Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Fesbuker Israel “Rayakan” Kecelakaan Maut yang Tewaskan 9 Anak Palestina

Fesbuker Israel “Rayakan” Kecelakaan Maut yang Tewaskan 9 Anak Palestina

Facebook (inet)

dakwatuna.com – Peristiwa kecelakaan tabrakan antara sebuah bis sekolah dengan sebuah truk yang terjadi pada Kamis pagi di kota Jenin, Tapi Barat menjadi bahan olok-olokan orang-orang Israel lewat situs jejaring sosial Facebook.

Orang-orang Israel pengguna Facebook, mengekspresikan kegembiraan atas insiden kecelakaan yang menewaskan 9 siswa sekolah Palestina dan satu orang dewasa, serta 42 orang lainnya luka-luka. Seorang Israel pengguna Facebooker bahkan mengatakan, dirinya berharap hari ini adalah perayaan “hari sebuah bis”.

Kecelakaan tragis itu terjadi ketika truk bermuatan pasir bertabrakan dengan sebuah bis sekolah yang sedang membawa murid-murid TK dari kamp pengungsi Shu’fat untuk bertamasya ke sebuah taman di kota Ramallah. Tabrakan menyebabkan bis sekolah terbalik, lalu terbakar, sehingga menyebabkan sembilan siswa dan seorang guru meninggal, serta 42 orang lainnya luka-luka, tiga diantaranya mengalami luka serius.

Kecelakaan terjadi di lintas jalan raya yang berada di bawah kontrol Israel, dan Otorita Palestina tidak punya kewenangan hukum atas jalan tersebut. Kebanyakan jalan-jalan yang berada dibawah kekuasaan Israel dalam kondisi rusak berat dan tidak layak untuk digunakan.

Petugas medis Israel dan petugas medis Palestina yang datang ke lokasi kecelakaan, mengirim para korban luka ke Rumah Sakit Universitas Hadassah yang ada di Ein Karem dan di Mount Sopusdan, Yerusalem, ke Pusat Layanan Medis untuk Anak-Anak “Schneider”, dan ke Pusat Medis Sheba. Anak-anak TK yang menjadi korban dalam kecelakaan itu berusia antara 4-5 tahun.

Bukannya prihatin, Insiden kecelakaan yang menyebabkan korban luka dan tewasnya anak-anak Palestina itu malah menjadi bahan ejekan orang-orang Israel ekstrimis di jejaring sosial Facebook. Mereka menulis komentar rasial dan bernada kebencian terhadap orang -orang Palestina dan anak-anak Palestina.

Seorang Israel dalam Facebooknya menulis komentar agar teman-temannya di jejaring sosial itu untuk “santai” karena semua korban dipastikan anak-anak Palestina.

Berita kecelakaan tersebut di situs harian Israel Haaretz, juga mendapat banyak komentar dari orang-orang Israel yang beberapa diantaranya mengungkapkan kesedihannya atas insiden kecelakaan itu. “Ini bencana”, “Tak seorang anak pun pantas mendapatkan (kecelakaan) ini”, demikian ungkapan kesedihan beberapa orang Israel.

Menurut kantor berita WAFA, Presiden Israel Shimon Peres menyampaikan turut berduka cinta atas kejadian tersebut pada Presiden Palestina Mahmoud Abbas, lewat telepon. (aisyah/im/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 6.20 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization