Home / Berita / Internasional / Afrika / Ikhwanul Muslimin: Kami Akan Bentuk Pemerintahan

Ikhwanul Muslimin: Kami Akan Bentuk Pemerintahan

Suasana pada saat pemungutan suara Pemilu Mesir 2011 (Stringer/Egypt/Reuters)

dakwatuna.com – Kairo. Hasil dari pemilihan umum Mesir menunjukkan akan adanya kemenangan bagi kelompok Islam, Ikhwanul Muslimin yang dahulu sempat menjadi kelompok terlarang di Mesir. Pimpinan kelompok ini mengatakan, akan membentuk pemerintahan di Mesir.

Partai Kebebasan dan Keadilan yang dipelopori oleh Ikhwanul Muslimin sudah yakin akan ekspektasinya memenangkan banyak kursi di Parlemen Mesir, dan mereka juga memperingatkan Dewan Militer Mesir agar tidak bertindak sewenang-wenang. Mereka juga siap untuk melakukan konfrontasi dengan militer Mesir. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Kamis (1/12/2011).

Selama 80 tahun lamanya, Ikhwanul Mulsimin dicap sebagai organisasi terlarang di bawah kepemimpinan militer Mesir. Para aktivisnya juga ditahan, meski demikian, organisasi ini tetap menjadi organisasi politik yang kuat di Mesir.

Seiring dengan kejatuhan Husni Mubarak, Ikhwanul Muslimin akhirnya meraih kekuatannya dan mereka pun mendapatkan suara terbanyak di pemilihan umum Mesir.

Selain Ikhwan, beberapa organisasi Islam lainnya juga tampak bermunculan di Mesir, seperti halnya kelompok Salafi dan lainnya. Mereka juga tampak meraih dukungan yang cukup besar di Mesir.

Beberapa partai Islam di Mesir memang dianggap sebagai pihak yang akan membawa perubahan di negara yang sempat dikuasai militer tersebut. (rhs/OZ)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (26 votes, average: 9,38 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Brexit

Ini Pesan SBY ke Pemerintah Usai Beri Bantuan ke Korban Insiden Tol Brexit