Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Sekjen PBB Minta Israel Mundur dari Wilayah Pendudukannya di Palestina

Sekjen PBB Minta Israel Mundur dari Wilayah Pendudukannya di Palestina

Sekjen PBB Ban Ki-Moon di Lebanon, 15 Januari 2012 (Getty Images)

dakwatuna.com – Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-Moon meminta Israel untuk mundur dari wilayah pendudukannya di Palestina. Ki-Moon menyatakan, pendudukan Israel di wilayah Palestina menghambat berdirinya negara Palestina yang independen.

Sekjen PBB asal Korea Selatan itu menyampaikan hal tersebut dalam pidatonya di acara “Konferensi Internasional Reformasi dan Transisi Menuju Demokrasi” yang digelar di ibukota Lebanon, Beirut pada Minggu (15/1).

Situs media penyiaran berbahasa Ibrani Richet Beit mengutip pernyataan Ki-Moon yang mengatakan bahwa penjajahan Israel menjadi penghalang bagi berdrinya negara Palestina. Ki-Moon menyerukan rezim zionis Israel untuk menggusur semua pemukiman Yahudi yang ada di wilayah pendudukan Israel di Tepi Barat. Ia menyebut semua pemukiman Israel, baik yang lama maupun yang baru dibangun, adalah pemukiman ilegal.

Lebih lanjut Ki-Moon mengatakan, solusi dua-negara sudah semakin berlarut-larut dan status quo hanya akan menimbulkan konflik Israel-Palestina yang lebih panjang. “Ini tugas kita untuk keluar dari kemelut yang sekarang terjadi dan segera menciptakan perdamaian,” tukasnya. (aisyah/im/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (20 votes, average: 9.85 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization