Home / Berita / Internasional / Afrika / 1000 Hewan Qurban Dikirim ke Somalia

1000 Hewan Qurban Dikirim ke Somalia

Logo PKPU

dakwatuna.com – Jakarta. Mendekati Idul Adha 1432 H awal November mendatang, PKPU terus melakukan sosialisasi dan kampanye program Sebar Qurban Nusantara (SQN) kepada masyarakat di Indonesia serta masyarakat Indonesia di luar negeri. Dan pada tahun ini, PKPU akan mengirim 1000 ekor hewan kurban ke wilayah Afrika, khususnya Somalia. Jumlah itu meningkat dari tahun 2010 yaitu sebanyak 700 ekor hewan kurban yang dikirim ke luar negeri.

Direktur Utama PKPU Agung Notowiguno mengatakan negara ini dipilih, lantaran kondisi bencana kelaparan, kemiskinan dan tantangan kemanusiaan yang berat dirasakan masyarakat di Somalia. Boleh jadi bahasa jadi kendala, tapi nilai dan tantangan kemanusiaan harus terus dan tetap berjalan.

Ucapan khas yang pastinya selalu meluncur dari bibir mereka. “Terima kasih Indonesia. Terima Kasih PKPU. Sampaikan salam kami untuk masyarakat Indonesia atas bantuan yang diberikan”. Kampanye ajakan bertajuk “QURBAN FOR SOMALIA” yang digagas PKPU masih terus berjalan.

Momen ini akan dijadikan momentum menyentuh kepedulian bersama untuk berkorban bagi rakyat Somalia dengan menyalurkan kurban bagi pengungsi Somalia. Dengan kurban kita semua diajak berbagi dan peduli sekaligus membuktikan tingkat pengorbanan kita dalam memaknai Idul Adha tahun ini.

Yang jelas untuk tahun 2011 ini, kata Agung, PKPU akan mengalokasikan sebanyak 1000 hewan kurban dari para mudhohy (pekurban) untuk disalurkan ke Somalia yang sedang dilanda krisis berujung kelaparan massal tersebut. “PKPU juga telah menyalurkan kurban ke Negara lainnya seperti Ethiopia, Rwanda, Sudan, Nepal, Mongolia dan Pakistan,” pungkas Agung di ruang kerjanya, Senin (31/10/2011). Kami tunggu partisipasi Anda untuk “QURBAN FOR SOMALIA” hingga hari Jumat (4/11/2011). (PKPU/Acep/Jabodetabek)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (seputarmalang.com)

Begitu Melimpah Nikmat Allah, Maka Berqurbanlah