Topic
Home / Berita / Silaturahim / Ratusan Anak Yatim Melukis Impian Bersama Tokoh Nasional

Ratusan Anak Yatim Melukis Impian Bersama Tokoh Nasional

Menerbangkan lukisan dengan balon udara. (ist)

dakwatuna.com – Setiap anak pasti memiliki impian untuk masa depannya kelak. Tak terkecuali anak-anak yatim. Meskipun mereka tidak memiliki ayah, namun mereka tidak patah semangat untuk memiliki cita-cita yang tinggi. Tak jarang, impiannya tersebut dituangkan melalui lukisannya. Mengingat kegemaran anak-anak dalam mengembangkan kreativitasnya tersebut, maka Yatim Mandiri mengajak ratusan anak yatim melukis impiannya bersama para tokoh nasional di antaranya Ibu Marwah Daud Ibrahim (Presidium ICMI), Jamil Azzaini (trainer dan inspirator Sukses Mulia), Zaim Uchrowi (Kolumnis Senior),  serta pejabat Pemprov. DKI Jakarta yang diwakili Kepala Dinas Sosial Vivi Kafilatul Jannah. Di samping itu, untuk mewujudkan harapan mereka, Yatim Mandiri juga memberikan Beasiswa untuk ribuan anak-anak yatim.

Acara bertajuk ”Yatim Melukis Impian” yang menghadirkan tokoh-tokoh nasional tersebut diadakan pada hari Minggu (26/02/2012) di Semanggi, Jl. Jenderal Sudirman (depan Hotel Sultan Jakarta) pada pukul 06.00 – 09.00 WIB. Ratusan anak-anak yatim datang berduyun-duyun sejak pagi.

Menjelang acara dimulai, Kepala Seksi Pelayanan Sosial Anak, Dinas Sosial DKI Jakarta Ibu Vivi Kafilatul Jannah menyampaikan sambutan. ”Pemerintah sangat mendukung program Yayasan Yatim Mandiri, tanpa dukungan dari lembaga seperti ini, pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa,” jelasnya kepada para pengurus Yayasan Yatim mandiri.

Ibu Vivi juga menyampaikan pesan dari Gubernur DKI Jakarta Bapak Fauzi Bowo agar adik-adik yatim yang telah mendapatkan bantuan rajin belajar.

Selanjutnya, diliputi rasa riang gembira anak-anak yatim kemudian mulai melukis cita-cita mereka di atas kertas yang telah disediakan panitia. ”Alhamdulilah, didampingi para tokoh nasional termasuk orang tua asuh atau donatur ratusan anak-anak yatim menggambar cita-citanya di atas kertas yang telah dipersiapkan,” terang General Manager Yatim Mandiri Jabotabek, Muhammad Mudzakir.

Di sela-sela mendampingi anak-anak yatim yang sedang melukis, Presidium ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) menyampaikan dukungannya atas program-program yang digagas Yayasan Yatim mandiri. ”Luar biasa, memang setiap anak harus punya impian, dari situlah nanti anak-anak punya semangat untuk belajar. Jadi kita ucapkan selamat kepada Yayasan Yatim Mandiri karena selain memberikan beasiswa namun juga berusaha memandirikan anak-anak yatim, mudah-mudah bisa menyebar di seluruh Indonesia agar seluruh anak-anak yatim bisa meraih cita-citanya dimulai sejak dini,” ungkapnya.

Dalam rangkaian acara tersebut Yatim Mandiri menyerahkan Beasiswa Yatim Prestari (BESTARI) kepada anak yatim binaan yang tidak mampu. Beasiswa  tersebut diserahkan untuk periode ke 23 pada Semester I tahun 2012 sebesar Rp 9.284.844.000,- dengan total penerima 18.038 anak yatim tidak mampu di Indonesia dengan rincian; 9.342 anak SD, 5.510 anak SMP dan 3.204 anak SMA. Sedangkan untuk wilayah Jabotabek Beasiswa yang diserahkan sebesar Rp. 439.003.000,- untuk 1051 anak SD, 449 anak SMP dan 193 anak SMA.

Situasi ramai anak-anak yatim tersebut ternyata mengundang perhatian masyarakat di sepanjang Jl. Jendral Sudirman yang sedang menikmati car free day sambil berolahraga. Usai melukis, dewan juri yang terdiri dari para tokoh nasional memilih para juara. Setelah itu lukisan impian anak-anak yatim diikat dengan balon udara lalu diterbangkan bersama-sama. (is)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

UNICEF: Di Yaman, Satu Anak Meninggal Setiap 10 Detik

Figure
Organization