Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Arab Saudi Akan Renovasi Masjid Quba Rp 241 Miliar

Arab Saudi Akan Renovasi Masjid Quba Rp 241 Miliar

Ilustrasi - Masjid Quba (blogspot)

dakwatuna.com – Madinah. Kementerian Urusan Islam, Wakaf, Dakwah, dan Bimbingan Arab Saudi berencana untuk melakukan renovasi terhadap Masjid Quba senilai 100 juta riyal atau sekitar Rp241 miliar.

Masjid Quba yang terletak di Quba, Madinah, adalah masjid pertama yang didirikan Nabi Muhammad sesampainya di Madinah ketika melakukan hijrah dari Mekah. Masjid itu selesai dibangun pada 622 Hijriah.

Direktur Kementerian di Madinah Muhammad Al-Ameen Bin Khateri mengatakan Komisi Perkotaan dan Pembangunan Madinah sedang mengerjakan rincian akhir proyek tersebut.

“Proyek itu sudah disetujui kementerian di Riyadh dan penelitian akan selesai dalam waktu dekat,” tambah dia.

Wakil Urusan Masjid Kementerian Tawfiq Al-Sudairi mengatakan proyek masjid Quba adalah tanggung jawab cabang kementerian yang ada di Madinah.

Pemimpin atau Emir wilayah Madinah yang juga Ketua Komisi Pengembangan Madinah, Pangeran Abdul Aziz Bin Majed Bin Abdul Aziz, mengatakan komisi pada bulan lalu menyetujui untuk mengembangkan wilayah Quba dan Miqat serta King Abdul Aziz Center yang berada tak jauh dari kawasan itu. (Ant/OL-5/MICOM)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 9.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Laporan PBB: Putra Mahkota Saudi Bertanggung Jawab Atas Kematian Jurnalis Jamal Khashoggi

Figure
Organization