Home / Berita / Internasional / Afrika / Persatuan Dokter-Dokter Arab dan Lembaga Al-Quds Mesir Selenggarakan Munasharah Palestina

Persatuan Dokter-Dokter Arab dan Lembaga Al-Quds Mesir Selenggarakan Munasharah Palestina

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.comPeringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Konser Amal untuk Munasharah Palestina tadi malam (Jum’at/17/2/2012) berlangsung cukup meriah. Konser ini menghadirkan tiga munsyid ternama Arab, ‘Ishom Fathi, Muhammad Abbas, dan Abdul Fattah ‘Uwainat. Acara yang diadakan di Al-Azhar Conference Center (ACC) ini merupakan kerjasama antara Persatuan Dokter-dokter Arab dan Lembaga Al-Quds Mesir.

Ribuan peserta memadati gedung raksasa ini. Tidak hanya masyarakat Mesir, sejumlah warga asing termasuk mahasiswa Indonesia juga terlihat bersemangat mengikuti acara ini. Mereka datang sambil membawa atribut-atribut berlogo Palestina atau pun Hamas. Dalam kesempatan ini beberapa pemuda Palestina dari jalur Gaza turut datang menghadiri undangan panitia. Mereka sempat bercerita kepada kami tentang keadaan Jalur Gaza saat ini yang begitu memprihatinkan.

Acara yang disponsori langsung oleh Syaikh Azhar al-Imam al-Akbar Dr. Ahmad Thayyib ini dimulai sekitar jam 18.30 CLT. Acara diawali dengan pembacaan kalam Illahi oleh munsyid Ishom Fathi, dilanjutkan beberapa kata sambutan dari panitia dan utusan Al-Azhar Syaikh Hasan Asy-Syafi’i.  Penampilan pertama dibuka dengan shalawat bersama munsyid Isham Fathi, dilanjutkan beberapa lagu lainnya bertema perjuangan Palestina dan cinta tanah air.

Penampilan selanjutnya dari munsyid Muhammad Abbas. Ia terlihat begitu bersemangat dan menghayati lagu demi lagu yang dibawakannya. Gemuruh pekikan takbir dan doa menggema di sela-sela penampilannya. Para peserta berdiri terbuai semangat lagu yang dibawakannya. Ada yang mengibar-ngibarkan bendera, memutar-mutar syalnya dan bertepuk tangan mengiringi lagunya. Beberapa lagu bertemakan perjuangan Suriah juga dikumandangkan dalam konser ini. Seorang utusan dari Suriah juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan kabar sekaligus permohonan doa untuk para mujahid anti pemerintahan Asad. Satu yang tak kalah menarik ketika seorang anak usia dua tahunan ikut berorasi di atas mimbar panggung meneriakkan kata-kata anti pemerintah suriah yang zhalim. Para peserta pun bergemuruh mengikuti kata-katanya.

Salah satu hal yang cukup penting dalam acara ini adalah penandatanganan beberapa poin nota kesepakatan antara Persatuan Dokter-dokter Arab dan Lembaga Al-Quds Mesir untuk senantiasa membantu perjuangan rakyat Palestina. Acara diakhiri dengan Lantunan beberapa lagu oleh munsyid Abdul Fathah ‘Uwainat. (amr/wka)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization