Home / Berita / Internasional / Asia / Militer AS Kirim 9.000 Tentaranya ke Israel

Militer AS Kirim 9.000 Tentaranya ke Israel

Ilustrasi

dakwatuna.com – Sekitar 9.000 tentara AS akan mendarat di Israel dalam beberapa minggu ke depan. Ribuan pasukan itu diangkut dengan kapal-kapal induk, terdiri dari para pilot pesawat tempur, tim pencegat misil, pasukan marinir, teknisi dan agen-agen intelijen militer AS.

Pejabat dari angkatan udara AS Letnan Jenderal Frank Gorenc dalam kunjungannya ke Israel dua minggu lalu menyatakan, tindakan yang dilakukan AS dalam minggu-minggu ini bukan lagi untuk “latihan” tapi “pengerahan” pasukan.

AS mengerahkan pasukannya ke Israel untuk memperkuat front-nya menghadapi kemungkinan perang dengan Iran. AS akan membentuk pasukan gabungan dengan militer Israel, yang sudah disiagakan jika keluar keputusan untuk menyerang instalasi-instalasi nuklir Iran atau serangan darurat ke Iran. Untuk itu, ribuan tentara AS itu akan ditempatkan di Israel sampai akhir tahun 2012.

Menteri Pertahanan AS Leon Panetta, Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak dan dua jenderal AS; Jenderal Martin Dempsey dan Letnan Jenderal Benny Gantz mengumumkan pembentukan pasukan bersama pada Kamis (5/1) malam, setelah Tehran merilis buletin tentang latihan perang angkatan lautnya di Selat Hormuz pada bulan Februari mendatang.

AS dan Israel mendapat dukung dari Menteri Pertahanan Inggris Phillip Hammond, yang menegaskan bahwa Inggris siap membantu serangan ke Iran jika Iran benar-benar menutup Selat Hormuz.

Nampaknya, AS dan sekutu-sekutunya memang berusaha mencari alasan tepat untuk menyerang Iran. Setelah pasukan AS tiba di Israel, pasukan kedua sekutu itu akan melakukan uji coba sejumlah sistem pertahanan udara mereka, yang dibuat khusus untuk mencegah serangan roket dari Suriah, Hizbullah di Libanon dan dari Hamas di Jalur Gaza. (aisyah/im/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (11 votes, average: 8,64 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Ayo iran jangan gentar dengan israel dan sekutu2nya tunjukan pada bangsa yahudi bahwa islam itu tdk lemah Allah SWT akan melindungi umat islam yg berperang melawan kaum yahudi maju terus pantang mundur…..

  • Ghufron_ahmad

    اللهم أعز الإسلام والمسلمين
    وأهلك الكفرة والمبتدعة والمشركين

  • Honeylala21

    semoga iran selalu dalam lindungan allah swt, 

  • Ahmad Hairi3

    Semoga Allah SWT memberikan kemenangan kepada Iran, dan menghancurkan Israel dan ASu

  • Fortuna_boy12

    betapa indahnya persatuan-persatuan negara islam jika mereka berani bergabung dengan iran untuk membasmi kebiadaban zionis israel… kenapa musuh Islam bisa bersatu sementara kita hanya diam saja melihat negara islam lainnya dihancurkan satu persatu. pakistan, afghanistan, palestina, irak,& lebanon…
     dan mungkin tidak lama lagi iran… kalau terus seperti ini, bukan tidak mungkin sebagian wilayah ARAB akan dikuasai musuh”  Islam….

  • Fadhil_hk

    Perlu dan patut keterlibatan Indonesia memberikan kontribusinya utk perdamaian di kawasan Timur Tengah, khususnya rencana pengiriman pasukan USA di Selat Hormuz oleh semua pihak yg bertikai. Indonesia sdh teruji dan BISA utk menjadi penengah kedua kubu yg semakin memanas. Semua negara  mempunyai kepentingan yg sama utk menjaga keamanan dan perdamaian dunia. Apabila sdh terjadi pertempuran di Selat Hormuz dan kawasan Timur Tengah; tidak ada yg diuntungkan semua pihak,dunia dan seisinya merugi, Bisa menjadi awal terjadinya Perang Dunia Terakhir; kehancuran beradaban dunia dan manusia di bumi. Semoga tidak terjadi, hanya Allah SWT Yang Maha Tahu dan Maha Kuasa.

    • hani

      Indonesia ga beranilah kl hrs memberikan kontribusi utk timur tengah, aplg hrs menghianati USA…ktnya kan USA sdh spt rumah kedua…

  • Lamno_03

    kita lihat aja, apa benar AS & Zionis akan menyerang iran atau hanya opini untuk memberi kesan bahwa iran adalah negara yg tidak takut kepada AS & sekutunya.. dari dulu ingin menyerang tapi ga’ pernah ada serangan ke iran.. coba klau negara yg mayoritas atau di pimpin oleh sunni pasti udah di serang dengan alasan HAM atau alasan yang lainnya.. klau saya ga’ percaya saudara menyerang saudaranya yg juga memusuhi islam/sunni.. klau pun ada serangan juga tidak ada untung-rugi nya buat islam/sunni, krn mereka adalah musuh islam/sunni juga (yahudi & syiah)..

  • Aryadi

    hati2 amerika hutang anda udah bejibun akibat perag sana-sini, mau tambah sengsara?

  • itulah bukti bahwa orang “BARAT” nyalinya kayak tempe beraninya keroyokan,tujuan ya ‘gospel,glory,gold’ …..ayo smua pada melek wahai smua org,apakh kita hanya berdiam diri saudara kita mo dikeroyok,apakah masih ada yg berani slain negara IRAN,,,,,, ?????smg kemenangan buatmu IRAN & kehancuran buat lo para perusak peradaban bangsa(amrik cs,laknatulloh !)

  • Alexis

    Go Israel !!! Go U.S.A !!!! May victory be with you !!!

  • Heru_septian

    seandainya dunia ini tidak ada negara yang namanya amrik dan israel, mungkin akan menjadi dunia yang penuh dengan kedamaian

  • Fondix

    jiaah iran dan amerika itu saudara kandung, ribut2 kecil mah biasa, ga yakin israel+amerika nembak rudal ke iran…..isuuuuuu

  • Rocky_jonghalgen

    saaaabar yaaa , ini msh rencanaaa blm tntu terjadi !
    mudah-mudahan ngga terjadi kontak senjata antara Israel , USA sama Iran !

Lihat Juga

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bertemua Presiden Rusia Vladmir Putin. (alresalah.ps)

Turki Berharap Gencatan Senjata Terwujud di Suriah Sebelum Idul Adha