Home / Berita / Nasional / Ustadz Arifin Ilham: Siapa yang Ingin Membubarkan FPI? Kebebasan Macam Apa yang Diinginkannya?

Ustadz Arifin Ilham: Siapa yang Ingin Membubarkan FPI? Kebebasan Macam Apa yang Diinginkannya?

Cuplikan Facebook Ustadz Arifin Ilham. (Facebook)

dakwatuna.comMuhammad Arifin Ilham atau yang lebih dikenal dengan Ustadz Arifin Ilham memberikan dukungannya kepada Front Pembela Islam (FPI). Hal tersebut termuat dalam status Facebooknya yang ditulis pada hari Kamis (16/2/2012).

Status Facebook Arifin Ilham diawali dengan ungkapan bahwa orang-orang beriman itu bagaikan satu tubuh, apabila satu anggota tubuhnya disakiti maka anggota tubuh lainnya juga akan merasakan sakit. Terkait dengan hal ini, Arifin Ilham menyatakan bahwa FPI dalam tubuh umat Islam di Indonesia bagaikan tangan. Sebagaimana diketahui, tangan adalah bagian tubuh yang disebutkan dalam suatu hadits yang berbunyi, “Barangsiapa di antara kamu melihat kemunkaran, maka hendaklah ia mengubahnya dengan tangannya, jika ia tidak mampu cegahlah dengan lisannya, dan apabila tidak mampu maka dengan hatinya. Yang demikian itu adalah selemah-lemah iman.” (HR. Imam Muslim)

Dalam statusnya, Arifin Ilham juga mempertanyakan siapa yang ingin membubarkan FPI dan kebebasan macam apa yang diinginkannya. Lalu dilanjutkan dengan peringatan bahwa jika kemaksiatan dan kemungkaran dibiarkan merajalela maka adzab Allah akan diturunkan sebagaimana menimpa kaum-kaum terdahulu.

Terakhir, dukungan Arifin Ilham secara nyata dinyatakan dengan kalimat, “Saya Muhammad Arifin Ilham mencintai Habib Rizq Syihab dengan segala konsekwensi. Teruslah duhai habib yang mulia berdakwah dan berjihad”.

Hingga berita ini diturunkan, sudah 9000 lebih yang me-like status Arifin Ilham tersebut ditambah 2000 lebih yang mengomentarinya. Facebook Arifin Ilham sendiri memiliki jumlah fans yang tergolong sangat banyak yaitu 1,2 juta orang. Selain Facebook, Arifin Ilham juga memiliki Twitter yang selalu me-relay status Facebooknya, dengan follower sebanyak 52 ribu orang.

Berikut ini status dukungan Arifin Ilham terhadap FPI:

Assalaamu alaikum wa rahmatullahi wabarkaatuhi. Front Pembela Islam yg dipimpin ayahanda Habib Rizq Syihab, semoga ALLAH selalu menjaga beliau…aamiin. Rasulullah bersabda “Al Mu’min kaljasadi wahidi” org beriman itu bagaikan SATU TUBUH, bila satu anggota tubuhnya disakiti maka anggota tubuh lainnyapun merasakan sakit”. FPI dalam tubuh umat Islam Indonesia laksana TANGAN, inilah dakwah termulia, sbgm Rasulullah mengajarkan, Bila kalian melihat kemungkaran maka perbaikilah dg tangan kalian, kalau tdk mampu maka dg lisan kalian, kalau tdk mampu maka dg hati kalian, itulah selemah2nya iman”. Tentu FPI dg cara hikmah melalui musyawarah, izin, 3 kali peringatan, dg atribut pakaian & organisasi yg jelas terdaptar legal. Baru melakukan tindakan sesudah semua ikhtiar, sungguh sudah rahisia umum di negeri ini tempat2 ma’siyat & program kemungkaran seperti pornografi, perizinan minuman keras, judi dsb selalu dibekingi preman, oknum pejabat & media sekuler. Sehingga beritapun tdk seimbang seakan FPI anarkis, apalagi rentan dg masuknya provakator dg atribut yg sama…lihatlah di media, siapa yg ingin membubarkan FPI?…kebebasan macam apa yg dinginkan? Ingat!, kalau ma’siyat & kemungkaran dibiarkan merajalela “fahaaqqo alaihal qoul” adzab ALLAH akan turun sbgm minimpa kaum Aad, Tsamud, kaum homo dsb (QS 17 : 16,17), apa terus dibiarkan saat hukum sudah bisa “beli” hancurlah negeri ini. TIDAK sahabatku, siapa yg CINTA ALLAH & NEGERI INI tdk boleh diam harus dakwah & jihad dg segala resikonya, & kalian jangan diam, hidup ini pilihan yg konsekwensi di akhirat nanti, ALLAH mengumpulkan kelompok mns jin di akhirat nanti bersama SIAPA YG MEREKA CINTAI!, apakah kalian ingin berkumpul dg mrk para Pendukung ma’siyat & kemungkaran itu dg dailh hak asasi mns yg sebenarnya mrklah yg menghancurkan HAQ MORAL GENERASI BANGSA INI, NO WAY! Saya Muhammad arifin ilham mencintai Habib Rizq Syihab dg segala konsekwensi…teruslah duhai habib yg Mulia Berdakwah & Berjihad, “Ya ALLAH kumpulkanlah kami bersama hamba2 yg mencintai MU & Yg berjuang dijalanMU…aamiin. ALLAHU AKBAR. Sebarkan ini sahabatku tercinta fillah.

(hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (443 votes, average: 9,20 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  •  SUARA ANDA ADALAH BENTUK APRESIASI TERHADAP PERJUANGAN FPI

    IKUTI POLLING NYA DIBAWAH

    http://www.facebook.com/questions/245952032153289/

  • Setuju pa kyai…. kl smapai dalam islam tidak ada sekelompok organisasi seperti FPI, maka Islam akan semakin dilecehkan oleh umat2 yg lain… lanjutkan FPI…

  • Simartanto

    sebenarnya FPI baik sebagai garda terdepan umat, tapi islam bukan benda yang bisa seenaknya mengatasnamaknnya dengan arogansi dan tingkah yang kadang FPI tidak sesuai dengan nalar sebagian masyarakat Indonesia. Wassalam

  • Allahu Akbar….
     

  • FPI….mau dibubarkan?…apakah anda mampu membubarkan kemaksiatan yang dibiarkan,dipelihara dan dilindungi dimuka bumi?..jangankan pakai tangan, pakai lisan dan pakai hati saja tdk mampu membubarkan kemaksiatan? mau jadi apa negara ini? mau jadi apa agama islam ini? berjuang terus FPI..Merdeka

  • Mijuliansah

    dukungan akan terus kami berikan untuk mu FPI

  • WA’ALAIKUM SALAM WAROHMATULLAHI WABAROKATUH . FPI (PORUM PEMBELA ISLAM )lanjutkan dakwahmu mengenai ajaran ajaran islam jika perlu sampai keseluruh dunia . manusia yg mengatakan bubar fpi? berkemungkinan manusia tsb? sedang digoda syaitan atau jin kafir , jangan dihiraukan perkataan mereka tsb . sabarlah serahkan saja semuanya pda allah swt biar allah swt yg menilainya . yg penting kita sekarang mari kita membela islam , jika ada mereka didepan kita berkata ? disana kita bisa menghajar mereka dg perkataan2 yg tercantum didalam ALQURAN NULQARIM , SUNAH RASUL DAN HADIS .

  • Ahmadavid

    dengan peristiwa ini semakin nyatalah musuh-musuh islam, yang terang-terangan ingin memerangi islam. Hanya satu kata Lawan dengan Jihad … Allahu Akbar

  • Anonim

    Dengan peristiwa ini semakin jelaslah musuh-musuh islam yang terang-terangan memancing kemarahan umat. Hanya satu kata lawan dengan jihad… Allahu Akbar

  • Anonim

    Semakin nyata musuh-musuh Islam… Hanya satu kata lawan dengan Jihad ,  FPI maju terus umat Islam di belakangmu…… Allahu akbar….

  • Anonim

    Semakin nyata musuh-musuh Islam…. hanya satu kata  lawan dengan JIHAD.  FPI maju terus ..jutaan umat Islam di belakangmu   Allahu Akbar

  • saya sangat setuju sekali FPI ,mari kita teruskan dakwah islam .jangan kita gentar  dg manusia yg berjiwa syaitan biarlah ALLAH swt yg menilainya . allahuakbar .

  • Anonim

    Semakin nyata musuh-musuh Islam… Hanya satu kata  “lawan dengan JIHAD”  FPI maju terus jutaan umat Islam di belakangmu   Allahu Akbar

  • Anonim

    Semakin nyata musuh-musuh Islam. Hanya satu kata “lawan dengan JIHAD”. FPI maju terus .. Umat Islam di belakangmu.. Allahu Akbar

  • Gue_maidin

    Semoga habib riziq di beri panjang umur,sehat wal afiat trus memimpin umat dlm menegakkan hak dan melawan kebatilan..amin

  • jos

    kalau FPI dibuburkan saya siap refrendum

  • Herikusdiyanto

    Sudah banyak organisasi Islam d Indonesia yang mengajak Amar Ma’ruf, tapi sedikit bahkan mungkin tidak ada organisasi resmi yang khusus menangani Nahi Munkar kecuali FPI . Lanjutkan…….

  • Idulfickr

    maju terus jihad fi sabilillah

  • Jawadabdul90

    maju terus 

  • Bysonrizki

    ayo FPI perjuangkan agama ALLAH,
    ALLAHU AKBAR

  • Karlina

    AllahuAkbar..Allahuakbar…..setiap perbuatan baik atas nama Allah akan baik pula lah ….semoga kita semua berani membela kebenaran ….Allahuakbar…….FPI maju terus…

  • Mir By66

    Subhanallah smg Allah Azza wajalla melindungi setiap langkah bijakmu FPI untuk ber amar ma’ruf nahi munkar..lanjutkan perjuangan demi hancurnya laskar-laskar pemaksiat yg membuat negara ini hancur.. Allahu Akbar

  • Ade Kurniawan Syam

    Allahu akbar,..
    Mereka yang menginginkan INDONESIA WITHOUT FPI,.!! Adalah sebagian muslim yang tidak mengerti agama,..atau bahkan tau namun mengingkarinya dan lebih memilih jalan syaitan,..na’u dzubillahi min dzalika…
    TOLERANSI bukan berarti menciderai asas hukum umat beragama lain,..Allahu Akbar !!

  • D4ng3r

    bubarin ajalah..
    ngerusakin aja tuh preman2 berkedok agama.

  • Yudi_alfarkhan

    ALLAHU AKBAR… FPI adalah pelindung bagi kemaksiatan yg merajalela, jika ada yg mau membubarkan aku yakin mereka dari pihak yang ingin menghancurkan islam dan negara tercinta indonesia

  • Wisma_mangle

    Dajjal sudah datang. . .  FPI tak akan gentar sedikitpun. ALLAH SWT  melindungi semua yang berada di jalan-Nya.

  • kamu sendiri sbagai apa? janganm asal nuduh

  • JumardiMasGagah

    hmm…alangkah lucunya negeri ini…para pemaksiat dilindungi dan di dukung oleh sebagian orng orang yang membanggakan kemaksiatan sebagai jalan hidup mereka…tapi justru memerangi dan ingin membubarkan sekelompok orang yang berjuang menyelamatkan negara dan generasi muda dari kehancuran…akhir zaman…

  • Billfagih

    Membubarkan FPI jg sama halnya memancung demokrasi itu sendiri.
    Perlu dilihat lg,bnarkh isu pembubran itu keluar dri mrka yg mngusung demokrasi, atau bhsa Media saja?
    Yg paling penting FPI trus mngajak pd kdamaian hidup. Dn kawan2 yg trlalu reaksioner dlm mnyikapi problem sbaiknya lebih mnjaga ritme emosinya. Agar tak trjadi kekerasan lagi. Maaf jk FPI dstihmakn sbg ormas radikal,krn memang harus diakui bnyak kekerasan terjadi oleh krn gaya dakwah yg tdk billhikmah.
    Ust Arifin yg trhormat,sbaiknya jg perlu mngkampanyekan bhwa tangan yg dmaksud dlm hadits itu tdk mesti dpahami sbg pemukulan atau perang. Pahami saja tangan itu adlh kekuasaan, yaitu kekuasaannya pemerintah dn aparat

  • Anonim

    mestinya kita berterima kasih dengan tokoh2kita yang dengan berani melawan kemungkaran.jangan malah di hambat

  • Giniung Pratidyna

    Teruslah berjuang dan berdakwah wahai habib…….kami siap mendukungmu

  • Yanmister34

    rame2 kita bergabung dgn fpi…………maju terussssssssssss

  • pelita iman

    sudah saat nya kita pakai rasional dan iman kita, benar memang kebebasan macam seperti apa yang dinginkn para pemerintah ini hah..??? kebebasan miras, zina,korupsi,membunuh, perang, atau apa…?? karena hai kau pemimpin negeri …… kebebasan semacm it yg skrng kau tmpakkn pada kami semua…beri contoh dan buat sistem yg benar2 tdk cacat tnpa celah dulu bru kmi bisa segan dan turut padamu……kwaaakaaaaaa ahh bullshit….gue kok mimpi sh…..

    ingat lo para pemimpin klo tdk mau membongkr akar problem negeri ini lo pasti jdi bahan bakar neraka…..na’udzubillahmindzalik…. 

  • Riyan

    gak mau komentar banyak.. cuma mau liat ke belakang. Andai saja Rosullulah waktu itu mengambil jalan kekerasan pada siar agama islam.. pasti agama islam tidak akan di terima oleh bangsa arab dan dunia.. tapi Allah AZZAWAZALAH telah memberikan akhlak paling mulia di diri Rosullulah.. mereka cinta Rosullulah karna akhlaknya yang begitu membawa kedamaian di diri umatnya.. beliau tidak pernah menghancurkan dan membuat kerusakan.. Tapi Rosullulah keras terhadap musuh Allah dan tidak menghancurkan.. kalau menghancurkan pasti mekah pada waktu itu hancur lebur saat kemenangan islam.. Tapi lain ceritanya Rosullulah menjaga mekah agar tidak hancur dan berdakwah sesuai perintah ALLAH.. SUBHANALLAH.. Begitu damainya akhlak Rosullulah sampai tercucur air mata saat Rosullulah telah di wafatkan Allah… semoga kita semua orang yang selalu cinta kepada Allah dan RosulNYA.. amin..

    • Jhj

      bacalah sejarah perjuangan FPI dari sudut yg benar (website resmi FPI)
      distuanda akan lihat perbedaan yg sgt kontras dengan pemberiotaan media slma ini,,,

      Media adalah alat propaganda, senjata  paling tajam dari kaum liberal dan zionist… lebih byk mereka yg percaya trhadap pmbberitaan media drpd fakta…

    • Riyan

      Di tempat ane juga pernah ada FPI tapi dari diri mereka banyak yang gak bisa nahan emosi.. padahal Rosullulah selalu ajarkan kita bahwa emosi itu dari setan dan ambil udulah kalo dalam keadaan marah.. tapi laskar2 hampir kebanyak malah menikmati emosi mereka… Ayolah kita kembali kepada Al-quran dan hadist.. menjadi Islam yang cerdas yang di Ridhoi Allah.. iklas berjalan di jalannya… kita Wafaat gak bawa apa2.. cuma amal.. kebaikan..

  • Rif

    semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan umur panjang bagi beliau2 ini (habib Riziex dan ustd arifin)

  • Muhamadtofiik

    Saya siap berjihad bersama FPI untuk menghadang musuh2 Allah

  • amar ma’ruf dan nahi munkar harus berjalan beriringan, maju teruss FPI….

  • Syahrul

    maju terus kami seLalu mendoakanmu agar selalu menempati kebenaran n memberantas segala bentuk kemaksiatan…….

  • Man_architec_69

    Semangat ….semangat FPI…..jangan takut krn mau dibubarkan……da,wah jalan terus, demi kamakmuran bangsa….salah satu penghambat kemakmuran adalah merajalelanya kemaksiatan,,,,,hanya FPI yang punya nyali untuk menegakkan nahi mungkar….instansi /dan ormas yang lain no coment

    • netral

      menegakkan nahi mungkar???? kalo FPI jadi pemegang tempat parkir hiburan malem dan menjadi depkolektor apakah termasuk menegakkan nahi mungkar yaa??

      • jimbei warlord

         ente punya bukti coy ???

  • kaitannya citra islam di mata
    dunia adalah hanya bisa melalui kekerasan,peperangan… agama islam di
    bawa oleh nabi yang mulia,nabi penutup dari semua nabi,akhlaknya yg
    santun,sederhana,pemimpin yang arif dan bijaksana,penuh kasih sayang dan
    lain lain banyak sekali hikmah yang bisa kita ambil dari nabi kita nabi
    yang mulia yaitu NABI MUHAMMAD S.A.W…jadi ga mungkin nabi kita
    melalui kekerasan…ga bakalan yang ada mau masuk islam…ingat cerita
    nabi di ludahin oleh kaum kafir….fpi termasuk banyak sekali
    melakukan kekerasan di indonesia…jadi bukan lagi seperti membela agama
    islam yang layaknya jihad…kalau fpi mau semua perbuatan seperti
    tempat maksiat di tempat perzinahan harus di hancurkan situ itulah jihad
    yang sesungguhnya,juga melwan hawa nafsu adalah termasuk jihad..fpi terlihat di media massa
    sering kali melkukan tindak kekerasan padahal nabi kita adalah nabi yang
    mulia,ga mungkin ngajarin lewat kekerasan…dan bisa merusak citra
    islam di mata dunia,kalau bener2 jihad…jihad melawan hawa nafsu..jihad
    melwan setan…jihad melwan perbuatan maksiat …banyak sekali oknum
    fpi yang sering terlihat di media massa melakuakan tindak
    kekerasan…jangan sampai fpi terlihat anarkis ….banyak sekali
    organisasi islam tapi tidak seperti fpi….mereka cinta damai…apabila
    di luar agama isalm mengajarka..bagimu agamamu bagiku agamaku…dan
    saling tolong menolong dalam kebaikan..begitulah ajaran isalam

  • point yang penting untuk
    fpi…jangan pernah melakukan kekerasan …karena isalam tidak
    mengajarkan kekerasan…kenapa islam banyak sekali pemeluknya di dunia
    karena ajaran islam adalah ajaran yang di bawa nabi yang mulia,sanagat
    sopan,sayang terhadap umatnya..walaupun membangkang,seperti paman
    nabi,jujur,banyak sekali kalau fpi mau meniru kelakuan nabi

    • Chongor ala

      FPI tidak akan melakukan kekerasan selama pemerintah dan aparat bisa membrantas kemaksiatan bukan melindunginya…..

  • Iyacute85

    maju terus FPI…

  • tapi jangan pernah takut
    kalau ketemu musuh islam itulah jihad….apabila islam di injak,nabinya
    di caci maki,agama islam ingin di hancurkan..di situlah jihad akbar

  • walantardho ankal yahuddu walan nasaro hatta tattabia millatahum

  • nazarudin

    fpi ga akan dibubarin kok mas mas sekalian….setelah soal wisma atlit selesai….ya udah…gt aja kok repot
     

  • kemy

    MAJU TERUS wahai saudara-saudaraku FPI…klo bukan kalian (FPI)..ormas2 mana yg berani melawan kema’siatan & kemungkaran di INDONESIA…media2 cuma bs meEXSPOSES yg jelek2..tp sejuta lebih kebaikan & perjuangan FPI gak pernah di EXSPOSES…

  • Idris albantani

    Lsm-lsm pengusung ham, persamaan gender dan pemuja pruralisme sedang diberi ruang sama sby cs. spy rakyat terbagi konsentrasinya atas kebejatan partai demokrat. Mulut-mulut bau mereka berkoar-koar di TV dan media massa, mungkin sja selama ini kita tertipu dengan kekaleman, kelembutan ttbahasanya. jadi lihat sisi baiknya, semakin jelas siapa saja musuh – musuh islam. tunggu sajalah saatnya pembeda iyalulloh dan iyaluthogut benar-nenar Alloh SWT tampakkan kepada kita. Maju terus FPI, la tkhof walaa tahzan, inna Alloha ma’ana.

  • bayou

    Apabila menilik FPI sebenarnya saya setuju namun cara-cara FPI harus dirubah sedikit jangan maen pukul saja, hal ini biar tidak terpojok umat islam di era kontemporer ini. umat ini sedang berduka dan terpojok dimana-mana, selayaknya muslim sejati kita harus mengutamakan jalan yang terbaik, disamping itu kita merekatkan ukhuwah islamiyah yang terpecah karena isu teroris, isu islam di dunia luar yang membikin buruk citra agama Allah ini. mari kita dukung FPI kedepannya dan melakukan perubahan dengan kebijakan-kebijakan yang baru.

    • Nella

      Memang Allah punya agama, om??? :-)

      • Sweety_rhamadhan

        menghormati keyakinan orang lain, bukan berarti keluar dari keyakinan kita kan…….!!!!!! 
        gw setuju tolak FPI di negri ini….. bukan dengan kekerasan yg ditonjolkan….

      • ALLAH memang tidak memiliki agama, buat apa?

        ALLAH menurunkan agama bagi manusia yang percaya kepada-NYA untuk mencirikan bahwa agama ini telah dibuat oleh ALLAH semata…

        Yang dimaksud dengan agama ALLAH adalah sebagaimana anda membuat baju ketika anda membayangkan diri anda sebagai seorang desainer profesional dan kenamaan. Apakah baju itu akan berlabel milik anda atau milik orang lain (contoh Nella production) atau (Kampret production)? Sedangkan anda telah bekerja keras untuk menyelesaikan hasil pekerjaan anda tersebut. Dan anda juga telah mencurahkan seluruh waktu, tenaga, fikiran dan perasaan untuk menghasilkan sebuah produk yang sangat indah…
        Bagaimana menurut anda???

      • wedus

        Agama si apa?

  • Ibudanbapakterimakasih

    tak kan bubar, itu hanya hembusan sesaat, untuk pengalihan masalah negeri ini, agar masalah pokok tidak terlihat.

  • Membaca coment2 diatas sptnya pada belum faham Agama dan Negara,msh dicampur adukkan..
    NKRI adalah negara yg berdaulat dgn UU nya yg jelas dan hrs ditaati setiap warga negaranya,NKRI berdiri atas perjuangan semua Agama,tampak dr nama2 para pahlawan yg diabadikan sbg nama Jalan,Bandara dll.spt. I gst Ngurah Rai, Pattimura,,dll.Singkatnya NKRI bukan Negara Islam .Sbg agama mayoritas dan warga yg baik kita tdk seharusnya mengacak2 UU yg sdh disetujui  sejak 1945,dgn berulah seolah2 UU.NKRI sejalan dgn Syariah Islam,,?Salah besar bung..ini Negara Demokrasi,,dimana system Demokrasi ini belum ditemui dlm agama apapun..! jd kalau dibln puasa ada yg berjualan atau makan,tanpa maksud menghina Islam,jgn ada lagi tindakan kekerasan dari kalian.Krn ini Negara Rep.Indonesia,bukan sebuah Kekhalifahan,,Fahaam ente?? Faham aja daaah…   

    • wedus

      Ente benar bung Indonesia bukan negara kekhalifahan, tapi apakah kita tidak boleh menerapkan syariat yang telah Alloh tentukan kepada umat muslim, katanya negara ini demokrasi yang memberikan kebebasan kepada para pemeluknya untuk menjalankan ibadahnya tanpa diganggu suatu apapun, tapi ketika umat islam merasa terganggu dengan kemaksiatan yang ada pemerintah tidak bisa apa-apa tetapi ketika ada ormas yang ingin membrantas kemaksiatan malah dikatakan pengacau, mengacak UUD45 dan Pancasila.
      apakah demokrasi indonesia sekarang sesuai dengan UUD45 dan Pancasila???
      kita harus pelajari lagi UUD45 dan Pancasila.

    • kotadepok

      ni org yg komeng sok bgt ngarti. ente kaga usah diapa2in juga bakalmati sendiri Pak Bos.

    • Thalia rahmantyo

      duh pak hamid….sistem demokrasi apa yg anda tidak temui dalam Islam…Justru Islam yg mengenalkan arti demokrasi sebenarnya. please deh baca2 dulu ya sebelum comment. ane jd kasihan ama nte yg ga Fahaaammm…

  • Afri_ardy

    Saya yakin tujuan FPI dalam segala aktivitasnya memang baik demi menegakkan syariat Islam..saya juga sebagai orang Islam setuju dengan cara2 tersebut ASAL tepat sasaran, yang artinya FPI yang berlandaskan atas syariat Islam harus menegakkannya kepada semua umat Islam, ingat, Umat Islam bukannya membabi buta semua orang dilibas..Kita bukan hidup di negara Islam Bos..kita hidup berdampingan dengan agama lain..yang pastinya setiap agama mempunyai aturan dan larangan masing masing.

    • pupu

      Ga gitu bos..
      Coba tengok apa dinegara yg islamnya minoritas mereka menghargai aturan orang Islam..?
      Mana ada hari besar agama islam di negara minoritas muskim

      Tapi di kita..? Kurang toleran gimana muslim mayiritas tuk agama lain..?

      Jangan tebang pilih dong bos liat keseluruhan rahmatanlilalaminnya

  • Asuy_punker

    setahu saha Nabi Muhammad SAW tidak pernah mengajarkan kepada umatnya untuk melakukan tindakan kekerasan…Terima kasih…

    • Punker yang beriman

      Nabi memang tidak mengajarkan tindakan kekerasan, tapi apakah Nabi membiarkan kemaksiatan merajalela ????????

      • kotadepok

        Liat Redaksi Hadistnya aja Pak Bos

    • Punker yang beriman

      Nabi memang tidak mengajarkan tindakan kekerasan, tapi apakah Nabi membiarkan kemaksiatan merajalela ????????

    • pupu

      Fahami dulu niat mulianya bos..
      Andapun tamau kan kalo kluarga anda brantakan karna kemaksiatan..?

    • apkah nabi pernah membiarkan ke maksiatan?????????

  • song hye gyo

    negeri ini hancur karena maksiatnya.gue dukung terus FPI buat hancurin maksiat.tapi inget tetep terkontrol.

  • Nugrahanurdin5

    Ketika kita berbuat baik, kebaikan yang kita lakukan tidak semua orang akan menyukainya. Bersabarlah dalam berbuat baik

  • Ebonk4579

    niat fpi bagus cuman caranya itu yang salah jangan pake kekerasan dong islam tidak mengajarkan kekerasan 

    • kotadepok

      Liat redaksi Hadist Pak Bos

  • Hamba Alloh

    Maju terus FPI aku dukung kamu, brantas semua kemaksiatan dimuka bumi ini.
    FPI itu tegas bukan anarki, FPI bergerak karena Penegak hukum Tidak bisa berbuat apa-apayang mendukung FPI dibubarkan sama saja ingin NKRI Hancur…

  • abu azhami

    FPI maju terus pantang mundur!!! Rapatkan barisan, luruskan niat! Ummat membutuhkan kalian!!!

  • Afkenon_57

    semoga manusia yg ingin membubarkan FPI,diberikan petunjuk oleh Allah SWT,,,,dan disadarkan bahwa FPI itu bukan anarkis,melainkan mereka hanya bertindak tegas,,,,karena tak mungkin tempat kemaksiatan itu diberantas dnegan hanya berkata”maaf ya besok tempatnya ditutup”,,,atau “aduh jangan bermaksiat disini dong”,,,,,,

    • SOK SUCI PADA LOE

      tindak tegas gimana. orang tu ada batasan. trus mau kelewat batas kemanusiaan. haaaaa

      • tukang panah

        sebenarnya, aksi2 kekerasan yg prnah dilakukan anggota BERKEDOK FPI itu justru utk merusak citra Islam.

        ada penyusup yg anti Islam masuk ke FPI.

        sayangnya pimpinan FPI lambat tanggap dlm hal itu.

        soalnya hampir semua media mainstream slalu aja mengetengahkan isu
        berita2 dimana aksi FPI melakukan sweeping tempat maksiat dgn cara yg
        keras/kasar.

        yg disorot cuma “kasar/keras” nya itu loh.
        seolah disengaja banget utk membentuk opini publik bhw FPI itu jahat.

        maka dr itu, jgn trlalu cepat menelan semua info2 yg disuguhkan media (yg notabene dikuasai/diawasi yahudi).

        di filter dulu, lihat dr sisi yg lebih objektiv.

        terkadang sgala sesuatu tidak seperti yg kita lihat.
        media itu penuh propaganda.

        kan emang itu tujuan dr mereka, supaya Islam dibenci, dimusuhi, dijauhi.

        dlm AlQuran jg Allah udah memberitau kok bhw the kafirun akan terus
        berupaya dgn menghalalkan sgala cara utk merusak/menghancurkan Islam.

        NAH ELO TRMASUK KORBAN PEMBODOHAN/KEBOHONGAN DARI MEDIA MAINSTREAM.

  • mbah gareng

    tegakkan sayri’at jangan takut FPI demi menegakkan syari’at islam matipun tak gentar dihadapi…
    ALLAHU AKBAR….

  • Naufalrm03

    dukung FPI…..

  • azka bae

    Allahu Akbar,
    Allah menyertai orang2 yang memperjuangkan agaman-Nya ^^

  • percuma menama atas kan agama tetapi untuk menghancurkan.
    apa kau tak dengar kalimat allahu akbar tuk menghancur kan.
    itu kah fungsinya ???

    •  jangan cuma ngeliat berita di media mainstream…

      • gw g bukan hnya liad tp denger

        • tukang panah

          sebenarnya, aksi2 kekerasan yg prnah dilakukan anggota BERKEDOK FPI itu justru utk merusak citra Islam.

          ada penyusup yg anti Islam masuk ke FPI.

          sayangnya pimpinan FPI lambat tanggap dlm hal itu.

          soalnya hampir semua media mainstream slalu aja mengetengahkan isu
          berita2 dimana aksi FPI melakukan sweeping tempat maksiat dgn cara yg
          keras/kasar.

          yg disorot cuma “kasar/keras” nya itu loh.
          seolah disengaja banget utk membentuk opini publik bhw FPI itu jahat.

          maka dr itu, jgn trlalu cepat menelan semua info2 yg disuguhkan media (yg notabene dikuasai/diawasi yahudi).

          di filter dulu, lihat dr sisi yg lebih objektiv.

          terkadang sgala sesuatu tidak seperti yg kita lihat.
          media itu penuh propaganda.

          kan emang itu tujuan dr mereka, supaya Islam dibenci, dimusuhi, dijauhi.

          dlm AlQuran jg Allah udah memberitau kok bhw the kafirun akan terus
          berupaya dgn menghalalkan sgala cara utk merusak/menghancurkan Islam.

          NAH ELO TRMASUK KORBAN PEMBODOHAN/KEBOHONGAN DARI MEDIA MAINSTREAM.

    • o  aj dah

    • tukang panah

      sebenarnya, aksi2 kekerasan yg prnah dilakukan anggota BERKEDOK FPI itu justru utk merusak citra Islam.

      ada penyusup yg anti Islam masuk ke FPI.

      sayangnya pimpinan FPI lambat tanggap dlm hal itu.

      soalnya hampir semua media mainstream slalu aja mengetengahkan isu
      berita2 dimana aksi FPI melakukan sweeping tempat maksiat dgn cara yg
      keras/kasar.

      yg disorot cuma “kasar/keras” nya itu loh.
      seolah disengaja banget utk membentuk opini publik bhw FPI itu jahat.

      maka dr itu, jgn trlalu cepat menelan semua info2 yg disuguhkan media (yg notabene dikuasai/diawasi yahudi).

      di filter dulu, lihat dr sisi yg lebih objektiv.

      terkadang sgala sesuatu tidak seperti yg kita lihat.
      media itu penuh propaganda.

      kan emang itu tujuan dr mereka, supaya Islam dibenci, dimusuhi, dijauhi.

      dlm AlQuran jg Allah udah memberitau kok bhw the kafirun akan terus
      berupaya dgn menghalalkan sgala cara utk merusak/menghancurkan Islam.

      NAH ELO TRMASUK KORBAN PEMBODOHAN/KEBOHONGAN DARI MEDIA MAINSTREAM.

  • Ane malah ingin gabung FPI. Ayo FPI maju terus pantang mundur….

  • Ayo…bergabung dgn FPI

  • Yo2k_mbaru

    FPI YES KEKERASAN NO.

  • syamil

    Ada apa dengan FPI, kenapa Islam di kebiri Negara..?? Kemana Muslim sejati..?? Ada apa dengan Media kita..?
    ……Tatkala FPI turun di aceh, 1300 laskar kami turunkan, kerja pagi
    siang sore malam untuk mengevakuasi mayat-mayat saudara kami. Seratus
    ribu lebih mayat, 70.000 mayat kami evakuasi, kami bungkus..kami
    shalatkan dan kami kuburkan. KH Ahmad Shobri Lubis selaku sekjen ikut
    turun, Habib Abdurrahman dari Pasuruan ikut turun membawa 40 santrinya
    dan saya selaku ketua umum ikut turun, 2 bulan lebih saya dan
    kawan-kawan tinggal di kemah ditengah pemakaman pekuburan saudara. Apa
    yang begini masuk di televisi? Begitu terjadi gempa saudara di
    jawa barat yang merusak puluhan ribu rumah…laskar kami di Jawa Barat
    kami turunkan ribuan laskar untuk melakukan perbaikan-perbaikan.
    Perbaikan-perbaikan rumah ibadah, madrasah dan pondok pesantren, apa
    masuk televisi ? Sumatera barat gempa, dahsyat. Sekolah-sekolah
    roboh, sementara anak-anak didik tidak mau ujian. Kami turunkan
    laskar-laskar, bangun sekolah-sekolah darurat, agar para siswa dan siswi
    bisa belajar sehingga mereka bisa mengikuti ujian dan akhirnya mereka
    lulus. Apa ada yang begini masuk di televisi ? Gempa di
    jogjakarta tahun 2006 ditambah dengan letusan merapi..saudara.. Kita
    turunkan ratusan laskar kita, kita buat posko dimana mana, pengobatan
    gratis, dokter gratis, makan gratis. Apa yang begini masuk di televisi ? Begitu FPI atau laskarnya turun di Monas ngemplangin liberal, ahmadiyah, masuk televisi , diputar tiap hari saudara…….
    Demikianlah cuplikan Tausiyah Habib Rizieq Shihab pada deklarasi FPI
    Sul-sel di Mesjid Al markaz al Islami Makassar pada 18 februari 2011
    silam. Mungkin ada yang pro dan kontra dengan sikap FPI selama ini, pun
    demikian, semua pihak harus mendapatkan keadilan tanpa pandang bulu. Ada
    apa dengan media kita yang tidak bersikap adil terhadap FPI ??????? Smoga Allah senantiasa menjaganya dn melahirkan generasi2 yg mewarisi keberaniannya.. yaarabb farrajak lahum!!

    • Gue setuju, memang benar FPI adalah Ormas yang peduli masyarakat,
      MASALAHnya: MEDIA yang dikuasai Kafirun cuma senang meliput kalo FPI melakukan tindakan yang kontroversial. 

      Orang2 Islam yang lurus perlu menguasai MEDIA, supaya informasi BERIMBANG.

      FPI harus tetap eksis dan harus semakin eksis, umat Islam harus memberikan dukungannya pada eksistensi FPI, secara TERBUKA dan – kalau perlu – PAMER KEKUATAN MASSA.

      NB: Kalau mau bubarin mending bubarin Partai Demokrat yang cuma bisa membina koruptor.

  • FPI…. tegaklah se tegak.tegaknya…!!!!!!!!!!

    Allahuakbar.. Allahuakbar.. Allahuakbar..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • hhhhehehehheheheh…

    lucu skal;i yg nulis ini.

  • Thalia_rahmantyo

    ya…orang2 yg kontra adalah orang2 yg ga pernah baca Al-Qur’an ma hadis kali, makanya jd jahiliyah kyk gtu. cuma tau denger n lihat aja tapi tidak menelaah. go to the hell aja dh…..

    • SOK SUCI PADA LOE

      wakakak, trus orang nasrani, orang budha, orang hindu suruh baca al quran. sama aja mas, maksain kepercayaan. masalah go to hell, ya pergi aja ke neraka. lagian klo ke neraka g nyajak lo. ngapin sok ngatur2 orang. dasar otak dangkal sok pinter tafsir. koplak

      • tukang panah

        bukan maksain, koplak!

        yg dia maksud dgn “org2 kontra” adalah muslim yg gak ngerti agamanya sendiri.

        justru KRISTEN lah yg slalu maksain kepercayaan, mebgkristenkan org yg udah beragama.

        ASAL BACOT AJA LOE, DUNGU!!

        org2 kayak elo emang tempat terakhirnya di neraka, so tunggu aja waktunya, jamin gak bisa keluar loe dr neraka pas qiamat nanti.

      • FPI ngga musuhin penganut agama lain, cuma minta keadilan, minoritas ngga usah sok ngatur mayoritas. Nanti kita sikat baru tau rasa.
        Muslim indonesia paling toleran, liat tu rumah Gereja dijalan-jalan utama hampir sama banyak dengan masjid, padahal perbandingan penganutnya ngga seberapa.
        Bandingkan dengan negara2 dimana kristen jadi mayoritas, mau sholat jumat susahnya setengah modar. Ngomong pake otak. Kalo ngga dipake mending kepala lu, kita copotin.

      • nak di hukumnya agama kristen,hindu, budha, katolik juga di haramkan yg namanya kemaksiatan kan?…  kalo bisa situ yg muslim ato non muslim ayolah sama sama tegakkan hukum bubarkan ke burukan ..  bukannya nyuruh baca kitabbb orang islam,,, sudah mudeng??/…

      • heyy.. UNTUKMU AGAMAMU, UNTUKKU AGAMAKU. Tidak ada paksaan dalam Islam. Coba tanya kepada para muallaf bagaimana mereka bisa masuk Islam.. adakah paksaan? Kami hanya di perintahkan untuk memberitahukan kebenara. Selanjutnya terserah pada yg bersangkutan. Untuk kasus FPI itu adalah upaya meminta hak ketenangan dan rasa hormat pada kami yg mayoritas saat-saat kami beribadah. Itu saja;. Memang ini bukan negeri Islam saat ini, namun rasa menghormati tetap harus ada. Di negeri barat saja yg sekuler ada kok aturan main untuk beribadah. Dan anda; sudah nyata menghina dan memprovokasi kami. Sadarkahanda bung?
        Khusus untuk para munafik (orang Islam yg melanggar batas syariat Islam), maka itu adalah urusan internal umat Islam.. kami akan menggunakan hukum kami.
        Semogaanda mengerti maksud saya..

  • Aku dukung FPI…

  • SOK SUCI PADA LOE

    cacad,

    • tukang panah

      cacad otak loe!

      wkwkwkwk

    • tukang panah

      btw, nickname elo “sok suci pada loe”,
      itu artinya elo emang makhluk gak suci (kotor, hina, jahat, keji).

      loe lebih seneng sm yg “gak suci” gitu ya.

      pantes otak loe cacad.

      wkwkwkwk

  • we are moslem

    sok suci pada loe jangan dijawab pernyataannya memang propokatif, tapi itu maksudnya dia memancing orang Islam untuk bereaksi supaya komentnya selalu muncul di wall,… dia bilangin orang sok suci… kayaknya dia SOK NAJIS…

    • tukang panah

      iye sih, tp org sok najis kayak si yg komen di bawah gue emang perlu digetok otaknya yg cacad.
      mulutnya bau amis bgt.

      wkwkwkwk

    • Beliau (ARIFIN ILHAM) ngga butuh popularitas murahan macam itu,
      EMANGNYA ELU ?

      FPI satu-satunya ORMAS yang berani bertindak terhadap kemaksiatan,
      FPI adalah jawaban ketika POLISI sudah TIDAK BISA DIPERCAYA lagi.

      Kalau loe orang baik2 dan usaha loe diganggu preman-preman silakan minta bantuan FPI, loe pasti dibantu, teman gue udah buktikan sendiri.
      Lu gak usah bayar. Bergabung saja dengan YANG BENAR.

      TAPI kalau lu gak percaya GAK MASALAH, selama lu GAK menghalangi jalan kita kaum muslimin, lu  aman. Tapi kalau lu mau ber-hadap2-an .. SILAKAN COBA,

    • Mas ini orang goblog atau orang bingung…???

  • SAYA DUKUNG FPI UNTUK MENGHALAU KAMUNKARAN DAN KEMAKSIATAN DI MUKA BUMI, MAJU TERUUUSSS FRON PEMBELA ISLAM !!!

  • yang aku fahami adalah :
    1. bahwa dimana Muslim berada maka disanalah kehidupan yang tenteram dan damai terwujud….
    2. keinginan seorang Muslim kadang-kadang tidak selalu dipenuhi oleh Allah SWT… karena semua yang terjadi adalah semata-mata kehendak Allah SWT… jika seorang Muslim menyalahkan seseorang, kelompok orang, pemerintah hanya karena keinginannya tidak terpenuhi… maka sama saja dengan menyalahkan Allah SWT… karena Allah SWT tidak memenuhi keinginan itu melalui tangan seseorang, kelompok orang atau pemerintah… ketidak terpenuhan keinginan itu sebenarnya adalah mengandung hikmah… bisa merupakan cobaan atau ujian dari Allah SWT bagi umat-NYA…
    3. membakar semangat orang untuk melakukan tindakan yang merugikan orang lain dengan dalih jihad sangat bertentangan dengan ajaran Islam… itu sama saja dengan mengajak orang lain (apalagi yang diajak adalah Muslim) untuk memenuhi kehendaknya sendiri…
    4. seharusnya semua Muslim yang memiliki kelebihan pengetahuan tentang syariat, hakikat dan ma’rifat bertanggungjawab atas semua kemunduran Iman, Islam dan Ihsan di negeri ini… dan segeralah bersatu untuk membawa umat ke jalan yang diridhoi Allah SWT dengan cara-cara yang cerdas, jujur, sejuk, damai… dengan berpedoman pada sifat-sifat Rasulullah SAW : sidiq, amanah, tablikh dan fathonah… jika itu yang terjadi, betapa indahnya negeri yang 90% penduduknya Muslim ini… 
    5. tidak ada alasan mengajak Muslim Indonesia ber-jihad dengan kekerasan, karena negeri ini mayoritas penduduknya beragama Islam… sebenarnya beban perjuangan para pemuka agama Islam di Indonesia tidak begitu berat dibandingkan dengan pemuka agama Islam di belahan dunia lain… yang menjadi seolah-olah berat adalah karena banyak yang terjebak dalam masalah politik, ekonomi, sosial yang duniawi semata, serta keangkuhan pribadi yang muncul secara tidak disadari (contoh : mudah tersinggung, menyampaikan tauziah secara berapi-api bahkan terkesan marah, menyalahkan seseorang, kelompok orang, pemerintah di hadapan ribuan dan jutaan umat…. bukankah itu ghibah)… Rasulullah SAW tidak pernah mengajarkan hal semacam itu..
    6. yang selalu aku ingat…. jika keinginan kita tidak terpenuhi karena kehendak Allah SWT setelah kita melakukan ikhtiar dengan berbagai cara yang diridhoi Allah SWT …. maka kita harus pasrah dan berserah diri mohon pentunjuk kepada Allah SWT…. tidak kepada seseorang, kelompok orang, pemerintah atau bahkan bantuan negara lain untuk menghancurkan umat di negeri sendiri…. na’udzubillahi mindzalik……

    • ingatan anda rusak itu.. ALLAH SWT memerintahkan kita untuk berusaha dan berusaha. ALLAH SWT tidak akan merubah nasib suatu kaum apabila kaum itu tidak merubahnya sendiri. Ada Hadist nya itu. Dan Islam adalah agama yg cinta damai.., ya betul.. namun Islam juga memerintahkan umatnya untuk memerangi kemaksiatan. Ada langkah-langkahnya tentunya. Apabila yang anda tidak sukai itu kekerasannya; ya saya juga tidak setuju langsung main hantam. Tapi beberapa kejadian saya memakluminya. Coba lihat 1 persatu.. saat meminta dengan sopan untuk menutup bar dan semua tempat kemaksiatan tapi malah di pancing adu fisik, menurut saya wajib untuk di lawan. Why not? Mungkin yang harus di rubah adalah personil sweeping-nya jangan abg. Harus orang-orang yang dewasa, kuat, dan bijak. Ada saatnya untuk tegas bung..
      Yang lebih penting yaitu; aparat mabes polri harus tegas dengan oknum2yg melindungi tempat-tempat ini. Kami hanyaingin di hormati layaknya umat-umat yg lain.
      Terahkir: ada baiknya anda mengenal dulu siapa mereka.. jangan hanya melihat dari 1 sudut pandang berdasar informasi media sekuler.
      Mungkin anda lebih pintar, berwawasan dari saya dan yg lain.. namun saya tidak cukup mengerti dengan maksud anda dengan kalimat “meneladani Rasulullah”… Karena, semua sudah dengan apa yg di syariatkan, menurut saya.
      Baiknya baca lagi Al Qur’an dan Hadist.. 

    • mohon maaf menurut saya anda orang yang sangat tolol dan bodoh, tentram dan damai yang bagaimana yang ada diotak anda, apakah tenteram itu maksudnya gak pernah ada kekacauan, perselisihan, kekerasan, dan peperangan???????klo itu yang anda maksud mending anda gak usah hidup di dunia, mati ja. klo ternyata anda masuk surga Insya Alloh ketentraman dan kedamaian yang anda impikan bisa anda rasakan, kita hidup di dunia bung, apakah dizaman Nabi-nabi kekerasan dan peperangan tidak terjadi????????bahkan semua Nabi-nabi melakukan peperangan. dan peperangan-peperangan dan perlawanan-perlawanan terhadap kekafiran ,kemaksiatan, dan kedzaliman itulah yang akan melahirkan ketentraman dan kedamaian dalam hidup kita, sekaligus juga sebagai Ujian bagi orang-orang beriman mana yang imannya hanya di mulut dan yang benar-benar beriman sejati.kekafiran,dan kedzaliman memang diciptakan Alloh SWT tapi Alloh tidak Ridho terhadap semuanya itu dan melarang manusia melakukannya…sebagai ujian, sekali lagi sebagai ujian.Ada seorang Nabi yang belum sempat melakukan peperangan di masa hidupnya yaitu Nabi Isa Alaihi salam, namun dengan kehendak Alloh Insya Alloh Nabi Isa juga akan kembali turun ke bumi untuk melewati sunatulloh para Nabi terdahulu yaitu berperang.memerangi dajjal dan kaum Yahudi (itu klo anda percaya)

  • Islam agama yang tegas, mempunyai hukum yang tegas yakni AQ , tidak bisa di tawar atau di suap, selayaknya jika FPI berbuat tegas,karena itu perintah ALLAH  menghancurkan/memerangi segala bentuk kezoliman, kekafirann , dan kemaksiatan . maju terus FPI ….

  • saya setuju dgn pemahaman FPI yg menolak kemaksiatan dan kemungkaran tapi saya GAK setuju dengan cara FPI menolaknya seperti kekerasan n kebrutalan yg mereka lakukan……

    • Emang pernah liat om kebrutalan yang dilakukan oleh FPI..?? sama gak dengan kebrutalan penjahat kristen di ambon yang membunuhi muslim dengan cara mengambil jantung korban…??

      • @abu faruq: jagan terlalu fanatik, itu akan membuat anda terjerumus…

    • itu karena anda kebanyakan denger dan lihat beritanya dari media mainstream bung, jadi dikibuli deh…….ada 3 gereja besar bung dideket kediaman habib Rizieq apa mereka pernah diganggu???????FPI punya prosedur dan tahapan dalam berdakwah, saat terjadi negoisasi dan pendekatan-pendekatan persuasif mana ada media mainstream kita pernah mempertontonkannya di hadapan masyarakat, yang ada aksi2 perusakan dan penghancuran saja yang ditunjukkan, padahal aksi-aksi itu kebanyakan merupakan akibat dari tidak adanya penyikapan dari aparat terhadap kemaksiatan dan perlawanan secara fisik dari pihak lawan.Kita harus jernih mendefinisikan istilah kekerasan dan kebrutalan, berteriak-teriak, memukul, menghancurkan dan bahkan membunuh itu dalam islam diperbolehkan dengan syarat dan pada kondisi tertentu, seseorang yang menghajar orang yang mengganggu dengan sengaja istrinya apakah ini juga dikatakan kekerasan????seorang atau kelompok yang marah-marah besar karena Nabi MUhammad SAW dihina apakah juga disebut perusuh dan brutal?????padahal penghina Nabi dengan sengaja diperintahkan unruk dihabisi oleh syariat(itu klo anda tahu dan percaya).Islam itu seimbang bung, ada saat kita harus sangat-sangat lembut, dan ada saat dimana kita betul-betul harus tegas.dan bahkan membunuh seseorang demi menjaga kehidupan manusia-manusia yang lain dan menyelamatkan manusia-manusia yang lain.

  • Inikah yang namanya negara hukum, tapi pilih-2 siapa yang bersalah, klo non Muslim dibiarkan tapi klo ummat Islam yg agak keras langsung di blow up di semua media masa. maju terus FPI , Allaahu Akbar.

    • guntur asmari

      Kita fair aja. Hukum kita tidak memandang muslim non muslim. Tapi duit dan kepentingan itu lebih penting daripada agama. Coba aja ajak temen2 gereja wihara gabung di FPI u/ melawan tempat2 maksiat, tentu “duit dan kepentingan” yg di utamakan. Dalam illuminiti / gangster terbesar, yg diagungkan itu “freedom”. Apa yg kau suka, lakukan saja. Salah bener oleh agama apapun tidak dihiraukan. Anti Kristus, anti gereja, [dg islam, anti jg]. Sebelum nabi Muhammad lahir, illuminiti itu anti kristus. Lah setelah nabi Muhammad, otomatis anti mohammed lah. 

  • SAYA MAU TANYA
    TEMAN SAYA PNYA TEMAN YG ANGGOTA FPI TD JAUH DARI ISLAMI
    TEMAN SAYA MNGATAKAN  ,TENMANNYA ITU MNJADI ANGGOTA FPI KARNA D BAYAR UNTUK ANARKIS.. ?MOHON D JAWAB MKASIH SAUDARAKU

    • GUE GAK PERCAYA SAMA TEMEN LOE.

    • Anonim

      Kepada Temanku Ivan…..

      saya mau bertanya, apakah saudaraku kenal dengan temannya teman saudaraku ivan itu? dan apakah saudaraku ivan percaya dan bersahabat baik sekali dengan teman saudara ivan tersebut? dan apakah saudara ivan mendengarkan sendiri kata-kata yang disampaikan oleh temannya teman saudara ivan tersebut?. Apabila jawabannya kebanyakan tidak maka saudaraku ivan pasti mengerti maksud saya.

      Salam damai.

    • pertanyaannya : apakah saudara ivan pernah menanyakan sendiri / tabayyun / cek ricekke temannya teman ivan itu bahwa dia ikut FPI dibyr utk anarkis…..???, hati2 fitnah…..

    • FPI ngak punya uang untuk bayar orang…

    • kalo itu cuma temennya temen kan, kalo saya punya teman anggota FPI, saya menilai dia orang yang lebih baik pemahaman islamnya dari pada saya dan dia emang  tegas terhadap maksiyat, jadi hati-hati bos kalo ngomong bisa jadi fitnah tu….ntar jadi dosa, ntar masuk neraka. .. jangan cuma jadi korban kebohongan media, gak selamanya yang diberitakan media itu benar, saya pun pernah ikut aksi dengan FPI dan aksinya berjalan damai tapi media memberitakan aksi tersebut ricuh….

    • guntur asmari

      LAPORKAN Bro ! Biar clear itu cuman “fitnah” atau emang “preman” di FPI ? Foto, posting | kasih link nya ke orang2 FPI. Ini sebagai “mengingatkan” saudara sendiri [jika ente muslim]. Atau sebagai koreksi [jika ente nasrani ].

  • FPI beramar ma’ruf nahyi mungkar aja, masih banyak kemaksiatan yg tampak oleh mata, apalagi kalo’ FPI sudah nggak ada?

    Mau di bawa kemana Indonesia?

  • FPI tak perlu dibubarkan, hanya saja perlu merubah image mereka di masyarakat.
    Dengan adanya FPI, para pelaku bisnis hiburan malam yang menjual barang2 haram dapat ditekan keberadaannya sehingga kemaksiatan berkurang, meski terkadang cara yang dilakukannya kurang berkenan..

  • bil hikmah wal maudhitul hasanah

  • ya allah ya robi kuatkanlah iman sodara sodari kami dari segala adu doba para musrikin yg ingn mnggoyahkam iman islami{kekafiran ibarat goda dan coba nya para muslimin}mari kita lebih berhati2 menjaga islam al wakhid agar tdk terpecah belah oleh musriknya kaum yahudi yg ingin bebas2n dlm kesenangan dunia sesaat.naudzuh bilah mindzalik. allah allah allah allah hu akbar.

  • FPI  beraninya hanya merusak tempat2 hiburan kelas teri.
    Kenapa FPI nggak berani membubarkan diskotik2 kelas kakap yang jelas2 didalamnya adalah tempat utk transaksi narkoba?????
    Dan kenapa FPI nggak berani sedikitpun mengganggu tempat2 hiburan milik Tommy Winata????

    • Belum sampai kesitu, masih banyak cara lain selain dari kekerasan yang dilakukan oleh FPI. makanya ikutin trus aksinya FPI, anda yahudi ya????

      • tri wahyu pambudi

        coba instropeksi bos, ko pake KEKERASAN bangga…..
        jangan pake nafsu, coba pikir dan renungkan lagi yach…
        PIECE…

        • KakangeAdiku

          renungkan apa yang diperintahkan agamamu … anda belajar agama dan mendalami agama anda tidak, atau anda non muslim, kalo anda non muslim saya maklum.

  • maju FPI

  • Manusia tempat (pelaku salah& dosa) bahkan dalam sholat pun berbuat salah/bermaksiat kepadaNYA, sebagaimana yg diperintahkan dirikanlah SHOLAT utk mengingatKU namun dalam kenyataan sering kali mengingat selain Alloh; REALISTISKAH tatkala diri masih sebagai pelaku salah & dosa mengeksekusi orang lain yg berperilaku sama dengan kita.??!!

    Bermaksiat adalah perbuatan nafsu, Pengeksekusi pelaku maksiat adalah perbuatan Nafsu juga. Pantaskah perbuatan tersebut untuk dibenarkan..??? Apakah tidak berarti SETAN memperbaiki IBLIS..???!!!

    • baca surah Al-‘Asr+artinya dunk..so,biar tau maknanya..dan Q.S Al-Maidah:2…kalo FPI memang salah,so nasihatilah dengan bijak..jangan MENCELA..

    • Pengeksekusi pelaku maksiat adalah perbuatan Nafsu juga.
      sorry boy, gw kagak setuju ini. Kalo pelaku maksiat dibiarkan akhirnya orang akan bunuh2an, perkosaan meraja lela, pemabuk bebas bikin onar dimana2. lucunya lagi, pendapat elo diembel-embeli: Apakah tidak berarti SETAN memperbaiki IBLIS..???!!!
      Kagak nyambung coy 

    •  kadang kebodohan bisa menghancurkan segalanya… seperti anda…

    • Muhammad Miftahul Huda

      Kalau nunggu bersih dari dosa dulu baru menghukum orang lain, ga akan jalan tuh eksekusi. Sadar aja kalo itu salah dan harus diperbaiki. Rasul dan para sahabat juga pernah berbuat salah, hanya saja mereka diampuni oleh Allah, tapi mereka bisa karena mereka tahu itu salah dan melawan Al Quran dan Sunnah

  • Ayo maju terus FPI….. Hancurkan kemaksiatan.para kaki tangan Dajjal…. musuh-musuh Allah. mereka berani terang-terangan berbuat maksiat kepada allah. Kita harus lebih berani terang-terangan berbuat kebaikan yaitu menghancurkan kemaksiatan.

  •  
    Bintang Hatinya Aych : Anda lebih baik kembali ke jaman batu kalo anda anti Bangsa Yahudi.
    Jangan naik mobil, jgn pake komputer apalagi sampe internetan dan facebook2an… Ingat!! Semua itu yg menemukan adalah bangsa Yahudi. 
    GOD always bless Israel… Amen..

    • guntur asmari

      Ho…ho..cek ah siapa sang Dania TA ini |ternyata wall nya minim info | infonya minim wall | biasanya akun gini nih sebetulnya “penyamaran”. Mania Israil atau Yahudi tuuu ? klo yahudi aslinya adalah umat Nabi Musa. Nabi musa itu “diakui” sholeh spt dlm Al Quran [interup : baca al quran ori atau cuman posting2 di inet ?] bla..bla..bagaimana sikap umat Yahudi sepeninggalan nabi Musa terhadap nabi Isa dan Nabi Muhammad dan umatnya ? Yuuk..belajar bersama.

    • setan itu tak henti2nya menjerumuskan manusia kedalam kebathilan ,, setan selalu propokatif terhadap hal maksiat , dosa , dan selalu menjelek2an hal yang baik

      KEMBALILAH KE JALAN YANG BENAR NAKKK …

    • Ah, yahudi itu Penjahat paling keji di abad ini… Yahudi  ISRAEL IS REAL TERORIST…

    • siapa yang bilang semua yang menemukan itu bangsa yahudi, cari dan baca dulu donk sejarahnya, bangsa yahudi itu memang pintar, tapi ada yang lebih pintar dari mereka. lihat dan baca sejarahnya, baru komentar.

    • TIDAK ADA YANG NAMANYA ISRAEL…MERAMPAS TANAH PALESTINA DENGAN DARAH DAN NYAWA..ITUKAH YANG ANDA DUKUNG…SELAMAT..BERARTI ANDA ADALAH ORANG YANG MENGHALALKAN SEGALA CARA DEMI MENDAPATKAN SESUATU…SADIS..KEJI..TAK BERPERI KEMANUSIAAN…

    • ISLAM tdk pernah membenci bangsa yahudi dan bangsa2 lain,krn ISLAM punya prinsip bagimu agamamu dan bagiku agamaku, tetepi mereka lah yg slalu membenci ISLAM,krn mereka tdk akan merasa senang sampai kami mengikuti mereka.

    • dania,,,baca sejarah ya??luaskan wawasan kamu,,he he he hbe

    • mbak dania, kamu dah gila ya?

    •  Baiknya anda tidak berkomentar, kalau tak ngerti apa-apa…..

    • semoga allah memberikan balasan yang adil untuk mu… amiin..
      mudah2 han kau bertobat

    • Teguh Wiyono, S.T.

       mohon bila belum tahu sejarah janganlah memberikan komentar yg tidak2, baca sejarah dulu, pelajari faktanya, pikirlah terlebih dahulu baru utarakan dgn obyektif, jangan dgn emosi yg dilandasi tanpa ilmu pengetahuan. semoga anda cepat disadarkan oleh Zat yg maha kuasa Allah S.W.T. amin ya Robbal’alamin.

    • Skull Splitter

      Anak ingusan kemaren sore sok2an ksh komen, mending bobo siang dulu sana…

    • Al Amin

      sok tau…………..

    • Sultan Raja Bungsu

      yahudilah yg banyak membunuh nabi2 dan akan merusak dunia ini hingga kiamat,

  • sepakat sama ustadz arifin ilham.. FPI tidak boleh kita kaitkan hanya dengan kekerasan.. FPI adalah salah satu pahlawan kita dalam memerangi kemaksiatan di indonesia

  • Islam itu Rohmatallil’alamiin..dalam kitabullah sdh di jelaskan ko’ yahudi, nasrani ma kaum muslimin itu ga bakalan sejalan….!!!
    Duhai engkau para pembuat masalah, fikirmu hanya nafsu dan kesenangan duniawi saja..engkau hanya pengadu domba saudara” kami saja..engkau tidak tau tapi sok tau..engkau tau tp pura” ga’ tau..sy yakin di lubuk hatimu, engkau menyadari bahwa segala sesuatu yg engkau perbuat itu salah…!!!
    Beginilah klo’ memang tidak di ddidik dari kecil..beginilah klo’ ga pernah ngaji, Sholat atawa ibadah..!!!
    Akh, ayo dech koreksi diri…??? ayo dech..ingatkan diri..ayo dech..gunakan imajinasi yang bisa membuatmu menjadi terpuji..ingatkanlah, jikalau memang ada salah,,ayo dimana salahnya..koreksilah jikalau memang pantas untuk di koreksi…!!!
    Ingat,,,…..LIDAH ITU TAJAM..lidah itu bisa menyayat” hati..lidah itu bisa membuat orang menjadi mati..tapi lidah juga bisa MENJADIKAN ORANG BERBUDI..TANGGUNG JAWABLAH TERHADAP APA YANG TELAH ENGKAU PERBUAT……
    PERGUNAKANLAH ILMU MU DENGAN BAIK BUKAN UNTUK MENCELA, HASUD, ADU DOMBA DAN MENGHALALKAN SEGALA CARAMU……AYO INTROSPEKSI DIRI DECH….!!! Mksh Banyaaaaaakkkkkkk…..

  • saya setujuh dengan saudara Katjoek Gangsar tentang cara dakwah yg damai…

    dan untuk saudara emye , wajah anda mana jgn” anda ni mencoba mengadu domba kami…

  • fakta bung coy

  • saya orang indonesia
    dan saya  mencintai ust arifin ilham juga habib rizieq

  • kita mesti bersyukur masih ada orang yang mau memberantas maksiat. kalau sudah tidak ada yang peduli HANCURLAH DUNIA ini, MASALAH BUAT LOH emang kalo maksiat diberantas ? MAJU TERUS FPI, maaf ana cuma bisa mendo’akan, semoga ALLAH SWT meluruskan hati orang-orang yang sudah bengkok, aamiin

  • Dari dulu orang 2 yahudi itu memusuhi ISLAM sampai sekarang,dan kata siapa orang yang telah menemukan ilmu2 alam ,ilmu2 kedokteran dan lain2nya adalah orang yahudi,itu adalah perkataan Pembohong Besar dan orang itu tidak mengenal sejarah seperti Dania Tasia Ariesta ,mungkin dia juga salah satu orang yahudi yg hidup di indonesia.

  • kalo FPI lg musyawarah ame pemilik tempat maksiat kagak pernah diberitain. kagak mutu kayaknye. tp kalo tempat maksiat itu ude kelewat batas & FPI bertindak itu baru diberitain media. sekalian dah ngejelekin tuh ormas, padahal ormas ntuh berusaha bumi Allah ini bebas dari maksiat. emang pada benci tu manusia ame FPI. aye cuma bisa doa aje

  • maju terus yaa habibana tidak ada yang membencimu untuk berjuang menegakkan mar ma’ruf nahi mungkar..kami disini selalu mendukungmu.allahu akbar

  • Giliran keluarganya ada yang Over Dosis lantaran narkoba…baru bilang..”Kalo gini gue setuju deh sama FPI..!”

  • aku islam. aku rasa ga perlu ada perdebatan ini semua. kita tau semua mana yang benar mana yang salah. kita ini indonesia negara pluralisme dan bukan NEGARA ISLAM. kita semua saling ketergantungan. P. jawa ga ada P. sumatra, P sulawesi, P kalimantan, dan pulau yang lainnya kita ga bisa hidup seperti ini , begitu juga sebaliknya. dan aku rasa, orang yang GA PERNAH BERBUAT DOSA baru boleh mengolok ngolok ORANG LAIN ato AGAMA LAIN….

    • Semua org pasti pernah melakukan dosa, tapi hanya org yg punya jiwa amar ma’ruf nahi mungkarlah yang akan terjaga dari dosa…..

    • Saya juga islam. Tapi ketahuilah islamnya seseorang itu bisa batal/atau syahadat sesorang itu bisa batal dengan disadari atau tidak disadari. Silahkan cari ulama yang paling pandai tanya mengenai hal hal yg membatalkan syahadat. Mau cari di google juga boleh.

    • ega

      org yg ‘GA PERNAH BERBUAT DOSA baru boleh mengolok-mengolok ORG LAIN??lha klo gitu org GA PERNAH BERBUAT DOSA akhirnya jd ikut2 an berdosa dongk,gmn klo ‘mengolok2 diganti dg MENASEHATI”

  • FPI itu kalau di Saudi Arabia mungkin mubais/polisi sariah bedany FPI hanya sebagai 0rmas dan Mubais adalah aparat negara

  • maysa22

     untuk iptek kita bisa saja mengambil dari mana aja asalkan sesuai dengan syariat yang Allah dan Rosul tentukan apalagi kalau iptek itu sangat menunjang ibadah sah sah saja yang nggak bener kalau iptek itu sdh bertentangan dengan hukum Allah sedahsyat apapun iptek kalau sudah bertentangan dengan hukum Allah haram hukumnya dan harus diwaspadai dengan iptek itu yahudi memang berusaha menjatuhkan islam dan yahudi memang berusaha mati-matian dengan segenap daya upaya bahkan dengan dana yang amat sangat besar untuk menjatuhkan islam.kalau sampeyan muslim ngaji yang bener dulu baru komentar soal yahudi tapi kalau sampeyan non muslim  silahkan rajin buka situs ini mudah-mudahan tercerahkan. Amin  

  • sy jg islam, walaupun sy tdk bgt faham dg hukum islam, tp maaf ya pak arifin sy jg penggemar situs bpk, tp sy sgt anti dg FPI, sbb kenyataannya FPI sll membuat onar dan kekacauan, mmg kt wajib membrantas maksiat dan sejenisnya, tp dlm hukum islam jelas pembunuhan itu dosa bsr, nah FPI stiap mlkukan aksinya sll byk korban bknkah kt sesama muslim tdk blh slg menyakiti

    • Pangeran Siberia

      coba hayati dan cermati hukum Allah..it saja

    • ismail

      wewww

    • ega

      jangan2 amu tau dari si A dan si A tau dari si B si B tau dari si C trus kamu omong gitu,apa kamu pernah sendiri menjadi korbanya?

    • fathurochman rohali

      makanya klo ngaji jangan di internet aja. hehehehehe…….
      banyak orang yang salah sangka terhadap FPI karna ga tabayyun, mereka cuma melihat di media TV.
      sekali2 ke petmburan kek, dengerin ceramah hb. Rizieq, insyaAllah hati anda terbuka, itu yang saya dan teman2 alami.

  • kenapa jawa takut dengan status agama islam?

  • nambahin dikit deh…

    “Mau hidup yg penuh akan kebebasan???”

    “ke HUTAN aja sono!!!” =))
    *hare gene mau hidup bebas??! 

  • setujuuuu banget dengan upaya FPI dalam membumihanguskan kemaksiatan. Kami mendukung 100 %. Kalo untuk masalah perbedaan aliran dalam Islam, sebaiknya lewat edukasi saja, bkn dgn ‘tangan’, toh mrk(berbagai aliran dlm Islam) juga adalah saudara kita yang berakidah Tauhid walau belum tercerahkan.Dgn kesabaran, kelembutan hati dlm komunikasi & edukasi insya’Allah akan membuahkan hasil. 

  • tidak akan ada asap kalo tidak ada api.

    begitupun FPI kita harus mengambil garis knpa sih FPI melakukan kayak gitu ?!!!

  • saya  dukung FPI ….dan saya siap menjadi tentara Allah melawan tentara dajjal.

  • wallahi…FPI sudah membuktikan bahwa mereka bukan termasuk golongan selemah-lemahnya iman, Allahu Akbar!

  • FBI adalah sekelompok tentara Allah…
    bangkit terus FBI, Allah yang akan menolong, saya siap tempur dengan FBI melawan anak2 firaun

    • Pangeran Siberia

      FPI pak,,hehehe..

      • ismail

        hahahhaa salah ketik dia FBI wakakakakakkakaka…

  • Berjuang terus FPI…

  • Prinsip, Front Pembela Islam (FPI) tdk perlu dibubarkan. Tdk usah takut dikatakan fundamentalis krn tdk ada satu agamapun didunia ini yg tdk memiliki fundamentalis. Saran saya, organisasi FPI perlu dipermodern sesuai zaman dan tantangannya, gunakan sarana sesuai kemajuan seperti tegnologi informasi, media massa (kalau perlu membuat koran sendiri) tdk cukup hanya melalui majlis taklim krn efek dakwahnya hanya terbatas.

  • rusmanarusdy

    Maju terus FPI ana bersamamu terus berjihad di jalan allah,

  • bung ros

    maksudnya dalam hadits lawan kemungkaran dengan tangannya bukan jalan masing-masing kelompok tapi dengan ulil umbri ( penguasa) lihat dong cara 3 generasi terbaik umat Islam
    bagaiaman menafsirkan hadits dia atas …. jangan comot ayat atau hadits langsung di praktekan… tanya kepada ahlinya jika tidak mengetahui…. saudara arifin ilham bukan ahli tafsir maupun hadits….banyak belajar sebelum berbuat hindari segala kemaksiatan dengan ulil umbri….. dong jelas petunuk Nabi yang shahih….

    • manto

      jadi menurut sampean nunggu ulil amri bertindak…..yaa…hancur dulu moral anak muda indonesia

    • pembela Islam

      bung ros, lo ngomong aja enggak jelas ( Ulil Umbri dan Petunuk) mau nasehati org, lho yg harus banyak belajar ya, sebelum munkar dan nakir menanyai anda.

    • Pangeran Siberia

      bung ros, anda lebih cocok masuk golongan da’jal

    • Zaenal

      kalo penguasanya zhalim mau lewat mana bung, selemah-lemah nya ukuran iman benci didalam hati terhadap kemungkaran. jadi kalo membeci orang mencegah kemungkaran itu dimana iman nya ?

      • WILDEN ISHAK

        yang dibenci jangan orangnya tp perbuatan munkarnya. Oke kan?

    • jaka kacrut

      Bung [email protected]……feat ulil umbri…..hhahahahahahaha…..

    • Adi Mahardika

      “Barang siapa yang melihat pada pemimpinnya suatu perkara ( yang dia benci ), maka hendaknya dia bersabar, karena sesungguhnya barangsiapa yang memisahkan diri dari jama’ah satu jengkal saja kemudian dia mati,maka dia mati dalam keadaan jahiliyyah.”(HR. Bukhari)

  • Ipoel

    SubhanAllah, walhamdulillaah wa la ilaha illa Allah

  • Anton Akong

    SubhanAllah, walhamdulillaah wa la ilaha illa Allah wa la ilaha illa allah allohu akbarrr

  • Hendar Balz

    ya betul mencegah kemungkaran malah memusnahkan itu harus dlm islam ttp habib rizq setiap diskusi dlm acara2 di tv kok sikapnya kasar sampai menghampiri lawan bicara spt hendak memukul,bukankah seorang da’i harus santun!?

  • dfriendly

    preettt…!!!, gak penting banget

  • Muflih Haraky

    jika suatu kaum lemah dipimpin oleh kemungkaran , jihad lah salah satu cara untuk melawan nya ! kalo bukan FPI siapa lagi ? maju terus FPI , we are muslim proud of you !

  • DIDIN

    tetaplah bersikap karimah dalam menyampaikan aspirasi dan tidak boleh melawan pemerintah. Bukan karena ingin melawan kemaksiatan, lantas diri sendiri berbuat anarkis.. bukan itu makna hadits yang diangkat.. tangan bukan dimaknai kekerasan akhi….tangan bisa diartikan kekuasaan, artinya melalui pemerintah sbg penanggung jawab. Wallahua’lam

    • Amri Kurohige

      sedangkan para penguasa tidak menggunakan “tangannya” untuk melakukan
      amar ma’ruf nahi munkar, bagaimana kang?? FPI takkan menggunakan
      tangannya bila pengaduaan mereka ditanggapi. apakah kita hanya bisa
      “bersabar” dalam arti berdiam diri dgn mengutuknya didalam hati atas
      segala kemaksiatan yg ada didepan mata? mhon maaf atas segala kekhilafan
      saya kang…

      • DIDIN

        Bukankah telah datang sebuah hadits :

        Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

        « يَكُونُ بَعْدِى أَئِمَّةٌ لاَ يَهْتَدُونَ بِهُدَاىَ وَلاَ يَسْتَنُّونَ بِسُنَّتِى وَسَيَقُومُ فِيهِمْ رِجَالٌ قُلُوبُهُمْ قُلُوبُ الشَّيَاطِينِ فِى جُثْمَانِ إِنْسٍ ». قَالَ قُلْتُ كَيْفَ أَصْنَعُ يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنْ أَدْرَكْتُ ذَلِكَ قَالَ « تَسْمَعُ وَتُطِيعُ لِلأَمِيرِ وَإِنْ ضُرِبَ ظَهْرُكَ وَأُخِذَ مَالُكَ فَاسْمَعْ وَأَطِعْ ».

        “Nanti setelah aku akan ada seorang pemimpin yang tidak mendapat petunjukku (dalam ilmu, pen) dan tidak pula melaksanakan sunnahku (dalam amal, pen). Nanti akan ada di tengah-tengah mereka orang-orang yang hatinya adalah hati setan, namun jasadnya adalah jasad manusia. “

        Aku berkata, “Wahai Rasulullah, apa yang harus aku lakukan jika aku menemui zaman seperti itu?”

        Beliau bersabda, ”Dengarlah dan ta’at kepada pemimpinmu, walaupun mereka menyiksa punggungmu dan mengambil hartamu. Tetaplah mendengar dan ta’at kepada mereka.” (HR. Muslim no. 1847. Lihat penjelasan hadits ini dalam Muroqotul Mafatih Syarh Misykah Al Mashobih, 15/343, Maktabah Syamilah)

        Lihatlah tidak ada kewajiban bagi kita untuk melawan atau mengambil alih tugas pemerintah. Tugas kita hanyalah taat selama tidak melawan syari’at.

        Langkah bijak adalah berilah nasihat kepada pemerintah dan bicaralah dengan baik. Jika tetap menolak, maka kita berlepas diri darinya.

        Wallahua’lam

  • okabasi doma

    Arifin Ilham ini lupa, di halaman Islam (jangan diartikan tubuh Islam,lain maknanya nanti) s a a t ini , terdiri dari berbagai kelompok umat Islam yg jumlahnya hanya Allah SWT yg mengetahui.Namun kelompok yg jumlahnya luar biasa banyaknya, dan hampir sebagian besar akifitasnya didasari oleh egonya/hawa nafsunya/semangat kelompknya sendiri sendiri, sehingga secara singkat umat Islam masa kini, bagaikan koloni semut yg sarangnya dibongkar, tercerai berai kebingungan. mengapa kebingungan ? sebab hampir sebagian besar belum memahami apa wasiat yg ditinggalkan oleh Rasulallah SAW.
    Pertanyaanya: Bagaimana mungkin dlam keadaan kebingungan Umat Islam mampu berjihad dengan baik? misalnya terhadap kemaksiatan Protitusi, minuman keras, korupsi, rokok, DUKUN/PARANORMAL/SIHIR, dan masih banyak lainnya.
    Menurut saya, yg terbaik adalah berjihat untuk dirisendiri bersama sanak keluarga, baru kalau sudah mapan merembet kesekitarnya dan seterusnya. Tanpa melalui jalan seperti ini,
    M U S T A H I L mampu berjihat dengan baik sehingga akan selalu mengalami KEGAGALAN , seperti apa yg sudah dilakukan kelompok kelompok umat Islam saat ini, baik di Indonesia maupun di belahan bumi lainnya.

    • MbakYen

      Berjihad untuk diri sendiri memang baik, namun jika suatu kemungkaran sdg terjadi dihadapan kita apakah kita harus tutup mata dan telinga? Apakah kita hanya mementingkan keselamatan diri sendiri dan keluarga? Kalau demikan apakah sama halnya dengan kaum munafik yg diceriterakan Allah SWT dlm kitabullah, saat mereka mendapat perintah untung berperang?….kata KEGAGALAN dalam berjihad tidak akan mampu menyurutkan semangat, krn yg ada hanya ada dua kata…syahid atau te

      • okabasi doma

        Tekanan pada komen saya adalah sistimatika proses berjihad dengan baik. Sebagai contoh sederhana untuk memenangkan jihad, terlebih dahulu HARUS dan WAJIB mendalami dan memahami mengapa dalam perang Badar Rasulallah saw bersama parasahabatnya — yg masih dalamkondisi apa adanya– memenangkan perang yg tidak seimbang dengan orang Qurais ? jawabannya pun sederhana: Rasulallah SAW dan bala tentaranya : satu misi, satu fisi, satu tekad, satu mimpi, satu harapan, satu ambisi dalam berjoang dalam menegakan din Islam. Pertanyaannya sekarang, apa umat Islam saat sekarang, setidak tidaknya sampai hari detik ini, memiliki semangat dan tekad PERSIS dan SAMA dengan keadaan Rasulallah SAW dan para sahabatnya dan pasukannya saat menghadapi perang Badar? Kalau syarat seperti ini TIDAK TERPENUHI apapun action JIHAD dalam bentuk dan segala manifestasinya akan menemui kegagalan bahkan malah tertimpa dosa besar.

        • ega

          oka’BASI’ doma kamu bicara seperti anak kecil dengan opinimu dan logikamu,intinya kamu bilang jk kita tdk 1 misi 1 fisi kita gagal bhkan berdosa??dosa??mudah sekali kamu menghakimi dosa,kamu TUHAN kah??1 misi dan visi yg kamu maksud itu berapa orang apa harus semua muslim,100 org,50 org bhkan 10 org cukup jika mereka bertekad dn dg ijin ALLah, perang badar pun tidak semua nya ikut an shbat rosul,apa misi visi itu harus menunggu semua muslim kpn kita melawannya,sedang ada beberapa gelintir yang msih mnjadi penjilat utk kepentingannya apa kita menunggu penjiat itu untuk menyatukan misi dan visi

  • kami mndukung mu ust…

  • Aryast

    ni sekarang FPI mau jihad apa??,jelas2 zaman sekarang kita jihad yg
    lebih berat yaitu hawa nafsumu sendiri. jelas sekali diberita trus
    mengejek wagub DKI yg emang ia seorang non muslim dengan kata2 jelek
    oleh FPI. islam itu santun dan berakhlak yg diajarkan Nabi SAW. dan
    berperang jika mereka memerangi. mengapa tidak membela polisi tentang
    pemberantasan narkoba, ataw ikut menggrebek tu diskotik semua yg ada
    tpt2 maksiat tu. g perlu ahok yg diserang. berita terbaru lagi HAbib
    tersebut berkata tak baik dengan mengatakan Pancasila soekarno itu
    …..tak pantas pidato seperti itu diucapkan. apa itu akhlak seorang tua
    yg banyak ilmu nya?? mendidikkah??? apakah Rasulullah SAW kasar dan
    mengajari kata2 jelek?
    mohon maaf sebelumnya. wassalam

  • Suljah Terawati

    luv u ustadz…

Lihat Juga

Ilustrasi. (dienalj.wordpress.com)

Ironis Sekali, Pergaulan Bebas dan Life Style Kalahkan Budaya Ketimuran