Home / Berita / Nasional / MUI Sukabumi Keluarkan Fatwa Sesat Jamaah Islam Suci

MUI Sukabumi Keluarkan Fatwa Sesat Jamaah Islam Suci

Logo MUI

dakwatuna.comWarga Sukabumi diresahkan adanya sekelompok aliran Islam yang diduga sesat. Kelompok yang menamakan dirinya Islam Suci ini dikabarkan telah menyebarkan ajarannya selama tiga tahun, dan mempunyai basis utama di Kampung Ciburial, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Tidak tinggal diam, kalangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi pun langsung mengeluarkan fatwa sesat bagi kelompok ini.

“Setelah mengkaji aliran yang mengatasnamakan Islam Suci dalam rapat MUI, kami memutuskan kelompok ini masuk ajaran sesat. Aliran ini mengingkari rukum Islam maupun Iman,” ungkap Ketua Komisi Fatwa MUI Kabupaten Sukabumi, KH Komarudin usai memimpin rapat pembahasan aliran Islam Suci di Sekretariat MUI, Kabupaten Sukabumi, Sabtu 12 November 2011.

Kajian yang dilakukan MUI terhadap jamaah Islam Suci berdasarkan atas laporan keluarga jemaah pengikuti aliran Islam Suci. Menurut laporan jemaah yang identitasnya dirahasiakan MUI, kelompok ini mempunyai cara beribadah yang berbeda dengan ketentuan yang ada.

Jemaah Islam Suci pimpinan Mama bin Danu Wikarta ini dilaporkan hanya menjalankan shalat tiga waktu dengan istilah shalat empat penjuru. Selama tiga tahun, kelompok ini diperkirakan sudah mempunyai jemaah hingga 80 orang di berbagai wilayah.

Fatwa sesat MUI meminta agar para jemaah Islam Suci membubarkan diri dan menghentikan segala bentuk kegiatannya. MUI Kabupaten Sukabumi juga meminta aparat berwenang turun tangan dalam menyikapi ajaran yang sudah diputuskan menyesatkan ini.

“Kami khawatir, warga di sekitar yang mulai resah dengan kegiatan ini bisa jadi bersikap brutal. Makanya, kami minta kepada aparat turun tangan untuk membubarkan aliran,” tutur KH Zaenal Falah, anggota Komisi Fatwa MUI Kabupaten Sukabumi. (Eka Permadhi/Sukabumi, art/NV)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (22 votes, average: 8,73 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • wahyu

    Ada aja aliran sesat ini. Emang sih sampai dunia kiamat pun ajaran nyeleneh tu pasti kan ada. yang penting bagaimana kita membentengi diri dan keluarga serta waspada dan mempelajari Islam tanpa pernah berhenti selama usia dikandung badan.dan tak lupa membimbing dan menyampaikan kepada Ummat dari gejala munculnya aliran sesaaaaat yang menyesatkan

  • YUSUF ANDRI

    udahlahhh suruh masuk aja ke pkas biar di ajarin berislam yg benerrr,

  • Moh Madani

    masukan kepanti rehabilitasi kerusakan iman

Lihat Juga

Ilustrasi (inet)

Pemuda dan Kejayaan Islam