Home / Narasi Islam / Resensi Buku / Pengalaman Spiritual di Dua Tanah Suci

Pengalaman Spiritual di Dua Tanah Suci

Cover Buku Pengalaman Spiritual di Dua Tanah Suci

dakwatuna.com – Selama delapan bulan penulis buku ini ‘nyantri’ di Mekah. Di sela-sela kuliah tersebut, penulis menyempatkan untuk ngobrol, wawancara, dan merekam kejadian yang penulis alami atau cerita dari orang-orang yang penulis jumpai. Sepulang dari Tanah Suci, tulisan-tulisan itu diterbitkan.

Buku ini berisi proses persiapan dan perjalanan ke Tanah Suci, Makkah Al-Mukarramah dan Madinah Al-Munawwarah. Mulai dari keluar rumah, di perjalanan, sampai di tempat tujuan, bahkan juga pulang kembali ke tanah air.

Betapa banyak nilai dan pengalaman ruhani yang tak terlupakan darinya; sebagai rihlah ruhaniyah mumti’ah, suatu perjalanan iman yang menyenangkan (dijelaskan dalam bab awal buku ini).

Dua Tanah Suci yang memiliki berbagai macam keistimewaan yang tidak dimiliki oleh selain dua tempat tersebut (dijelaskan dalam bab kedua dan ketiga).

Ibadah yang membutuhkan biaya yang sangat mahal ini sayang sekali jika tidak dibarengi dengan ilmu yang benar dan pengetahuan yang utuh, sehingga banyak sekali kekeliruan dan kesalahan yang dilakukan sebagian orang yang melaksanakan umrah dan melaksanakan ziarah ke Masjid Nabi.

Kita tidak boleh berkreasi dalam melaksanakan ibadah di dua Tanah Suci ini, tapi mengikuti apa yang dilakukan Nabi Muhammad SAW (dijelaskan dalam bab keempat).

Di buku dipaparkan contoh-contoh kisah atau cerita seputar Pengalaman Spiritual di dua Tanah Suci yang bisa diambil ibrah oleh setiap kita semua; “Berkah Hujan di Tanah Haram, Berkah Air Zam-Zam, Kisah Kesabaran 1, 2, 3, Malam Lailatul Qadar di Haram, Ya Rasulallah, Kami Rindu Pada-Mu, Pengalaman Spiritual di Raudhah, dll. (dipaparkan di bab kelima dalam buku ini).

Di bab terakhir disebutkan beberapa tulisan seputar “Pelembut Jiwa”.Dilengkapi dengan “Doa Qunut Ramadhan Imam Masjidil Haram”.Buku dengan tebal 190 hal., ukuran 13,5 X 20,5 cm, kertas natural paper, berkuping dan ber-reving atau press plastik diterbitkan oleh Penerbit Maktaba Gaza.

Buku karya Ulis Tofa M. Ali, Lc. Dipl. ini diberi Kata Sambutan oleh Kiyai Haji Dr. Mushlih Abdul Karim, MA. (Dosen Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah, sekaligus Pembimbing Haji dan Umrah).

Info selengkapanya bisa klik di sini.

Selamat memiliki dan membaca.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,20 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Tembok rasis di Palestina. (alresalah.ps)

Guna Hadapi Terowongan Bawah Tanah Hamas, Israel Bangun Tembok Rasis di Gaza