Home / Berita / Internasional / Eropa / Donna Eljammal, Polisi Berjilbab Pertama di Swedia

Donna Eljammal, Polisi Berjilbab Pertama di Swedia

Donna Eljammal. (RoL)

dakwatuna.comDonna Eljammal yang berusia 26 tahun, merupakan polisi Muslimah pertama di Swedia yang mengenakan jilbab. Demikian dilaporkan Metro Se, Rabu (7/12).

Ia mengungkapkan bahwa keinginannya untuk menjadi anggota polisi jauh sebelum dirinya mengenakan jilbab. “Sejak aku masih kecil. Saya ingin membantu orang lain sehingga dapat bergerak dan bukan hanya duduk di depan komputer,” tuturnya.

Beberapa tahun yang lalu mengenakan jilbab menjadi mungkin, sebagai bagian dari seragam polisi, pascabeberapa perdebatan. Menurut dia, Swedia adalah sebuah negara multikultural dan itu penting bahwa, dalam setiap bidang, akan ada orang-orang dari latar belakang yang berbeda, karena ingin meningkatkan pengetahuan dan pemahaman.

“Saya tumbuh di Piteå kecil dan kami berada di antara keluarga imigran pertama di sana. Bahkan ketika saya bekerja di lapas (Lembaga Pemasyarakatan) aku adalah orang pertama yang mengenakan jilbab. Tapi tidak ada banyak komentar tentang jilbab ketika mereka harus tahu saya sebagai pribadi,” bebernya.

Eljammal tidak berpikir melepaskan jilbabnya saat bekerja. Dia melihat jilbab sebagai bagian dari dirinya dan dapat melakukan segala sesuatu dengan jilbab, sehingga dia melihat tidak ada gunanya untuk melepaskannya. (Djibril Muhammad/www.abna.ir/RoL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (144 votes, average: 9,58 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Achmad shobich

    andai polisi indonesia boleh mengenakan jilbab….

  • Bono

    Subahanallah… :)

  • Ayunirmalasari

    keren…

  • zuhra

    perlu dicontoh buat polisi wanita dinegeri sendiri….

  • Azizah_rahmy

    seharusnya boleh

  • priyocahyono

    polwan seragamnya jilbab aja, khan 90 % muslimah…

  • Yati Nurhayati

    Jilbab tidak akan mengurangi aktivitas, kreativitas & kecantikan pemakainya,

  • Yanoer25

    Jilbab tidak akan mengurangi aktivitas, kreativitas bahkan kecantikan si pemakainya.

  • ara

    setuju… pake jilbab aja polwan di indonesia…

  • nah ini harusnya di contoh…
    di Indonesia yg mayoritas islam aja ngelarang berjilbab.. daftar kerja dgn syarat gak pake jilbab mundur mendingan.. giliran buka2an beh….

    SPG segala macam tuh suruh pake jilbab aja jadi gak ngerusak mata…

  • Ya Allah mudahan polisi2 kita berjilbab dan diperbolehkan… klo perlu bukan cuma polisi. tapi smwnya….
    itu ngmong aja sama SBY Boleh gak polwan pake jilbab? klo SBY ngijinin baru namanya Presiden….

  • Dede_orok

    pakailah jilbab polisi indonesi

  • Hendri_aljana

    cantik&shalehah..:)

  • Hendri_aljana

    cantik&shalehah..:)

  • Jwaiwan

    keeerreeeeen

  • Tri susilawati

    kapan yaa polwan indonesia seperti itu????

  • lazuardy imanana

    negara swedia yang bukan negara islam aja polwanya ada yang memakai jilbab tapi kenapa indonesia negara yang berpenduduk muslim terbesar di dunia polwannya ga ada yang pake jilbab? adakah larangan secara intern bagi polwanya untuk tidak memakai jilbab? atau mungkin mentalitas orang indonesia biarpun muslim tapi tidak mengerti nilai islam itu sendiri, ironis sekali……

    • [email protected]

      yo iii choe ane mendukung U

  • Ririn

    subhanallah… iya ku dukung bgt klo polwan ind jg pake jilbab, kpn ya? harusnya gk boleh ad larangan polwan  berjilbab kn….

  • K GHALIB

    matahari telah bersinar,..bangkitlah pemuda muslim, tampilkan jati dirimu..kau adalah teladan yang dinantikan umat manusia untuk menerangi kegelapan yang masih menyelimuti di sebagian belahan bumi ….

  • Lasipsusanto

    setuju kalo polisi pake jilbab,biar tambah cantik dan sholihah!

    • akhukum…

      hadeuwh yg dilihat kok cantiknya…? kan nanti malah jadi fitnah.
       

  • ayo muslimah kobarkan semangatmu, jilbab bukan hanya di kepolisian saja, tumbuh dan jalankan di berbagai profesi…

  • semoga selalu istiqomah

  • Titamarrta

    apa yg menyebabkan  indonesia tdk mengijinkan TNI wanita tdk berjilbab ?

  • Syaiful Bahritf99

    you are the best

  • idrus

    Di indonesia . . .penduduknya yg mayoritas muslim, tapi para pengambil keputusannya gak ada yg berpikiran muslim/muslimah. sangat berbedakan.

  • BELUM PERNAH NGELIHAT POLWAN PAKE JILBAB…

  • [email protected]

    wowwww keren….. kapan negara N bangsa yg mayoritas bisa “Didepan”

  • Taufiq

    ayo berjilbab … muslimah2 …

  • i hope at indonesia also

  • andre

    Wuih Subhanallah banged Cantiknya

  • andre

    Semoga Di INDONESIA Akan Banyak Polwan Yg Seperti Nue

  • Mohamad Sanmas

    Subhanallah smga jd jalan hidayah bagi muslimah kita.

Lihat Juga

Permen yang diberikan ke siswa SDN Pinangsia Tamansari, Jakbar. (detik.com)

Sejumlah Siswa SD Keracunan Permen dari Orang Tak Dikenal