Home / Berita / Nasional / Pemerintah Harus Tingkatkan Kualitas Madrasah

Pemerintah Harus Tingkatkan Kualitas Madrasah

Wakil Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi PKS. (inet)

dakwatuna.com – Program akreditasi madrasah yang dilakukan kementerian agama mendapat sambutan dari Surahman Hidayat, Wakil Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi PKS.

“Kita menyambut baik program akreditasi ini agar madrasah kita semakin berkualitas,” ujar Surahman kepada hidayatullah.com, Senin, (6/02/2012) di Jakarta.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa Kementerian Agama memberikan stimulus dana 10 juta kepada madrasah dan menargetkan pada tahun 2014 semua madrasah telah terakreditasi. Dimana pada tahun 2012 ini stimulus dana tersebut akan diberikan kepada 7500 madrasah.

Menurut Surahman, kualitas madrasah harus selalu ditingkatkan agar mutu, relevansi dan daya saing madrasah semakin meningkat dari tahun-ketahun.

Selama ini, ungkap Surahman, ada image bahwa mutu madrasah lebih rendah dari sekolah umum, walapun ada madrasah yang tidak kalah kualitasnya dibanding lembaga pendidikan umum, namun secara umum masih banyak madrasah dengan kualitas yang rendah, katanya.

“Program akreditasi ini bagus, tapi belum cukup. Harus ada program-program lain yang dapat meningkat kualitas pendidikan madrasah,” katanya melanjutkan.

Karena itu Surahman berharap pemerintah lebih serius dalam meningkatkan kualitas pendidikan madrasah.

“Kebijakan pemerintah tidak boleh diskriminatif terhadap pendidikan madrasah. Harus ada perluasan akses dan pemerataan pendidikan baik sekolah umum maupun madrasah,” ungkapnya.

“Hal ini harus terlihat alokasi anggaran yang adil dan berimbang antara pendidikan yang dikelola Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan kementerian Agama, “pungkasnya. (hidayatullah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 1,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Realisasi Peran LAZ Sebagai Mitra Pemerintah Dalam Memandirikan Umat Melalui Advokasi Kebijakan