Home / Berita / Internasional / Asia / Ahmed Deedat Raih Penghargaan atas Dakwah Islamnya

Ahmed Deedat Raih Penghargaan atas Dakwah Islamnya

Ahmed Deedat (1918-2005) (inet)

dakwatuna.com – Jeddah. Sebuah forum studi sosial internasional yang berbasis di Arab Saudi memutuskan untuk memberikan penghargaan bagi seorang pendakwah Islam terkenal, Ahmed Deedat (1918-2005). “Kami telah memberi penghargaan sepanjang masa ‘life time achievement award’ pada 2012 bagi Ahmad Deedat,” kata ketua Forum Social Studies an Islamic Organization, Esam Mudeer.

Deedat adalah salah satu pendakwah Islam dunia dengan individu unggul yang mencurahkan seluruh perjuangan hidupnya untuk dakwah Islam dunia. Forum Studi Sosial Organisasi Islam adalah sebuah organisasi Islam yang didirikan pada 1986 yang memiliki perwakilan di Inggris, Kanada dan Arab Saudi.

Deedat dikenal sebagai Ulama asal Afrika Selatan keturunan India. Sejak 1970 hingga 1980-an, Deedat telah terkenal sebagai pendakwahan Islam berkeliling di negara-negara Eropa dan Amerika. Saat ini karyanya telah dijadikan panduan dalam dakwah Islam di dunia barat.

Sebelumnya pada 1986, Ahmed Deedat pernah menerima penghargaan ‘King Faisal Award’ untuk pengabdiannya kepada Islam oleh Raja Abdullah, yang sekaligus Penjaga Dua Masjid Suci di Makkah dan Madinah.

“Saat ini semakin banyak para mualaf dan Muslim yang semakin sadar terhadap keyakinan Islam dan tantangan pengrusakan iman Islam diseluruh dunia terutama setelah 11 September,” ujar Yousuf Deedat sang anak.

Video dan rekaman Ahmad Deedat, jelas Yousef, telah menjadi referensi anak muda Islam di seluruh dunia yang telah disebarluaskan melalui media sosial seperti YouTube, Facebook dan Twitter. Dan juga menjadi sumber referensi jutaan orang yang tertarik dalam Islam.

Dalam rangka merayakan milad ke-25nya pada 2 Februari lalu, Forum ini memberikan penghargaan kepada organisasi dan individu unggulan yang memiliki pengaruh dalam perkembangan Islam di berbagai bidang. Sang anak, Yousuf Deedat, menerima penghargaan ini atas nama almarhum ayahnya.

“Sebagian warga Amerika dan Barat yang membenci Islam akan semakin tahu apa yang ia perdebatkan tentang Islam dengan keyakinan mereka. Sudah waktunya kita mendidik mereka lebih baik, dan umat Islam seluruh dunia saat ini bekewajiban membebaskan diri dari sistem penindasan dunia. Selamat Datang era baru Islam,” ujar Yousef dalam sambutannya. (Djibril Muhammad/Amri Amrullah/Arabnews.com/RoL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Taufiqsoleman

    Ralat…Organisasinya khn berdiri tahun 1986…skrg 2012…berarti tgl 2 februari genap 26 tahun…tolong di koreksi klo saya salah..Wassalam

Lihat Juga

Implementasi Perkembangan Praktik Audit Syariah di Bank Islam Malaysia