Home / Berita / Nasional / SBY Buka Konferensi Parlemen Negara Islam

SBY Buka Konferensi Parlemen Negara Islam

Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono

dakwatuna.com – Palembang. Konferensi Parlemen Negara Islam (PUIC) yang berlangsung di Hotel Aryaduta secara resmi dibuka Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Senin (30/1/2012).

Pembukaan ditandai dengan menabuh gong oleh SBY didampingi Presiden PUIC Marzuki Alie dan sejumlah petinggi parlemen atau delegasi negara Islam yang hadir. Selain itu, pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk oleh empat orang.
SBY mengatakan, keberadaan PUIC sangat penting untuk menyuarakan kepentingan negara-negara Islam. Oleh karena itu jalinan kerjasama harus tetap berlangsung.

Dikatakan SBY, perkembangan politik dan ekonomi yang sangat cepat di internasional memberikan negara-negara Islam beberapa pilihan, tutup mata atau menyesuaikan diri.

“Kita harus beradaptasi dengan cerdas. Perubahan harus kita iringi dengan reformasi yang besar,” katanya. (Sriwijaya Post/Eko Adiasaputro/TN)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Implementasi Perkembangan Praktik Audit Syariah di Bank Islam Malaysia