Topic
Home / Berita / Nasional / MUI Sukabumi Keluarkan Fatwa Sesat Jamaah Islam Suci

MUI Sukabumi Keluarkan Fatwa Sesat Jamaah Islam Suci

Logo MUI

dakwatuna.com – Warga Sukabumi diresahkan adanya sekelompok aliran Islam yang diduga sesat. Kelompok yang menamakan dirinya Islam Suci ini dikabarkan telah menyebarkan ajarannya selama tiga tahun, dan mempunyai basis utama di Kampung Ciburial, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Tidak tinggal diam, kalangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi pun langsung mengeluarkan fatwa sesat bagi kelompok ini.

“Setelah mengkaji aliran yang mengatasnamakan Islam Suci dalam rapat MUI, kami memutuskan kelompok ini masuk ajaran sesat. Aliran ini mengingkari rukum Islam maupun Iman,” ungkap Ketua Komisi Fatwa MUI Kabupaten Sukabumi, KH Komarudin usai memimpin rapat pembahasan aliran Islam Suci di Sekretariat MUI, Kabupaten Sukabumi, Sabtu 12 November 2011.

Kajian yang dilakukan MUI terhadap jamaah Islam Suci berdasarkan atas laporan keluarga jemaah pengikuti aliran Islam Suci. Menurut laporan jemaah yang identitasnya dirahasiakan MUI, kelompok ini mempunyai cara beribadah yang berbeda dengan ketentuan yang ada.

Jemaah Islam Suci pimpinan Mama bin Danu Wikarta ini dilaporkan hanya menjalankan shalat tiga waktu dengan istilah shalat empat penjuru. Selama tiga tahun, kelompok ini diperkirakan sudah mempunyai jemaah hingga 80 orang di berbagai wilayah.

Fatwa sesat MUI meminta agar para jemaah Islam Suci membubarkan diri dan menghentikan segala bentuk kegiatannya. MUI Kabupaten Sukabumi juga meminta aparat berwenang turun tangan dalam menyikapi ajaran yang sudah diputuskan menyesatkan ini.

“Kami khawatir, warga di sekitar yang mulai resah dengan kegiatan ini bisa jadi bersikap brutal. Makanya, kami minta kepada aparat turun tangan untuk membubarkan aliran,” tutur KH Zaenal Falah, anggota Komisi Fatwa MUI Kabupaten Sukabumi. (Eka Permadhi/Sukabumi, art/NV)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (22 votes, average: 8.73 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization