Home / Berita / Rilis Pers / Gerakan Menutup Aurat 14 Februari 2012

Gerakan Menutup Aurat 14 Februari 2012

Ilustrasi (penadaie.com)

Yuk Menutup Aurat…!

Bismillahirrahmanirrahim…

Assalamu’alaikum warahmatullohi wa barokatuh…

Beberapa waktu lalu, masyarakat Bogor dikagetkan dengan headline news sebuah media cetak local yang menyebutkan telah terjadi tindakan asusila oleh siswi SMP di daerah Parung panjang. Sangat miris sekali karena pelakunya ternyata  masih berstatus pelajar. Belum lama hilang dari ingatan kita berita mengenai tindakan pemerkosaan yang dilakukan di dalam kendaraan umum. Kejadian ini membuat para remaja, wanita dewasa maupun ibu – ibu mengalami ketakutan yang luar biasa untuk bepergian dalam kendaraan umum.

Penyebab dari munculnya Fenomena – fenomena tersebut tentu bukan hanya berasal dari faktor eksternal, namun faktor internal juga sangat berpengaruh.  Seperti sikap dan perilaku, kewaspadaan diri, menjauhi unsur – unsur kemaksiatan, dll. Salah satunya solusi sederhananya adalah menutup aurat.

“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang-orang mukmin: ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal dan oleh karenanya mereka tidak diganggu. Dan ALLOH SWT Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Qs. Al-Ahzab: 59).

Berjilbab sesuai syari’at merupakan salah satu kesempurnaan bagi seorang muslimah. Dengan jilbab akan membedakan wanita muslim dengan wanita non-muslim. Dengan berjilbab berarti mengerti betapa berharga tubuhnya jika hanya untuk di pamerkan kepada yang bukan haknya.

Semoga kita akan terlindungi dari segala keburukan yang di timbulkan akibat perbuatan kita sendiri (membuka aurat).

Untuk meminimalisir kejadian serupa seperti di atas, kami dari ALIANSI MUSLIMAH BOGOR mengajak seluruh umat muslim khususnya muslimah Bogor untuk:

  1. Menggunakan busana muslimah dalam rangka menutup aurat
  2. Mengkampanyekan Gerakan Menutup Aurat
  3. Menjauhi Unsur-unsur kemaksiatan
  4. Mengamalkan nilai-nilai Islam

Mari kita sukseskan BOGOR KOTA BERIMAN.

Wassalamu’alaikum warahmatullohi wa barokatuh…

Lely Rachma Septiana

Koordinator ALIANSI MUSLIMAH BOGOR.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (14 votes, average: 9,71 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bagaimana Cara Menggerakkan Jari yang Benar Saat Tasyahud?