Home / Berita / Nasional / 93% Facebookers Memilih “Indonesia tanpa JIL” Daripada “Indonesia tanpa FPI”

93% Facebookers Memilih “Indonesia tanpa JIL” Daripada “Indonesia tanpa FPI”

Cuplikan Polling di Facebook.com (Facebook)

dakwatuna.comSemejak aksi segelintir orang yang menolak FPI di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, muncul wacana penolakan FPI. Bahkan sebuah aksi yang dimotori Jaringan Islam Liberal (JIL) digelar di bundaran HI mengusung tema “Indonesia tanpa FPI”. Hal ini juga bergema hingga dunia internet di mana Twitter ramai dengan wacana ini.

Namun rupanya hal ini memunculkan reaksi. Di Twitter pun lalu muncul seruan “Indonesia tanpa JIL”. Sebagaimana diketahui, JIL adalah salah satu komponen yang paling getol menentang keberadaan FPI.

Demikian pula di Facebook muncul gerakan serupa. Sebuah Facebook Fans Page yang bernama “Belajar Islam” bahkan membuat polling dengan pertanyaan: Pilih mana, “Indonesia Tanpa Jaringan Islam Liberal (JIL)” atau “Indonesia Tanpa Front Pembela Islam (FPI)”? Hingga berita ini diturunkan, sebanyak 234 Facebookers memilih “Indonesia tanpa JIL” dan hanya 17 Facebookers yang memilih “Indonesia tanpa FPI”. Dengan kata lain sebanyak 93% Facebookers tidak menginginkan keberadaan JIL, dan hanya 7% Facebookers yang tidak menginginkan keberadaan FPI. Bagaimana dengan Anda? (is)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (92 votes, average: 9,36 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • JIL bukanlah islam, buat apa dipermasalahkan…
    teruskan dakwah mu FPI…

  • yoy

    like this yooo

  • Akbar

    JIL itu jelas2 kafir berkedok islam, srigala berbulu domba, kt hrs tetap waspada
     

  • Herroe3

    klo pro dan kontra salah satu apa terus berdosa/berpahala…?? gak ada masalah kan..?? gitu aja repot…
       (islam cinta damai)

  • jimbei warlord

    hhmmmm….. akhirnya malah jadi blunder sendiri buat mereka, maksudnya ingin menggiring opini publik supaya membenci FPI, eeehhhh malah mereka sendiri yg kena hujat sekarang. :D
    Allah telah membuktikan kebesarannya…
    maju teruss FPI…:thumbup:

  • Yusrintosepu

    FPI.., Kaki tangan Yahudi dan Amerika…! waspada.., mereka ingin memecah belah dan menghancurkan Islam di Indonesia…

    • abay

       wew..,

    • JIL

      ngarang loh,aku aja yg bkn anggota FPI tahu klo JIL yg antek2 yahudi,..

    • SOK SUCI PADA LOE

      wakakak, klo g salah FPI tu dolo bikinan pak sutiyoso. tanya aja ma orangnya. hahahaha

  • kulill Haq lau kaana murron.maju terrus FPI.yg anti hanya orang doyan maksiat

  • aby

    maju terus FPI …,
     

  • Hasyimalbanna

    JIL itu kan tidak memahami Al-Qur,an tapi dia sok apalagi ulil abshar taunya cuma sepotong-sepotong tentang ajaran al-qur,an. tapi tidk sadar kalo dia sesat. kok malah mau bubarkan orang berdakwah.

    • SOK SUCI PADA LOE

      sama aja FPI, baru bisa baca kitab aja uda sok pinter. wakakakaka emang tau apa tentang pembelaan. trus islam yg mana yg dibela. :p

      • we are moslem

        kalo kamu muslim, konsep loe gimana sih? kalo bukan muslim gak boleh sok tahu ya

        • Muslim Sejati

           Betul 1000%

      • we are moslem

        kalo kamu muslim, konsep loe gimana sih? kalo bukan muslim gak boleh sok tahu ya

    • selamatkan umat islam dari kesesatan orang2 liberal 
      mereka itu antek2 penjajah dan pengkhianat bangsa

  • Pedas Manis88

    Sya Memilih Al-Qur’an Sebagai Pedoman saya Buka FPI /JIL

    Dan hanya Nabi Muhammad Panutan saya & Allah Tuhan Saya.!!

    • SOK SUCI PADA LOE

      bagus,

    • we are moslem

      Al Qur’an & sunnah sebagai pedoman dan panutan, … kalo itu sih udah pasti bos… jangan dihadapkan dengan FPI/JIL. FPI itu kan organisasi untuk mengamalkannya

  • KALO EMANG JIL ITU ISLAM SEJATI,BUKTIKAN KEBERANIAN MU UNTUK MENHANCURKAN KEMAKSIATAN DI INDONESIA……

    [[gw kira ga brani lo….!!!]]

  • dede ismail

    kepingin jd nabi kali tuh pemimpin JIL…….
    aliran yang sangat menyesatkan..

  • Bayu tasmayaa

    JIL tidak lebih dari sekumpulan manusia yang pengen terlihat maju dan modren di mata masyarakat muslim Indonesia,tapi mereka tidak menyadari bahwa yang mereka anggap maju dan modren itu sebenarnya sudah ada di dalam Islam itu sendiri tanpa perlu di belokkan oleh mereka dan menggiring Islam ke sekulerisme,Ukuwah Islamiyah sudah tentu menjawab apa yang mereka dengungkan untuk maju dan modrenisasi menjawab tantangan Zaman dengan berpegang teguh kepada Al qur’anulkarim dan Assunnah. Rosulullahu’anhu, teruskan FPI smoga ALLAH SWT meridhoi jalan bagi kita semua.
    Amin ya robbal alamin.

  • Iim_sandi

    dari pada bubarin FPI, mendingan bubarin tuh ormas-ormas yang sering berantem…yg pada sok jagoan.

    • SOK SUCI PADA LOE

      sama aja, wong FPI juga sok jagoan, wakakakakak

      • Buchorilubis

         BUKANKAH ANDA YANG SOK SUCI ????????????????????????????????????????????????????????????

      • Hai Kafir, kalo loe nggak ngerti islam jng ikut koment….

        • jadilah islam yg rahmatan lil alamin…karna islam adalah agama universal bukan agama fakultatif…janganlah hanya bisa mengkafirkan orang tapi kekefiranmu sendiri tidak kamu sadari….

      • Biarin aja kita yg belain FPI dibilang sok suci daripada loe sok kotor, kotor aja sombong

        • mendingan luarnya kotor… tapi dalamnya bersih atau luarnya bersih tapi dalamnya kotor…

          • fathullah

            luarnya aja kotor apa lagi dalemnya…. busuk.

          • fathullah

            luarnya aja kotor apa lagi dalemnya…. busuk.

  • FPI…….. jangangan sampai bubar…………. memeluk agama islam saat ini bagaikan memegang bara api yang sangat panas…… dan apa bila kita melepaskan bara api tsb maka kita akn keluar dari Aqidah islam, utk saudaraku FPI maju terus….. saudaraku

  • Nashirrahmat

    ah sama aja FPI dan JIL sama2 ormas ngawur. mendingan bubarin dua2nya

    • Rakyat Kecil

      JIL bukan ormas, tapi jaringan pelemahan iman dan Islam dan udah ngerasuk ke setiap sendi kehidupan umat muslim di negeri ini, mau iman dan Islamnya dilemahkan? 

    • boleh… tapi gwe bakar loe dan JIL dulu yeee pake bensin subsidi

  • Memurnikan Tauhid

    “J I L” ?  Amit-amit dah !!!

  • maju terus fpi! 
    bela umat  islam
    bubarkan ahmadiyah dan jil

  • Maju terus FPI, hancurkan Kafir – kafir Munafik seperti JIL laknatulloh….

    • sama2 Islam cakar mencakar apa pantas

  • Indonesia masih perlu FPI untuk mengingatkan kita dlm berperilaku lurus sesuai tuntunan Al’Quran. Jika FPI dibubarkan ,mana dong organisasi yang meneriakan kebenaran. Hidup FPI

  • ya jelas JIL lah yg harus di kick out. klo bukan Jaringan Iblis Laknatullah (JIL) trus yg mana lagi????
    klo mereka ngajak bentrok ajak gwe yee, InsyaAllah gwe bantuin

    • janganlah menjadi mahusia yang sombong…. ingantlah… yang kamu benci dan kamu hujat adalah manusia ciptaan tuhan… dan juga kaumu sendiri… sama sama islam kok gontok gontokan…

      • Dikki Kushendriansyah

        Gus, ente jangan asal ngomong, seperti komen ente diatas. Ente baca alquran dulu deh yang bener.

        • tunjukkan Dikki, yg mana ada fpi

      • betul saya suka anda

  • idfa’ billati hiya ahsan,,
    cegahlah perbuatan buruk itu juga dgn cara yg lebih baik..,tp  jg perlu diingat ketika pemerintah lemah dan seakan tdk ingin ikut campur suatu problem di masyarakat, ada sekelompok org yg pasti (dr golongan mana pun) akan bersikap..

  • support abadi buat pembela agama Allah SWT..

    • agama Allah gak perlu dibela…. karena agama Allah sudah mutlak dengan kebenarannya… dan sudah dijamin kebenarannya…. dan Allah gak perlu dibela… karna Allah dalah Zat yang mutlak maha besar dan maha agung…. yang perlu dibela adalah diri kalian sendiri… sebagai manusia….

      •  “Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah,
        niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.” (QS. Muhammad :
        7)

      • antum gak pernah baca Al-qur’an kali, ya…???

        dalam Al-Qur’an banyak ayat yang menyebut orang2 yang membela agama Allah (Islam) itu ganjarannya surga…
        mending antum baca Al-Qur’an dulu banyak2, kemudian pahami, lalu amalkan…
        jangan asal bunyi…

      •  
        Pa Agus Budi Utomo anda seorang anggota JIL yang memahami agama hanya melalui ayat Qouniyah, hal ini menjadikan anda tersesat. taubatlah . . . . perbanyak belajar pada apara alim ulama dan fahami ayat-ayat qouliah. Insya Allah anda akan mendapat petunjuk

      •  justru para pembela agama Alloh yaitu Islam bs msk surga bro, masa kt bela diri sendiri, yg kt bela yg benar menurut Islam, klo diri kita salah masa dibela yg ada kt hrs introspeksi diri dan memperbaiki diri spy menjadi benar

      • fathullah

        ngawur nih orang….

      • fathullah

        ngawur nih orang….

      • wafa NOER

        ente hrs dicuci tujuh kali ….. biar encer otak lu…. bila perlu pakai debu…..

  • hidup mati ku untuk islam…maju terus FPI kami semua muslim indonesia mendukung kalian…

  • Yudhistira Kannu

    Assalamualaikum…
    Sudah lah brothers sekalian.. we are brothers in muslim..
    Janganlah berdebat lagi… coba kita tahan hawa nafsu ini..:)

  • Gw gk milih dua2ny, JIL gak, FPI jg gak, kta ssama sodara muslim, mnding kta sebarkn kedamaian krn islam mah agama rahmatan lil alamin. Allah cinta perdamaian, permusuhan disukai syetan, maukah kta jd sobatny syetan?? yaaa that’s only my opinion :)

    • selalu saja pake dalil islam rahmatan lil’alamin untuk sebuah “cinta damai”

      justru dengan ga adanya JIL dan para budak SEPILIS lah kita bisa mewujudkan rahmatan lil’alamin. Justru FPI-lah sekarang ini yang berani menampar munafik & kafir-kafir harbi. klo kafir2 harbi dan munafik enyah, pastilah FPI akan bubar sendiri. Mari belajar lagi!

    • fathullah

      tempat maksiat itu yang temennya setan bro… makanya mesti di basmi…

    • fathullah

      tempat maksiat itu yang temennya setan bro… makanya mesti di basmi…

  • anti jil tidak harus menjadi fpi..

  • Kalau JIL  musuh Islam dari dalam, ini kumpulan orang2 pinter keblinger…..kalau FPI musuhnya kemaksiatan…makanya banyak para pelaku maksiat sangat benci sama FPI….jadi yang nyuruh bubarin FPI pasti para pelaku maksiat….hehehee….atau punya bisnis maksiat….ya saling berkolaborasi lah…ayo pada jujur lah….

  • Kaila Devie

    JIL Lebih berbahaya, Merusak aqidah merusak dunia akhirat. FPI bukan merusak tetapi bersikap tegas tidak seperti orang-orang yg atas nama anti korupsi tapi membleeeeeee….

  • FPI TEGURAN LANGSUNG OLEH MANUSIA TENTANG KEMAKSIATAN, KALO YANG TURUN UDAH TEGURAN ALLAH SWT….SUBHANALLAH MAU JADI APA DUNIA INI….

  • magic.nine

    bhineka tinggal duka. sedih liat nya , sulit menerima perbedaan ckck. JIL FPI bubarin aja udah.INDONESIA se utuhnya !  

  • Subhanallah..saya takut kl FPI gak ada, kiamat makin dekat..smga FPI ttp konsisten dalam memberantas kemaksiatan di tanah air tercinta..Amin Yra..

  • Menurut saya pemimpi negara ini harus tegas…bubarkan FPI, jangan ada lagi FPI di bumi Indonesia…Negara kita akan damai jika FPI tidak wujud…tapi jika pemimpin negara ini tidak menindak tegas JIL, Ahmadiyyah, Kemaksiatan dan Kejahatan pornoaksi dan pornografi, saya dukung FPI untuk berbuat lebih…tidak ada alasan utk membubarkan ormas ini..

    • sampah harus disingkirkan. FPI tanpa lisensi baca di detik

      •  Siapa sampah ? ALLAH MAHA MENGETAHUI DAN MAHA BIJAKSANA.. JANGAN BERLAGAK SUCI

      • fathullah

        Anda yang sampah… fotonya saja kaya penjahat…

  • insya allah ini dapat menjadi petunjuk buat kalian semuanya menuju surga allah.swt yang maha luas dan indah…..” Pernah saya bermimpi sehabis sholat hajat atau tahajut..saya lupa…tapi mimpi itu selalu teringat buat saya..saya mengakui dosa saya banyak dan munkin alam semesta ini tak mampu menampung besar nya dosa saya ini..di dalam mimpi saya kake” itu selalu hadir dan menggunakan jubah putih…dia menujuk satu bintang buat saya dan menyuruh saya untuk melihat bintang itu…lalu dia bertanya pada saya..”apa yang kau lihat dari binta..?”saya menjawab..hanya biasa sebuah bintang”..lalu kake itu memberi saya petunjuk lihat lah bintang itu dengan hati yang bersih dan suci…dan apa yang kau lihat..tiba” bintang itu mendekati saya dan besar indah bercahaya..berubah menjadi nama Lafaz MUHAMMAD.Dalam lisan Arrab..KAke itu bertanya lagi apa yang kau lihat..aku menjawab..”MUHAMMAD”..kake itu bertanya pada saya Apa yang kau lihat dari muhammad..Saya menjawab..Indah.bercahaya..terang….setelah itu kake itu menyuruh saya melihat orang rukuh dengan menggunakan gaum putih dan bersih..kake itu bertanya pada saya..pa yang kau lihat dengan orang rukuh tersebut…saya menjawab..hanya orang rukuh biasa..lalu kake itu memberi petunjuk kepada saya..coba lihat lah dengan hati mu yang bersih dan suci…Subhanallah..orang itu berubah menjadi lafaz allah.swt. putih,suci,bercahaya dan Indah…kake itu bertanya pada saya apa yang kau lihat..aku menjawab ALLAH..apa yang kau lihat dari Allah..aku menjawab indah,bercahaya,putih dan suci…dan yang terakhir saya disuruh melihat keatas awan disana ada persawat terbang yang mengeluarkan asap..kake itu pun kembali bertanya pada sa sama pertanyaannya..seperti pertanyaan pertama dan kedua…lihat lah dengan hati yang bersih dan suci…disitu aku meliahat asap yang dikeluarkan pesawat tersebut berubah menjadi Antara YA SHIIN dan YA SHAA….JAdi Kita mencermati masalah jangan ambil keputusan sepihak saja lihat lah dan ambilah dengan hati yang bersih dan suci….siapa yang memperjuangkan dan berjuang dijalan Allah.Swt Dan Rosulnya Nabi Muhammad.Saw..Belalah dan perjuangakan sampai darah terakhir…karna allah.swt memang ada dan nabi muhammad.saw adalah benar nabi terakhir..saya percaya itu…Berantas semua ormas yang menyekutukan Allah.swt Dan Rasunya Muhammad.Saw….dan ga usah takut.Allah Sudah menjamin surga yang indah buat kalian yang berjuang dijalannya dan rasulnnya…KArna hidup cuma sekali……insya allah ini akan menjadi petunjuk yang baik buat kalian mnendapatkan kebahagian dunia dan akherat…hidup berdasarkan AL-Quran Dan Hadist Rasulullah…Aamiin

    •  Insya Allah, mimpi itu i’tibar untuk menjadi renungan. Allahu Akbar. Islam benar, nabi Muhammad benar, surga benar, nerakapun benar adanya. Semoga Allah memberi petunjuk umat Islam yang menyelisih firmanNya

      • rina rain

        Indah sekali mimpinya, pingin sekali punya mimpi seperti itu…..Amin

  • Dakwah adalah ajaran nabi untuk membangun islam dengan berdakwah, tidak ada kekerasan dalam islam. dalam salah satu ayat alq-uran disebutkan “Pembunuh dan yang dibunuh keduanya medapatkan tempat yang sama, meskipun dalam perkelahian yg tujuan nya utk saling menyakiti, tempat itu adalah Neraka jahanam, na’Udzubilah..,”. jadi ? tegas lah setegas tegasnya dengan berbicara memperjuangkan islam, bukan dengan kekerasan,Perusakan,Dll. Islam itu indah, damai, penuh toleransi. 

    • fathullah

      ente mesti tau bro…. yang dirusak FPI itu tempat maksiat, tempat penjualan minuman keras, diskotik, lokalisasi dan lain-lain… bahkan tempat maksiat tersebut banyak tempat berkumpulnya para penjahat… dan survei membuktikan para penjahat seperti para pembunuh, para perampok, para pencuri dan para perusuh itu akibat dari minuman keras… makanya kita mesti berterimakasih kepada FPI

      • koko tenan

        islam kan tidak seperti itu bro, apa nabi pernah seperti itu? maaf

    • fathullah

      ente mesti tau bro…. yang dirusak FPI itu tempat maksiat, tempat penjualan minuman keras, diskotik, lokalisasi dan lain-lain… bahkan tempat maksiat tersebut banyak tempat berkumpulnya para penjahat… dan survei membuktikan para penjahat seperti para pembunuh, para perampok, para pencuri dan para perusuh itu akibat dari minuman keras… makanya kita mesti berterimakasih kepada FPI

  • Masih ada FPI aja maksiat meraja lela.. Apalagi ga ada… Klo ga bsa di ksih thu pke mulut dan hati yaa tanganlah yg brbcara….

  • fpi musuhmu hanya org-org yg suka maksiat.selain itu semua nya sahabat dan saudaramu.kami di sini akan tetap mendukung walau hanya dengan doa..
     

  • Aku Cinta FPI..sangat benci JIL

  • Mengapa harus JIL, mati kita. Allah kan melaknat kita percayalah . Bagaina dengan F P I tetap diperlukan dengan catatan 1. . . . . 2. . . . . . 3 dst. Setiap musli tahu jawabnya  ikuti Al Qur’an dan sunnah jangan ditambah tambah dan jangan dikurangi. Pasti Pak Munawarman  tahu persis  . . . .

  • rina rain

    ya mendingan FPI kemana2 dari pada JIL….

  • koko tenan

    aku cinta alloh, dan alqurannya

  • Muhamad Alifi

    JIL, FPI, NII, dan MTA itu sama, sama-sama Islam. Gak usah terpengaruh, merekan sudah punya tugas masing-masing oleh Allah SWT. “Iblis diturunkan ke dunia juga memiliki misi dari Allah SWT, yaitu untuk membuat kerusakan dan pertumpahan darah”, kalau kita mengaku Islam yang taat beragama tidak akan membuat kerusakan dan pertumpahan darah. Masalah utamanya ada pada diri kita, menjadi Islam yang taat atau pengikut Iblis yang bembuat kerusakan dan pertumpahan darah. Semoga semua bisa segera memutuskan dengan hati dan perbuatan kita masing-masing. Saya telah memutuskan mendukung kampanye Islam yang taat beribadah kepada ajaran Allah SWT.

Lihat Juga

Tontowi/Liliyana maju kepartai Final Bulutangkis Olimpiade 2016 Brasil setelah mengalahkan pasangan Cina Zhang Nan/Zhao Yunlei. (sindonews.com)

Maju ke Final Bulutangkis Olimpiade, Tontowi/Liliyana jadi Satu-satunya Wakil Indonesia