Home / Berita / Daerah / KAMMI Jakarta Gelar Aksi Damai Peduli Jakarta

KAMMI Jakarta Gelar Aksi Damai Peduli Jakarta

dakwatuna.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Jakarta menggelar aksi damai pada Hari Rabu, 15 Februari 2012. Sekitar 60an kader KAMMI dari seluruh Komisariat Jakarta turut dalam pasukan aksi damai kali ini. Mereka melakukan longmarch dari kawasan Patung Kuda (Jakarta Pusat) hingga Balai Kota Jakarta.

Para peserta aksi melakukan jalan mundur dalam longmarch-nya. Hal ini, menurut Humas Aksi, menjadi analogi tentang kemunduran Jakarta. Selain itu, beberapa peserta aksi juga membawa foto-foto yang menggambarkan keadaan nyata Kota Jakarta. Foto-foto yang dikalungkan di leher mereka itu terdiri dari foto-foto banjir, sungai kotor, kemacetan, kemiskinan, sampah, dan permasalahan lain milik Jakarta.

Di Balai Kota, mereka diterima dengan baik oleh Bapak Darwis, bagian Crisis Center Pemerintah Jakarta. Sedangkan Bapak Gubernur sedang tidak berada di lokasi dikarenakan oleh kepentingan lain di luar.

Aksi damai yang bertema “Gerakan KAMMI Peduli Jakarta” ini menyerukan dan mengajak masyarakat agar sama peduli terhadap Jakarta dengan segala pernik realita dan masalahnya. Sebab, Jakarta adalah milik kita bersama, Indonesia. Selain itu, para aktivis KAMMI juga meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk lebih fokus dan serius menangani segala bentuk permasalahan Ibu Kota. “Jangan sampai Bapak Gubernur lebih fokus pada persiapan diri menuju pilkada ketimbang penyelesaian masalah Jakarta.” Kata Ni’amu Robby Fie Dhuha, Ketua Umum KAMMI Daerah Jakarta. (Endang Sriwahyuni/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kajian pemikiran Islam yang digelar oleh KAMMI Komisariat Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Selasa (5/5/2015), di masjid Al-Furqon UPI dengan tema “Sekularisasi dan Liberalisasi Pendidikan”. (Fajar Romadhon)

KAMMI UPI Gelar Kajian Tentang “Sekularisasi dan Liberalisasi Pendidikan”