Home / Berita / Nasional / NU Gandeng PKS Bersinergi Membangun Umat

NU Gandeng PKS Bersinergi Membangun Umat

Logo NU dan PKS (inet/hdn)

dakwatuna.com – Semarang. Pimpinan Wilayah Nadhatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah mengajak PKS sebagai partai islam untuk sama-sama membina dan mencerdaskan umat sehingga semakin memahami ajarannya. Baik NU maupun PKS diyakini dibentuk untuk membangun umat ke arah yang lebih baik.

“Hanya ranah perjuangannya saja yang berbeda,” ujar Ketua Tanfidziyah PWNU, Muhammad Adnan, ketika menerima silaturahim dari rombongan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng di kantornya, Selasa (7/2) sore.

PKS, kata Adnan, berjuang dalam tataran kebijakan, sementara NU sebagai ormas berkiprah di dataran pembinaan moral. Keduanya dipandang perlu disinergikan untuk kepentingan umat.

Menurutnya aplikasi ajaran Islam secara benar lebih penting daripada sekedar memformalisasikan Islam dalam bentuk perda-perda sehingga praktek ajaran Islam lebih terasa di masyarakat. Kalangan Nahdliyin lebih mementingkan subtansi ajaran Islam dibandingkan sekedar mengedepankan simbol-simbol Islam semata.

Ketua Umum DPW PKS, Fikri Faqih, mengatakan sebagai ormas Islam terbesar, aspirasi warga Nahdliyin tentu harus didengar dan diperjuangkan. “Apalagi banyak tokoh dan simpatisan PKS juga berlatar belakang Nahdliyin,” katanya.

Misalnya di tingkat nasional, kader PKS yang sekarang menjabat sebagai Menteri Sosial Salim Assegaf Al Jufrie merupakan warga Nahdliyin. Di Jateng sendiri, Wakil Walikota Salatiga Muhammad Haris juga dibesarkan dalam lingkungan Ponpes Nahdliyin di Tengaran. Kemudian anggota DPRD Jateng Mahmud Machfud dan Wakhid Ahmadi yang merupakan lulusan dari Pesantren Tebu Ireng Jombang.

Semakin beragamnya latar belakang kader-kader PKS diharapkan bisa lebih masuk ke berbagai kalangan sehingga mampu bersinergi dalam memajukan kepentingan umat. (Ramdhan Muhaimin/Qommarria Rostanti/RoL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 8,63 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Yanam1199

    umat yg mana?

    • Abukholid75

      kita harus mulai dari kita membangun image bahwa umat islam ini SATU sebagaimana dalam masdar kita

    • No name

      Umat yg mana mas kira2? ketika rasulullah saw wafat.. beliau bilang umatku..umatku..umatku? umat yg mana mas yg dimaksud rasulullah?

    • anti sotoy

      emang ummat Islam ada berapa mas?

  • Samiyatussaadah

    Semoga Ini termasuk salah satu langkah menuju kebangkitan ummat…

  • Rosialfatih

    kongkalikong selalu dilakukan oleh para politisi, kata-kata yang sering muncul “kepentingan umat” : kata-kata yang membius umat, yang tidak akan pernah ada realisasinya.

    PASTI GAGAL……

    KEMBALI PADA ISLAM SECARA BENAR WAHAI KAWAN…..

    • anti sotoy

      sotoy… hidup kok penuh prasangka melulu…

  • Tika_ilir

    mari bersama membangun, berkontribusi, untuk Indonesia yang lebih baik. Semoga Berhasil apa2 yang sudah diperjuangkan.

  • Faisal Mustakim

    pks nu ok

Lihat Juga

Ilustrasi (inet)

Pemuda dan Kejayaan Islam