Home / Berita / Daerah / Dari Mataram untuk Palestina

Dari Mataram untuk Palestina

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.comKesusahan warga Palestina yang berada di bawah tekanan Israel melahirkan simpati banyak orang. Tak terkecuali dari sejumlah kalangan di Kota Mataram. Kemarin, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dari Unram, IKIP, dan STMIK Mataram melakukan aksi penggalangan dana di perempatan BI Mataram.

Penggalangan dana yang melibatkan sepuluhan orang itu meminta kerelaan warga Mataram menyumbangkan sebagian hartanya untuk membantu warga Palestina.‘’Kegiatan ini sudah sering kita lakukan. Dana yang digalang ini untuk membantu warga Palestina,’’ kata koordinator penggalangan dana Ismail.

Penggalangan dana dengan turun ke jalan baru kali ini dilakukan oleh mahasiwa. Sebelumnya, penggalangan dana untuk rakyat Palestina banyak melibatkan organisasi non mahasiswa . ‘’Dengan adanya sumbangan dari warga di Mataram. Warga Palestina sedikit terbantu,’’ jelasnya.

Dalam aksi penggalangan dana itu, mereka menyuarakan pada pengguna jalan untuk menyisipkan sedikit rezkinya untuk Palestina. Dengan kotak bertuliskan bantuan dana untuk rakyat Palestina, mahasiswa meminta kerelaan para pengendara. ‘’Selain dengan doa, kita bantu juga dengan materi,’’ pintanya.

Dalam aksinya, mereka membawa sejumlah poster bertuliskan dukungan kepada Palestina dan hujatan untuk Israel. Membawa rudal bertuliskan ‘’Ayo boikot Israel dan peduli Palestina,‘’. (mis/JPNN)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization