Home / Berita / Internasional / Asia / IKMI Cetak Guru Peradaban, Gelar Seminar Pendidikan “Keutamaan Menjadi Pendidik”

IKMI Cetak Guru Peradaban, Gelar Seminar Pendidikan “Keutamaan Menjadi Pendidik”

saudaraku

bila engkau harus menjadi bintang, jadilah bintang yang tak menyilaukan tapi indah penuh asa

bila engkau harus jadi matahari, jadilah matahari yang menghangatkan tak menyakitkan

bila engkau harus jadi air, jadilah air untuk smua bukan yang menghanyutkan

dan bila engkau harus jadi bunga, jadilah bunga yang tumbuh dari rasa malu, penuh rasa cinta

dan berderap dijalan yang ujungnya syurga,

saudaraku, jagalah dirimu

saudaraku keserahkan dirimu,amanahmu pada Rabb yang..

tak pernah tidur, pemilik cinta yang sebenar

saudaraku…jadilah penyejuk mata…

Seminar Pendidikan IKMI Johor (choiriyah)

dakwatuna.comDivisi Pendidikan IKMI (Ikatan Keluarga Muslim Indonesia) yang ada di Johor – Malaysia. Mengadakan Acara Seminar Pendidikan dengan mengambil judul “ Keutamaan Menjadi Pendidik” yang berlangsung pada hari ahad, tanggal 27 November 2011 di Dewan Pertemuan IKRAM Johor. Acara yang sangat hangat dan penuh semangat para TKI yang ada di johor ini, dimulai jam 10 pagi hingga jam 2 petang waktu johor. Dengan di hadiri 120 orang peserta, semua adalah Tenaga Kerja Indonesia yang ada di Johor – Malaysia.

Pembicara acara ini adalah Dra. Nani Handayani (Direktur PGTK IQRO) bersama dengan sahabatnya Lilis Lesmana Wati seorang pengusaha, yang sengaja datang  dari Jakarta – Indonesia. Ibu Nani yang dengan semangatnya menyemangati para peserta seminar dengan semangat yang berkobar, agar kita semua mampu untuk menjadi lebih baik dan Allah akan menyediakan syurga dunia akhirat apabila kita mampu untuk mencetak generasi yang lebih baik.

Man jada wa jadda siapa bersungguh-sungguh maka berhasil. Berdoa dengan menyebut nama atau keinginan kita. Dan bergembiralah Allah telah menyediakan surga untuk orang mukmin. Dengan niatan yang kuat untuk mencintai pekerjaan kita sebagai pendidik, bukan hanya untuk anak – anak kita tapi juga untuk yang lain. Dalam bidang apapun dan dimana saja. Berusaha untuk menyebarkan ilmu meski kita hanya memiliki sedkit, tetapi dengan berbagi maka kita akan mendapatkan ilmu yang lebih banyak dan lebih berkah. Juga harus faham dengan kewajiban seorang pendidik serta mengingat pahala yang tak pernah putus mengalir kepada kita saat Ilmu yang diberikan bermanfaat untuk semua. Dan salah satu bekal kita saat menunggu di alam kubur ada 3 yaitu, anak yang sholeh/ah, amal sholeh dan salah satunya adalah Ilmu yang bermanfaat.

Boleh jadi anak kita yang kita didik menjadi anak yang sholeh dan Ilmunya yang kita ajarkan bermanfaat untuk dia dan juga yang lainnya, maka semua itu akan mendapatkan ganjaran berupa pahala. Juga dari amal sholeh kita karena kita mampu membagikan Ilmu itu juga akan mendapatkan pahala yang berlimpah. Subhanallah..

Dalam seminar ini juga sahabat dari bu Nani, yaitu bu Lilis juga memberikan motivasi untuk para peserta. Bahwa jangan karena kita hanya seorang TKI berfikiran bahwa kita hanya akan seperti itu. Tapi banyak sekali TKI yang sukses di tanah air sendiri ataupun di negeri orang. Saat kita mampu merubah diri kita untuk menjadi lebik baik. Merubah mindset kita yang berfikir bahwa kita bekerja untuk mendapat uang maka rubahlah uang bisa bekerja untuk kita saat kita sukses dalam usaha kita. Dan pahala dari Allah akan selalu mengalir kepada kita saat kita melakukan kebaikan.

Kita harus selalu memelihara semangat kita berkarya dalam mendidik generasi yang akan datang dengan selalu banyak berdoa, menghambakan diri kita kepada Allah dan selalu bergaul dengan orang sholih. Berguru pada guru yang sholih, serta mencari teman yang baik. Karena lingkungan yang baik akan membuat kita selalu bersemangat dalam kebaikan. Dan hanya kepada Allah saja kita meminta segalanya, karena Allah saja yang Maha Memiliki segalanya dan Mampu melakukan segalanya untuk kita.

Semoga kita mampu menjadikan diri kita lebih baik dan juga generasi yang lebih BAIK dimasa yang akan datang. Generasi yang tangguh dan sholih, yang akan menguatkan dan memberatkan bumi ini dengan kalimatNya “ Laa illaha Ilallah “. Insya Allah segala usaha kita selalu ada nilainya di hadapan Allah.. (choiriyah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

poster-seminar-parenting

Save Children from LGBT dalam Seminar Parenting “Deteksi Dini pada Orientasi Seksual”

Organization