Home / Berita / Nasional / Ihsan Sabri “Mujahid IT” Meninggal Dunia

Ihsan Sabri “Mujahid IT” Meninggal Dunia

Ihsan Sabri semasa hidup bersama kedua anaknya. (Facebook)

dakwatuna.comInnalillahi wainnailaihi rajiun, mantan Pemimpin Redaksi Eramuslim.com Ihsan Sabri (41 tahun) meninggal dunia. Almarhum menghembuskan nafas terakhir setelah mengalami kritis dan koma akibat gagal ginjal. Sebelumnya Akh Ihsan Sabri bertahun-tahun menderita (DM) Diabetes Mellitus yang akut. Penyakit diabet itu menyerang organ yang paling penting, yaitu ginjal.

Kabar meninggalnya Ihsan Sabri disampaikan beberapa kerabat dan teman dekatnya. Almarhum meninggal pada hari Selasa pukul 13.30 WIB di RS Sentra Medika Cibinong Kab Bogor, meninggalkan seorang istri serta 2 orang anak shalih dan shalihah yang masih usia SD. Saat itu di RS Akh Ihsan Sabri sedang dalam perawatan atas penyakit yang dideritanya.

Semasa hidupnya, Ihsan Sabri adalah salah satu tokoh pendiri situs Eramuslim.com. Dia juga pernah diberi amanah sebagai Pemimpin Redaksinya pada tahun 2006. Dan pada awal Linux masuk ke Indonesia, dia adalah salah satu user Linux. Almarhum juga termasuk anggota Muslim Information Technology Association (MIFTA) di masa awal-awal MIFTA berdiri.

Sesuai dengan kemampuannya di bidang IT, banyak situs dakwah dan infrastuktur IT dakwah yang tidak lepas dari peranan dan kontribusinya. Oleh karena itu tidak berlebihan apabila kami menyebutnya “Mujahid IT”.

Segenap redaksi dakwatuna.com turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Allahumaghfirlahu warhamhu wa afini wa’fu anhu. Selamat jalan mujahid! (hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (20 votes, average: 9,10 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • aamiin
     

  • amin….

  • A l Fatihah. semoga rohnya dirahmati Ilahi

  • Allahummaghfirlahu, warhamhu, wa’afihi, wa’fu’anhu… Mudah-mudahan diberikan kesabaran kepada keluarga beliau. Inna lillahi wa Inna Ilaihi Raaji’un..

  • amin . .

  • Al Fatihah, semoga sumbangannya terus dimanfaatkan untuk kepentingan dakwah islamiah. 

  • Anonim

    amin, semoga beliau mendapatkan limpahan rahmat di sisi-Nya,dan keluarga yg ditinggalkan diberik ketabahan dan sabar. Amin

  • Turut berduka cita atas meninggalnya mas Ihsan, semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan diampuni segala dosa2nya…Amiiin.

  • Semoga beliau mendapatkan jalan yang terang dan lapang pada kehidupan beliau di alamnya yang sekarang.

  • Subhanallah,,,,,, Semoga Allah membalas kebaikan beliau …. turut berdukacita kepada keluarga yang ditinggalkan…..

  • innalillahi wa inna ilaihi roji’un… smg Allah memberikan tempat yang terbaik pada beliau dan memberikan kekuatan pada keluarga yang ditinggalkan, amin…
     

  • Semoga inilah yang terbaik dari Allah SWT untuk salah satu hamba terbaikNya, Insya Allah…

  • Saya turut berduka atas kabar duka ini, semoga Almarhum diberi ruang luas oleh Allah disisi-Nya. Bagi keluarga semoga diperkuat ketabahannya dan kesabarannya. Semoga terus lahir penulis-penulis dakwah dari eramuslim, amin.

  • Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, Turut berduka cita..Semoga Allah membalas segala amal sholihnya, bagi keluarga yang ditinggalkan untuk anak-anaknya yang sholih dan sholihah semoga Allah berikan kesabaran dan ketabahan

  • Innalillahi wainnailaihi rojiun…saya sangat kehilangan sekali, sebagai teman satu almamater plus satu kelas di universitas Ibnu Khaldun. beliau sangat mudah di kenali karena setiap ujian tidak pernah mendapatkan nilai 9 melainkan 100 plus atw A+. semoga amal baiknya di terima di sisinya 
    amin…

Lihat Juga

Ketua Umum (Ketum) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Prof. Hj. Tutty Alawiyah (Foto: antara.com)

Innalillahi, Ustadzah Tuti Alawiyah Meninggal Dunia

Organization