Home / Berita / Silaturahim / Keluarga SAMARADA a la PKS Johor

Keluarga SAMARADA a la PKS Johor

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Serunya games (Qonitatillah)

dakwatuna.comKamis malam, 23 Februari 2012, bertempat di aula masjid jamik Tan Sri Ainuddin Wahid, Taman Universiti, Skudai, PIP-PKS Johor Malaysia menyelenggarakan pelatihan keluarga bahagia atau yang biasa disebut dengan daurah SAMARADA (SAkinah, MAwaddah, RAhmah dan DAkwah) untuk para kadernya. Acara yang berlangsung meriah ini diikuti oleh sepuluh pasang suami istri.

Pasangan suami istri anggota DPR RI, DR. Mardani Ali Sera dan Ibu Onih, meracik materi dan games dengan sangat mengesankan. Relasi suami istri dikupas tuntas oleh Ibu Onih dengan menekankan pada lima hal. Yang pertama adalah menghormati peran suami sebagai qowwam. Definisi qowwam tidak hanya bermakna istri harus taat dan patuh kepada suami, tetapi ia juga adalah kemampuan suami untuk mempergauli istri dengan baik serta memberi nafkah lahir batin dengan baik. Yang kedua, istri menyayangi keluarga suami sebagaimana menyayangi keluarga sendiri. Selanjutnya saling membantu untuk berkomitmen kepada akhlak-akhlak Islami, di antaranya adalah menjaga sumber nafkah yang halal. Kemudian berikutnya adalah saling mengajari dalam urusan dunia akhirat dan yang terakhir resep dari relasi suami istri ini adalah kemitraan.

Pesan harmoni ini semakin menguat dengan games seru dan menarik. Masing-masing pasangan suami istri berkompetisi dengan pasangan lainnya. Anak-anak yang turut hadir ikut menyemangati orang tuanya mempraktekkan arahan pemateri. Sorak sorai dan tawa riang semakin menambah suasana gembira.

Raut wajah bahagia yang terpancar di wajah setiap peserta serasa mengaminkan taujih ketua PIP PKS Johor, Ir. Budi Yanto Husodo, di awal acara agar keluarga dai senantiasa harmonis, bahagia dan bisa menjadi teladan. Dengan demikian, setiap keluarga dai diharapkan akan semakin produktif dalam berdakwah.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Qonitatillah, MSc.
Ibu rumah tangga dengan empat orang anak. Menyelesaikan studi master dalam bidang Solar Cell di jurusan Kimia, Fakulti Sains, Universiti Teknologi Malaysia pada tahun 2010. Aktif di Ikatan Keluarga Muslim Indonesia (IKMI) Johor, sebuah organisasi pemberdayaan TKI di Malaysia. Pengurus PIP PKS Johor. Tinggal di Johor Bahru, Malaysia.

Lihat Juga

silaturahimprabowokemd

Aksi 4 November Murni dari Masyarakat

Organization