Home / Berita / Nasional / Tahun Ini, Nahdlatul Ulama Dirikan 10 Perguruan Tinggi

Tahun Ini, Nahdlatul Ulama Dirikan 10 Perguruan Tinggi

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com – Kediri. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menargetkan akan mendirikan sepuluh kampus yang tersebar di Indonesia yang direncanakan bisa terealisasi pada 2012.

“Kami sudah agendakan, beberapa daerah juga sudah kami petakan, seperti di Cirebon yang masuk di Jawa Barat, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, dan beberapa kota lainnya, kata Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siraj saat berkunjung ke Pondok Pesantren Salafiyah Al Mahrusiyah di Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Ahad.

Ia mengatakan, saat ini sudah ada kampus atau perguruan tinggi (PT) NU yang berdiri yaitu di Cirebon. Bahkan, pendirian kampus itu relatif cukup cepat, hanya memerlukan waktu sekitar enam bulan saja. Ia berharap, kampus yang mendirikan NU ini ada di seluruh Indonesia. Bahkan, pemerintah pun juga berjanji untuk membantu program pendirian kampus NU tersebut di seluruh negeri.

Diharapkan, dari kampus-kampus tersebut, nantinya ada sekitar lima kampus yang menjadi unggulan, dan mampu mencetak kader-kader yang mampu membawa nama baik Indonesia serta berakhlak baik. Said juga menyebut, sejumlah negara juga sudah komitmen untuk diajak kerjasama untuk pendirian kampus tersebut, termasuk rencana pertukaran pelajar, seperti dengan negara Turki dan Jerman.

“Nantinya pasti banyak yang membantu, seperti Turki, Jerman. Kami juga ada beberapa program beasiswa yang bekerjasama dengan luar negeri,” katanya. (Heri Ruslan/antara/RoL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 5,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kisah Persahabatan KH Hasyim Asy’ari dan KH Ahmad Dahlan