Home / Berita / Nasional / PBNU Minta Segera Diwujudkan Kesejahteraan Papua

PBNU Minta Segera Diwujudkan Kesejahteraan Papua

Said Agil Siraj (tribunnews)

dakwatuna.com – Jakarta. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meminta Pemerintah mempercepat realisasi peningkatan kesejahteraan masyarakat Papua.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di Jakarta, Kamis, mengatakan masih terjadinya kekerasan di Papua, tak lepas dari permasalahan kesejahteraan.

Perlakuan yang diskriminatif oleh Pemerintah dianggap sebagai pemicu munculnya aksi anarkis.

“Kuncinya ada di kesejahteraan. Segera tingkatkan kesejahteraan masyarakat Papua, Insya Allah kondisi di sana akan aman,” kata Said Aqil.

Menurut dia, kesejahteraan yang diantaranya meliputi penyetaraan tingkat perekonomian dan pendidikan merupakan pemecahan berbagai permasalahan di Papua.

“Sangat ironis kalau masyarakat Papua hidup tidak sejahtera, sementara di sana ada tambang emas terbesar di Indonesia,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Said Aqil, Pemerintah harus serius meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bumi Cenderawasih.

“Karena itu kuncinya, agar permasalahan di sana bisa segera teratasi,” kata Kiai lulusan Universitas Ummul Qura, Mekkah, tersebut.

Mengutip pernyataan sejumlah kepala suku di Papua yang beberapa saat lalu datang ke PBNU, Said Aqil yakin tidak ada keinginan masyarakat melepaskan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (T.S024/R010/Ruslan Burhani/Ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (harianaceh.kilatstorage.com)

Tax Amnesty, Solusi Kesejahteraan Bangsa?