Home / Berita / Internasional / Asia / PKS Arab Saudi Buat Posko Bantuan untuk Jamaah Haji

PKS Arab Saudi Buat Posko Bantuan untuk Jamaah Haji

Ilustrasi (pks)

dakwatuna.comKini Jamaah Haji telah selesai wukuf di Arafah dan bermalam di Muzdalifah dan menginap di Mina. Umumnya para jamaah sudah selesai melakukan melontar jamarot Ula, Wustha dan Aqobah. Hanya saja ada sedikit masalah ketika prosesi antar jeput jamaah haji ke Muzdalifah ke Mina.

Memang benar ada beberapa bus yang ditumpangi jamaah haji Indonesia sempat mogok. Minimal tiga bus Indonesia yang mogok dan menganggu arus lalulintas. Hal ini menurut saya karena bus yang digunakan jamaah haji Indonesia umumnya telah berusia tua dan berakibat demikian.

Kemudian yang menarik di sini yakni teman-teman dari Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera (PIP PKS) di Kerajaan Arab Saudi membuat posko berbentuk tenda berukuran 2×3 meter yang difungsikan membantu para jamaah haji Indonesia yang tersesat setelah selesai melontar jumroh. Karena kalau salah masuk terowongan pasti kesasar.

Bentuk bantuan yang diberikan teman-teman, seperti menyediakan peta dan kepada jamaah haji yang sudah lanjut usia mendapatkan pelayanan antar menggunakan sepeda motor. Ketika melontar jumroh para jamah senior banyak yang dibantu melontar, apalagi yang memiliki tenda tidak jauh dari lokasi melontar, pasti dimudahkan.

Posko bantuan untuk jamaah haji ini rupanya merupakan salah program tahunan. Setidaknya hal ini tersirat dari situsnya – pks-arabsaudi.org – yang menyebutkan bahwa pada tahun sebelumnya PKS Arab Saudi sudah pernah membuka posko bantuan untuk jamaah haji.

(rdn/Tribun Medan/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (14 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Abdiarpanazharnst

    like

Lihat Juga

Ketua Panitia Haji Arab Saudi, Khalid al-Faishal (aljazeera.net)

Gubernur Mekah: Iran Harus Hentikan Kedengkian dengan Arab dan Umat Islam