik,tp injil ditulis dlm bahasa Yunani..jls akan byk distorsi dan campur tangan penulis shg byk gubahan dibanding aslinya…

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100001302643162 AldyRizaldi Slaluw D Hati

    tapi bukan brarti kiamat itu sudah dekat
     

  • kugo skom

    Kalo ada pendeta menyangkal ke aslian dari injil tsb it hanya dari abad ke 5 atau 6??coba buktikan!!!!
    klo pun bisa dibuktikan harus injil berasal dari abad ke 1(barnabas) atau lebih tua dari injil yang di temukan di turki…jangan alibi aja terus…akui saja klo injil sekarang palsu dan yang di temukan di turky asli…lama-lama kebenaran akan terungkap….jgn alibi terus…

  • http://www.facebook.com/people/Abrahamnyantai-Terusita-Anusibukna/1478949319 Abrahamnyantai Terusita Anusib

    allah maha besar…..semuanya adalah kehendaknya……ampuninlah umat mu yang berdosa termasuk saya… amin

  • wildan nafi

    Kalo umat islam mah g pengaruh, ditemukan injil ini atau injil itu imannya akan tetap teguh dan kuat terhadap kerasulan Nabi Muhammad saw.. Hanya saja yang non muslim yang cekot-cekot kalo kebenaran terungkap..

    • http://www.facebook.com/Armanmillano Arman Prg

      comentmu berbanding terbalik dengan kenyataan… malah umat islam yang sering mengusik agama lain dengan kekerasan… padahal agamanya tak pernah di usik…
      menganggap paling bersih… menjelek2kan agama lain itu adalah kebanyakan kenyataan yang ada…. ingat satu hal bukan agamamu yang menyelamatkanmu tapi imanmu..

      • Muhammad Ahong

        ah gak gitu juga kali ton… paling loe liat nya sebagian.. ya anggaplah oknum…

      • Andy Az

        Ada api ada asap … yg lu nilai hanya asap … koq gak lu nilai siapa yg menyulut api ???

      • Andri Nopriwansyah

        hahaha itu mah maling teriak maling..tu lihat rang muslim di rohinya di bantai besar2an mereka gak ada salah to..lihat di eropa umat muslim di intimidasi di kucilkan dan di persulit segala hal pdahal mereka gak salah bahkan jauh sebelum itu amerika dan sekutu na dgn segala tipu daya membantai umat muslim di timur tengah dgn dalih teroris tpi mana bukti na gda kan justru mereka lah teroris sebenar na belum lagi israel dan pembantaian umat muslim di china oleh orang2 budha…terutama di indonesia kata umat kristen umat islam menyebarkan agama dgn pedang lalu bagai mana dgn seluruh kolonial yang menjajah indonesia dgn kepentingan 3 G na..??hyo mau diapakan fakta2 yang ada kalian itu para penjilat belanda yang dulu masuk kristen hanya dgn sebungkus mie instan..melek bro jgn maling teriak maling n kalian selalu memutar balik fakta spt voc yang menganggap pangeran dipanegoro teroris n pembangkang pdahal yang menjajah dah meng invasi siapa…??? pikir lagi tu sblm koment..

      • Wila Salam

        Klo ada sejarah ditulis dalam 1000 lembar, maka sejarah yg kamu baca hanya 3 kata dari 1000 lembar tsb.
        Dalam sejarah, tidak pernah ada umat Islam membantai umat kristen, tapi sebaliknya, umat kristen membantai umat Islam, dari jaman baheula sampai kini. Agama yg paling toleran adalah Islam (Q.S Al Kafirun1- 6).

    • bandoro

      kita jaga kerukunan ya sahabat, mari kita saling berlomba melakukan kebaikan tanpa pandang agama.

  • ilhamsyah

    Allahu Akbar….kebenaran itu semuanya ada di dalam al qur’an,,,so…mari kita kajian al qur’an secara terus menerus..

  • Patoheng

    Kitab Injil Perjanjian Lama, Kitab Injil Perjanjian Baru, Kitab Injil Perjanjian Terkini,……. etc

    • Patoheng 2

      perjanjian terupdate=D

  • wito

    Subhana Allah

    Sesuai Surat Alquran Ass Shaff surat 61 ayat 6
    Dan (ingatlah) ketika Isa Putra Maryam berkata: “Hai Bani Israel, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)” Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: “Ini adalah sihir yang nyata”.

  • http://www.facebook.com/faisaladiwijaya Faisal Yusuf Adiwijaya

    udah lah. bagi kaum nasrani(pendeta) itu, untuk mu agama mu. untuk ku agamaku.

  • Reza Iph

    ya udalah semuanya g usa diperdebatkan lagi masalah injil, ya uda pasti benar Al Quran dan Agama Islam krn Islam rahmatan lil’alamin sedangkan Alquran adalah undang2, nah skrg kita yg umat Islam sudahkan menjalankan Perintah2 Allah dan Sunnah Nabi serta meninggalkan segala yang dilarang?

  • Taufieq Story

    kenapa ummat islam harus kecewa, toh injil bukan kitab suci islam,,, al-qur’anlah yang paling benar…

  • Aom Yoyon

    Terus kalau asli atau palsu apa pentingnya untuk pedoman kehidupan ? Paling hanya sebagai artefak saja sebagai bukti peninggalan masa lalu, karena dengan hadirnya Al Quran berarti kitab-kitab sebelumnya dinyatakan tidak berlaku lagi. Semoga….