Home / Berita / Nasional / Sekolah Islam Belum Lahirkan ‘Pribadi Muslim’

Sekolah Islam Belum Lahirkan ‘Pribadi Muslim’

Ilustrasi (123rf.com/Jasmin Merdan)

dakwatuna.com – Jakarta. Pendidikan agama tidak hanya sebatas diberikan dalam bentuk materi pembelajaran. Idealnya, pendidikan agama diberikan dalam bentuk praktik aplikasi dalam kehidupan sehari-hari perlu dikedepankan.

Pendiri Jakarta Islamic School, Fifi P Jubilea, menilai masalah itulah yang menyebabkan sekolah Islam belum melahirkan pribadi-pribadi muslim yang seharusnya. Karena yang diberikan kepada anak-anak adalah pendidikan agama dalam bentuk kajian Islam yang sekedarnya saja. “Karena sekedarnya, ya hasilnya sekedarnya juga,” kata dia saat berbincang dengan republika.co.id, Jumat (3/2).

Ia mengatakan, pendidikan agama harus dilakukan setiap hari dengan memulai dari hal yang sepele. Seperti, mengapa perlu membaca doa sebelum makan. Melalui hal itu, harapannya mereka akan tahu sendiri alasan mengapa harus melakukan itu. “Pada akhirnya, mereka akan tahu kewajibannya,” ujarnya. (Dewi Mardiani/agung sasongko/RoL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 5,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • ayyashnkassyis

    Masalah yang penting, yang jadi dilematis buat orang tua sekarang. Tapi sayang tulisannya cuma sekedarnya saja. Ditunggu lanjutannya yang lebih serius.

  • Subkifauzi

    Maka kita membedakan antara PENDIDIKAN DAN PENGAJARAN karena masing-masing berbeda baik definisi maupun aflikasinya

Lihat Juga

Protes terhadap sikap rasis Trump. (aljazeera)

Kemenangan Trump dan Pengaruhnya Terhadap Mesir