Home / Berita / Internasional / Asia / Islam Masuk Kurikulum Sekolah di Rusia

Islam Masuk Kurikulum Sekolah di Rusia

Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin (tengah), berbicara pada saat kunjungannya ke sebuah sekolah di Kurgan, Senin 13 Februari 2012. (AP Photo)

dakwatuna.com – Moscow. Perdana Menteri Rusia, Vladimir Putin mengeluarkan keputusan bahwa seluruh agama yang dianut warganya akan diajarkan di sekolah. Dengan keputusan itu, wali murid harus memilih satu dari enam mata pelajaran agama yang ditetapkan. Setelah itu, para siswa akan mengikuti mata pelajaran agama hingga Agustus mendatang.

“Kurikulum tersebut mencakup pelajaran agama Islam, Kristen Ortodoks, Yahudi, Budha, agama-agama dunia, dan etika sekuler,” tulis radio Iran, Irib mengutif media Rusia, Mehr News, Minggu (12/2).

Kementerian Pendidikan Rusia merilis data minat pelajaran Agama yang diikuti para siswanya. 43 persen pelajar mengikuti pelajaran etika sekuler, 30 persen mengikuti pelajaran Kristen Ortodoks, 18 persen ke arah agama-agama dunia, 9 persen mengikuti pelajaran agama Islam, dan 1 persen mengikuti kelas Budha.

Kurikulum tersebut telah diberlakukan di 20 wilayah Rusia dan tercatat sekitar 300 ribu pelajar mengikuti program tersebut.

Sebelumnya, Gereja Kristen Ortodoks Rusia mendukung pelajaran wajib agama dan kebudayaan bagi para pelajar. (irib/fuz/jpnn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (14 votes, average: 9,36 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Setelah puluhan tahun, Bendera Merah Putih Akhirnya bisa berkibar di Dusun Cindakko. (Nurhayani/Putri/PKPU)

Setelah Puluhan Tahun, Baru Kali ini Merah Putih Berkibar di Dusun Cindakko