Home / Berita / Internasional / Eropa / Mahasiswa Kedokteran di Inggris Boikot Kuliah tentang Teori Darwin Karena Bertentangan dengan Al-Qur’an

Mahasiswa Kedokteran di Inggris Boikot Kuliah tentang Teori Darwin Karena Bertentangan dengan Al-Qur’an

Charles Darwin (RoL)

dakwatuna.com – London. Mahasiswa Muslim, termasuk calon dokter di salah satu program medis terkemuka di Inggris, memilih keluar dari ruang kuliah saat pembahasan teori evolusi. Mereka mengklaim hal itu bertentangan dengan ide-ide kreasionis yang disebutkan dalam Al-Qur’an.

Padahal di University College London tempat mereka belajar, teori Darwin merupakan bagian penting dari silabus.

Serupa dengan keyakinan yang diungkapkan oleh orang-orang Kristen fundamentalis, mahasiswa Muslim di kampus itu bersikeras mempertahankan pendapat bahwa Allah lah yang menciptakan dunia, manusia, dan semua spesies dalam sebuah tindakan tunggal.

Steve Jones, profesor emeritus genetika manusia di University College London, telah mempertanyakan mengapa para mahasiswa tersebut belajar biologi jika hal itu bertentangan dengan keyakinan mereka.

“Mereka tidak datang [kuliah] atau mereka mengeluh tentang hal itu atau mereka mengirim catatan atau email mengatakan bahwa mereka tidak harus mempelajari hal ini. Saya tidak benar-benar memahaminya, saya tidak religius, mereka menolak gagasan bahwa ada suatu proses acak di luar sana di luar kehendak Tuhan,” kata Jones.

Awal tahun ini Usama Hasan, iman dari masjid al-Tauhid di Leyton, menerima ancaman hukuman mati setelah berpendapat bahwa Darwinisme dan Islam mungkin kompatibel.

Sumber dalam kelompok Muslims4UK sebagian menyalahkan semakin populernya keyakinan penciptaan dalam Islam yang digagas penulis Turki, Harun Yahya. Ia menulis beberapa buku yang mencela Darwinisme.

Ahli biologi evolusioner dan profesor dari Oxford, Richard Dawkins, menyatakan keprihatinannya pada makin bertambahnya jumlah mahasiswa yang menolak teori darwin dan memilih tak mengikuti kuliah tentang teori evolusi. (Siwi Tri Puji B/Daily Mail/RoL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (57 votes, average: 9,77 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Zery

    mantap

    • Lulu1999x

      SEKARANG DIA DIAM DALAM NERAKA YANG DALAM TEORI DAJJAL YANG MENIDAKKAN ALLAH RABBULALAMIN

  • ruper

    Teori darwin bertentangan dengan akal sehat

  • Achmadgholib

     Bagus bnget

  • Gauntdam

    bagus…tetap semangat, generasi muda islam

  • Pencipta seluruh makhluk menurut Islam mutlak adalah Allah dan tidak ada yang lain selain Sang Maha Pencipta.

  • ahmad fahrozi

    kalaulah kita faham sejarah hdup darwin menjelang kematiannya selama empat puluh hari empat puluh malam darwin teriak-teriak, meraung-raung dan menggelepar laksana orang kesurupan hinggakan keluarga tak mapu utk merawatnya maka keluarganya membuangnya kesebuah pulau dan dipulau itulah darwin tiap hari dan malam terus meraung-raung dan menjerit-jerit serta melolong hingga ajal menjemput…itulah sepenggal kisah yang di rahasiakan oleh sejarah dunia oleh orang yahudi utk menutupi kekurangannya…tapi Tuhan punya cara untuk mengungkap tabir itu…
     

    • Kiftiawati

      terkait dnegan artikel ini, salah satu teriakannya menjelang ajal adalah darwin meminta agar teori evolusinya dicabut.
      kita tentu perlu bertanya mengapa hal ini tidak diketahui publik karena ada begitu banyak ornag yang mengetahui kejadian ini.

  • Ahmad

    Say no to Darwinism!! izin share y.

  • Tiara Filistina

    tak akan langgeng teori yang melawan fitrah..

  • Aufla_hudzaifah

    orang-orang kafir akan terus merongrong umat islam, dengan berbagai cara sebelum tujuannya tercapai,.. menguasai dunia dan melihat islam jatuh,… tapi percayalah,..ISLAM AKAN TETAP JAYA SAMPAI KAPAN PUN,..

  • Bedi Citoendoen

    mudah2an pelajar2 di Indonesia lebih berani untuk menentang teori”kera” itu

  • tolol n bego yang mengakui teori darwin yg sesat,mw2 nya disamain ma kera

  • Teori darwin aalah teori yang meniadakan Dzat yang Maha Pencipta yaitu Allah, sungguh sangat-sangat menyesatkan sekali, tapi anehnya masih saja diajarkan kepada anak didik.

    Di agama Yahudi, Nasrani sejalan dengan Islam mengakui kalau nenek moyang manusia adalah Nabi Adam AS, Dan Nenek moyang manusia tidak primitif seperti sangkaan mereka.

    Nabi Adam didik dan ajarkan langsung oleh Allah.

    Mau bukti….ok kita buktikan,

    Nabi Idris AS adalah Nabi yang hidup tidak jauh dari zamannya nabi Adam (Cucu Nabi Adam) diakui oleh banyak ulama dan ahli tafsir, adalah seorang nabi yang memiliki banyak keistimewaan, diantaranya kemampuannya dalam menulis, menggambar, menjahit, menguasai ilmu perbintangan (astronomi).

    Apa yang ditorehkan Nabi Idris dengan julukannya sebagai manusia pertama yang menulis dengan pena membuktikan bahwa peradaban bangsa lalu jauh lebih modern dan maju dibandingkan penemua pena (pulpen) yang ada sekarang ini.

    Sekitar 3500-3000 SM, bangsa Sumeria (Irak) telah dikenal sebagai bangsa paling tua didunia yang memiliki bukti kemampuan menulis. Tidak lama kemudian bangsa Mesir juga menunjukkan bukti yang sama pada 3000-2000 SM. Sekitar 2500-2000 SM bangsa mesir membuat piramida dan bangsa Sumeria (Babilonia) membuat taman gantung yang masih bisa disaksikan hingga saat ini. Sekitar 3000 SM, bangsa Mesir kuno sudah menggunakan daun papyrus sebagai alat dan tempat untuk menulis dengan cara menyusun berdampingan lembar demi lembar.

    Di zaman modern, ballpoint (pulpen) baru ditemukan (dibuat) oleh seorang jurnalis asal Hongaria, Laszlo Biro, sekitar tahun 1938. Ia memperhatikan tinta yang digunakan dalam percetakan surat kabar. Bersama saudaranya , George – ahli kimia, dia mengembangkan ujung pena yang baru, berupa sebuah bola.

    Sekitar abad ke-6 hingga ke-18 masehi, pena dibuat dari batang bulu unggas, seperti angsa, kemudian disebut dengan quil pen. Bagian dalam batang ini berupa pipa sempit yang berfungsi sebagai tempat cadangan tinta.

    Adapun pensil digunakan pertama kali ketika penduduk daerah Cumbia Inggris menemukan kegunaan grafit sekitar tahun 1500-an masehi. Mereka menggunakan grafit tersebut untuk menuliskan atau menandai hewan ternak mereka. Karena grafit terlalu lunak untuk menulis, lalu diberikan bahan pelapis yang lebih kuat dan keras. Penemu atau pencipta pensil modern adalah Matthew Aaron Solnit.

    Bukti Ke-2 Nabi Musa AS

    Nabi Musa ahli membuat Kapal, Yahudi dan Nasrani apalagi Islam sangat mengakui kisah nabi Musa, Betapa besarnya kapal Nabi Musa ketika bisa mengangkut semua makhluk hidup di muka Bumi ini secara berpasang pasangan.

  • Nueng

    Maka berhati2 manusia yg doyan menulis articel maupun buku, karena semua itu bisa menjadi doktrin, klo bener gak masalh klo bertentangan, akan menyesatkan manusia, maka tunggu aajab si penulis…

Lihat Juga

Surat Cinta dari Mahasiswa untuk MUI