Home / Berita / Internasional / Asia / Militer Israel: Persiapan untuk Serang Gaza Sudah Rampung

Militer Israel: Persiapan untuk Serang Gaza Sudah Rampung

Ilustrasi (knrp)

dakwatuna.comMiliter Israel mengumumkan bahwa Front Dalam Negeri telah menyelesaikan persiapan selama dua bulan ini, untuk kemungkinan Israel akan melakukan agresi militernya kembali ke Jalur Gaza, seperti yang pernah dilakukan pada Desember 2008 sampai Januari 2009.

Situs berita Arabs48 melaporkan, militer Israel menyatakan bahwa persiapan yang dilakukan termasuk menyusun sejumlah skenario, salah satunya skenario untuk mengantisipasi tembak roket pejuang Palestina di Gaza yang sudah mampu mencapai target sejauh 45 kilometer dari Gaza ke wilayah Israel.

Juru bicara militer Israel mengatakan, pihaknya siap melaksanakan setiap skenario untuk menghadapi semua kemungkinan yang terjadi, termasuk kemungkinan para pejuang Gaza menembakkan lebih dari 1.000 roketnya ke wilayah Israel.

Jubir militer Israel itu tidak menjelaskan darimana ia bisa menyebut angka 1.000 terkait roket-roket para pejuang Gaza. Namun ia mengklaim bahwa para pejuang di Gaza telah menembakkan 680 roket ke selatan Israel sepanjang tahun 2011. Beberapa roket yang ditembakkan adalah roket rakitan produk rumahan, tapi beberapa roket lainnya merupakan “misil grad” yang termasuk katagori senjata canggih.

Pada akhir tahun 2008 sampai awal 2009, selama 34 hari , rezim zionis melancarkan agresi brutal ke Jalur Gaza. Militer zionis bukan hanya membombardir tempat-tempat yang diklaim sebagai basis para pejuang Gaza, tapi juga menghancurkan pemukiman-pemukiman sipil dan infrastruktur, rumah sakit, sekolah bahkan kantor UNRWA, badan bantuan PBB untuk pengungsi Palestina.

Sekira 1.419 warga Gaza gugur syahid akibat agresi brutal militer Israel, dan ribuan orang lainnya luka-luka. Mayoritas korban adalah warga sipil Gaza, termasuk ratusan perempuan dan anak-anak, serta petugas medis.

Sedangkan di pihak Israel, 13 orang tewas, 8 diantaranya adalah prajurit Israel. Dari 8 parjurit Israel yang tewas, 5 orang diantaranya tewas karena tertembak oleh sesama prajurit Israel sendiri. (aisyah/im/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Rony_firmansyah76

    israel ? tembak pk sniper elit aja…beres

  • Dewanggapradhana

    tanpa izin Allah SWT tidak akan ada kemenangan bagi antek-antek setan, Allah SWT sangat mencintai hambaNYA

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina