Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Bombardir Gaza, Selama Dua Hari 10 Warga Gaza Gugur Syahid!

Israel Bombardir Gaza, Selama Dua Hari 10 Warga Gaza Gugur Syahid!

(knrp)

dakwatuna.comPesawat-pesawat tempur Israel membombardir Jalur Gaza pada sepanjang hari Sabtu dan Minggu, mengakibatkan 10 warga Palestina di Gaza gugur syahid dan sejumlah warga lainnya luka-luka.

Militer Israel mengklaim serangan ke Gaza pada Sabtu kemarin, untuk membalas serangan roket yang ditembakkan oleh kelompok pejuang Jihad Islam ke kota Ashdood tiga hari yang lalu. Sementara sumber-sumber di Palestina mengungkapkan, tempat-tempat latihan militer Jihad Islam menjadi target serangan Israel, yang menyebabkan Ahmed Syaikh Khalil–seorang teknisi di kelompok Jihad Islam–dan delapan pejuang Jihad Islam lainnya gugur syahid.

Dalam serangan hari Minggu petang , kelompok pejuang Brigade Pertahanan Nasional menjadi target serangan Israel. Dalam serangan ke kawasan Rafah itu, ketua penembak roket dari kelompok Brigade Pertahanan Nasional bernama Ahmad Gargun gugur syahid dan satu orang lainnya mengalami luka-luka.

Serangan Israel itu dibalas kelompok Jihad Islam dengan tembakan roket, sehingga membuat situasi di Gaza pada akhir pekan kemarin memanas. Padahal pada Minggu paginya, Israel dan faksi-faksi pejuang di Palestina sepakat untuk gencatan senjata. Namun pesawat-pesawat tempur Israel masih berkeliaran di atas langit Gaza dan menembakkan roketnya ke kawasan Rafah.

Karena Israel melanggar kesepakatan, Brigade Pertahanan Nasional menyerukan pada seluruh pejuangnya untuk membalas serangan pasukan zionis. Kelompok itu juga menuding militer Israel sengaja menyulut eskalasi kekerasaan di Jalur Gaza dan mendesak dunia internasional untuk menindak Israel demi melindungi keselamatan warga Palestina di Gaza.

Selama beberapa bulan belakangan ini, Israel meningkatkan serangannya ke Jalur Gaza yang menimbulkan korban jiwa dan luka-luka di kalangan warga Gaza. Rezim zionis mengklaim serangan itu sebagai pertahanan diri. Namun pasukan zionis kerap menggunakan kekuatan militer yang berlebihan, melanggar hukum internasional, dan korban serangan kebanyakan warga sipil di Gaza. (aisyah/im/ptv)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta

Organization