Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Diam-Diam Terus Kembangkan Senjata Nuklirnya

Israel Diam-Diam Terus Kembangkan Senjata Nuklirnya

Ilustrasi (knrp)

dakwatuna.comRezim zionis Israel diam-diam terus mengembangkan persenjataan nuklirnya, dan sekarang sedang membuat misil balistik antar benua. Selain itu, Israel juga ingin meningkatkan “serangan kedua” kekuatan nuklirnya.

Surat kabar Inggris Guardian yang melaporkan perkembangan senjata nuklir Israel itu juga menyebutkan, rezim zionis akan meningkatkan kapasitas misil jelajahnya, yang didisain untuk ditembakkan dari kapal-kapal selamnya.

Sementara, surat kabar Israel Haaretz memberitakan bahwa saat ini Israel memiliki tiga kapal selam dan dua kapal selam lainnya sedang dalam tahap pembuatan di Jerman. Haaretz juga menyebutkan bahwa Israel dan Jerman sedang membicarakan rencana pembuatan kapal selam keenam.

Rezim zionis sudah berhasil membuat misil balistik antar benua “Jericho 3”, yang merupakan misil permukaan ke permukaan yang mampu mencapai target sejauh 5.000 kilometer. Israel masih terus mengembangkan misil jenis ini, yang mampu mencapai target serangan lebih dari 5.000 kilometer.

Sejumlah kantor berita asing melaporkan bahwa kapal-kapal selam Israel sudah dilengkapi dengan kemampuan senjata nuklir yang akan meningkatkan opsi militer “serangan kedua” Israel. “Serangan kedua” ini maksudnya, jika persenjatan nuklir Israel dibombardir, maka Israel akan mengerahkan kekuatan nuklir keduanya dari kapal-kapal selam yang mampu menembakkan misil-misil berkepala nuklir dari lokasi kapal-kapal selam itu ditempatkan.

Kantor-kantor berita asing itu juga menyebutkan bahwa negara-negara yang mengembangkan persenjataan nuklir, telah menganggarkan dana lebih dari 800 miliar USD untuk pengembangan senjata nuklir mereka. AS sendiri telah menghabiskan 700 miliar USD untuk meningkatkan persenjataan nuklirnya.

Negara-negara yang akan mengembangkan senjata nuklirnya selain Israel, AS dan Inggris, juga Cina, Rusia, India, Pakistan, dan Prancis. Komite Intelijen AS-Inggris bahkan sudah menyiapkan laporan konprehensif tentang kapal-kapal selam bersenjata nuklir yang dimiliki kedua negara itu. (aisyah/im/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Normalisasi hubungan Turki_Israel (islammemo.cc)

Turki: Normalisasi dengan Israel Tidak Berarti Diam Melihat Serangan ke Gaza