Home / Berita / Internasional / Asia / Komite Islam-Kristen Serukan Perlindungan terhadap Masjid Al-Aqsa dan Yerusalem

Komite Islam-Kristen Serukan Perlindungan terhadap Masjid Al-Aqsa dan Yerusalem

Logo Komite Islam-Kristen untuk Perlindungan Yerusalem dan Tempat-Tempat Suci (knrp)

dakwatuna.comKomite Islam-Kristen untuk Perlindungan Yerusalem dan Tempat-Tempat Suci, menyerukan negara-negara Arab, negara Muslim dan dunia internasional untuk ikut turun tangan menghentikan maki meluasnya serangan orang-orang Israel ke Masjid Al-Aqsa, terutama para pemukim Yahudi ekstrimis yang berulangkali berusaha menerobos dan menyerbu ke dalam masjid.

Sekretaris Komite Dr Hanna Issa menyatakan, serangan-serangan yang dilakukan ke Masjid Al-Aqsa, upaya untuk mengambilalih Masjid Al-Aqsa dan tindakan para pemukim Yahudi yang ingin menghancurkan masjid untuk “mendirikan kuil” di lokasi masjid itu, sudah sangat serius dan harus dihentikan.

Dr Issa menambahkan, otorita Israel juga membuat jaringan terowongan di bawah masjid Masjid Al-Aqsa, dan masih terus melakukan penggalian di bawah masjid yang bisa membahayakan pondasi masjid. “Pemukim Yahudi mengepung masjid dengan sejumlah pos-pos pemeriksaan, dan sekarang secara terbuka, mereka sudah berani mengatakan akan menghancurkan Masjid Al-Aqsa,” ujar Dr Issa.

Komite Islam-Kristen untuk Perlindungan Yerusalem pada kesempata itu juga menyerukan agar Konferensi Al-Quds Internasional yang sedang berlangsung di Doha, ibukota Qatar, memberikan dukungan pada Yerusalem dan populasi warga Arab dari beragam etnis yang tinggal di wilayah itu.

Dr Issa mendesak 350 tokoh Palestina yang ikut dalam konferensi tersebut, untuk mengambil sikap dan tindakan, serta memastikan semua resolusi tentang Palestina yang dihasilkan dari berbagai pertemuan tingkat tinggi negar Arab, diimplementasikan terutama yang berkaitan dengan Yerusalem dan tempat-tempat suci di Palestina. (aisyah/im/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (24 votes, average: 8,08 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Beberapa buku yang pernah ditulis Ahmad Fauzi. (twitter.com/samarra79)

Hina Nabi Muhammad dan Islam, Orang Ini Masuk RSJ