Topic
Home / Berita / Nasional / Ihsan Sabri “Mujahid IT” Meninggal Dunia

Ihsan Sabri “Mujahid IT” Meninggal Dunia

Ihsan Sabri semasa hidup bersama kedua anaknya. (Facebook)

dakwatuna.com – Innalillahi wainnailaihi rajiun, mantan Pemimpin Redaksi Eramuslim.com Ihsan Sabri (41 tahun) meninggal dunia. Almarhum menghembuskan nafas terakhir setelah mengalami kritis dan koma akibat gagal ginjal. Sebelumnya Akh Ihsan Sabri bertahun-tahun menderita (DM) Diabetes Mellitus yang akut. Penyakit diabet itu menyerang organ yang paling penting, yaitu ginjal.

Kabar meninggalnya Ihsan Sabri disampaikan beberapa kerabat dan teman dekatnya. Almarhum meninggal pada hari Selasa pukul 13.30 WIB di RS Sentra Medika Cibinong Kab Bogor, meninggalkan seorang istri serta 2 orang anak shalih dan shalihah yang masih usia SD. Saat itu di RS Akh Ihsan Sabri sedang dalam perawatan atas penyakit yang dideritanya.

Semasa hidupnya, Ihsan Sabri adalah salah satu tokoh pendiri situs Eramuslim.com. Dia juga pernah diberi amanah sebagai Pemimpin Redaksinya pada tahun 2006. Dan pada awal Linux masuk ke Indonesia, dia adalah salah satu user Linux. Almarhum juga termasuk anggota Muslim Information Technology Association (MIFTA) di masa awal-awal MIFTA berdiri.

Sesuai dengan kemampuannya di bidang IT, banyak situs dakwah dan infrastuktur IT dakwah yang tidak lepas dari peranan dan kontribusinya. Oleh karena itu tidak berlebihan apabila kami menyebutnya “Mujahid IT”.

Segenap redaksi dakwatuna.com turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Allahumaghfirlahu warhamhu wa afini wa’fu anhu. Selamat jalan mujahid! (hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (20 votes, average: 9.10 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

UNICEF: Di Yaman, Satu Anak Meninggal Setiap 10 Detik

Figure
Organization