Topic
Home / Berita / Nasional / Menag Pilih Bina FPI

Menag Pilih Bina FPI

Menteri Agama, Suryadharma Ali (blogspot.com)

dakwatuna.com – Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali menyatakan bahwa dirinya siap untuk bertemu dengan Front Pembela Islam (FPI). Hal tersebut terkait adanya kabar bahwa pihak FPI akan bertandang ke kantor Kementerian Agama (Kemenag), pasca-munculnya wacana pembubaran ormas pimpinan Habib Rizieq itu.

“Habib Riziq minta bertemu dengan saya. Agendanya, beliau akan menyampaikan duduk persoalan tentang gonjang-ganjing yang terjadi, terutama soal pembubaran,” kata Suryadharma di Gedung Kemenag di Thamrin, Jakarta, Kamis (16/2) malam.

Menurutnya, pemerintah khususnya kementerian agama memiliki fungsi pembinaan terhadap organisasi keagamaan. Pertemuan nanti, lanjut dia, akan digunakan untuk melakukan pembinaan agar FPI bisa berdakwah dengan cara yang lembut dan simpatik.

Dengan demikian, dakwah yang dilakukan FPI tidak dengan aksi kekerasan. “Pada dasarnya tidak ada yang melarang berdirinya sebuah organisasi berbasis apapun, selama tidak melakukan tindak kekerasan. Ketertiban harus ditegakkan, apapun basis organisasinya. Segala seluruh aktifitas demokrasi harus memiliki koridor-koridor, baik aturan hukum, dan etika sosial,” tegasnya.

Lebih jauh Suryadharma membantah angggapan jika pemerintah dianggap tidak berperan dalam menertibkan ormas anarkis, bahkan cenderung melakukan pembiaran. “Pemerintah sudah berperan. Buktinya, dulu ketika ada tindak kekerasan di Monas, individunya diproses hukum. Namun kali ini institusinya yang akan ditindak,” tukasnya. (Cha/jpnn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 9.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Saat Aksi 112, FPI Payungi Pasangan Pengantin yang Akan Menikah di Katedral

Figure
Organization