Home / Dasar-Dasar Islam / Hadits / Syarah Hadits / Pertarungan Abadi antara Umat Islam dan Yahudi

Pertarungan Abadi antara Umat Islam dan Yahudi

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّه عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يُقَاتِلَ الْمُسْلِمُونَ الْيَهُودَ فَيَقْتُلُهُمُ الْمُسْلِمُونَ حَتَّى يَخْتَبِئَ الْيَهُودِيُّ مِنْ وَرَاءِ الْحَجَرِ وَالشَّجَرِ فَيَقُولُ الْحَجَرُ أَوِ الشَّجَرُ يَا مُسْلِمُ يَا عَبْدَ اللَّهِ هَذَا يَهُودِيٌّ خَلْفِي فَتَعَالَ فَاقْتُلْهُ إِلَّا الْغَرْقَدَ فَإِنَّهُ مِنْ شَجَرِ الْيَهُودِ *(مسلم )

Ilustrasi - Peta penjajahan Zionis Israel atas Palestina dari waktu ke waktu. (inet)

dakwatuna.com Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah saw bersabda:” Tidak akan terjadi kiamat sehingga kaum muslimin berperang dengan Yahudi. Maka kaum muslimin membunuh mereka sampai ada seorang Yahudi bersembunyi di belakang batu-batuan dan pohon-pohonan. Dan berkatalah batu dan pohon:”wahai muslim wahai hamba Allah ini Yahudi di belakangku, kemari dan bunuhlah ia kecuali pohon Gorqhod karena ia adalah pohon Yahudi” (HR Muslim)

Ini adalah salah satu hadits di antara banyak hadits yang menceritakan permusuhan dan peperangan yang terjadi antara umat Islam dengan Yahudi. Lebih dari itu Al-Qur’an sudah sedemikian jelas menceritakan permusuhan abadi antara bangsa Yahudi dengan umat Islam. Allah swt berfirman:

Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik”. (QS Al-Maaidah: 82).

Yahudi adalah nama agama produk Bani Israel yang mengingkari ajaran tauhid risalah para nabi termasuk nabi-nabi Bani Israel seperti Daud as, Sulaiman as, Musa as dan nabi-nabi yang lain. Yahudi juga identik dengan bangsa Israel yang menganut agama Yahudi. Sebenarnya Bani Israel adalah bangsa yang dipilih oleh Allah. Dari bangsa inilah Allah banyak mengutus para nabi dan rasul seperti Ishak, Ya’qub, Yusuf, Daud, Sulaiman, Musa dll. Tetapi setelah nabi terakhir berpindah ke Bani Ismail maka mayoritas mereka mengingkari ajaran tauhid yang dibawa nabi Muhammad sebagaimana juga sebelumnya mereka banyak mengingkari nabi-nabi dari bangsanya bahkan lebih dari itu banyak juga nabi-nabi dari bani Israel yang dibunuh di tangan mereka sendiri.

Permusuhan bangsa Yahudi kepada orang-orang beriman berlipat ganda karena berpindahnya kenabian dari Bani Israel ke Bani Ismail, dan karena sikap mereka yang merasa lebih mulia, dan lebih dari itu karena mereka tidak beriman kepada Allah. Permusuhan itu sudah berlangsung sangat lama semenjak Muhammad saw diangkat menjadi rasul. Walaupun sebenarnya Bani Israel dan Bani Ismail bertemu pada satu titik ajaran dan keturunan yaitu Nabi Ibrahim as.

Nabi Ibrahim mempunyai dua putra, pertama Ismail, dan anak-cucu dari beliau disebut bani Ismail. Putra yang kedua Ishak, dan Ishak punya putra Ya’qub. Dan Ya’qub disebut juga Israil sedangkan keturunan Ya’qub disebut bani Israil. Banyak di antara mereka yang menjadi nabi tetapi banyak pula yang mengingkari nabinya.

Pada saat Rasulullah saw hijrah ke Madinah benih-benih ketidaksukaan orang-orang Yahudi mulai muncul, apalagi setelah nabi Muhammad saw menguasai kota Madinah. Orang-orang Yahudi di Madinah baik dari bani Qoinuqa, bani Nadhir dan bani Quraizhah walaupun sudah membuat perjanjian damai tetapi berkali-kali mengkhianatinya bahkan melakukan permusuhan terhadap Rasulullah saw dan kaum muslimin.

Konflik antara umat Islam dengan Yahudi dari Bani Qoinuqa di Madinah terjadi setelah perang Badar. Yahudi Bani Qoinuqa meremehkan kekuatan umat Islam, kemenangan di perang Badar atas kaum kafir Quraisy mereka anggap karena kaum muslimin menghadapi kelompok yang tidak pandai teknik berperang. Bahkan mereka menantang perang dengan kaum muslimin. Menghadapi tingkah mereka, Rasulullah saw berusaha menyabarkan diri dan sahabatnya. Tetapi hal ini tidak berlangsung lama, karena terjadi insiden yang menimpa salah seorang muslimah. Ketika itu ia sedang berada di pasar Bani Qoinuqa. Seorang Yahudi mempermainkannya dan meminta agar ia membuka kerudungnya, tentu saja muslimah tersebut menolak. Kemudian pada saat ia sedang lengah dan duduk di suatu tempat, si Yahudi mengikatkan ujung kerudung muslimah tersebut dengan tali pada sebuah batu, tentu saja ketika si muslimah itu bangun tersingkaplah auratnya. Maka ia berteriak minta tolong. Seorang muslim yang berada di dekatnya segera menolongnya dan membunuh si Yahudi tadi, sebaliknya kemudian si muslim tadi pun dikeroyok sampai meninggal. Maka orang-orang muslim minta tolong pada Rasulullah saw dan sahabat. Sehingga Rasul mengusir Yahudi Bani Qoinuqa dari Madinah karena ulah mereka mengganggu seorang muslimah.

Konflik kembali lagi terjadi, kali ini umat Islam menghadapi Yahudi Bani Nadhir. Setelah perang Uhud Rasulullah saw dan umat Islam mendatangi perkampungan Bani Nadhir untuk meminta diyat (denda). Hal tersebut dilakukan sesuai perjanjian yang telah dibuat, jika ada anggota masyarakat Madinah yang terbunuh, mereka dikenakan diyat. Di depan Rasulullah saw mereka menyanggupi permintaan tersebut. Tetapi ketika Rasulullah saw sedang duduk bersandar di sebuah dinding rumah, sekelompok Yahudi Bani Nadhir merencanakan percobaan pembunuhan terhadap Muhammad saw yaitu dengan menjatuhkan batu dari atas rumah tempat Rasulullah saw duduk. Tetapi malaikat Jibril memberitahu kejadian tersebut dan Rasulullah saw pulang ke Madinah. Selanjutnya beliau datang lagi bersama sahabat yang lain mengusir Yahudi Bani Nadhir dari Madinah.

Adapun Bani Quraidhah mereka mengkhianati Rasulullah saw dalam perang Ahzab. Pada waktu perang Ahzab Rasulullah saw menghadapi musuh multinasional dari luar Madinah pasukan kafir Quraisy bersekutu dengan yang lain menghadapi Rasulullah saw dan sahabatnya. Sedangkan di dalam Madinah Yahudi bani Quraidhah dan orang Munafik mengkhianati umat Islam. Maka setelah perang Ahzab usai dan kemenangan berada di pihak umat Islam Allah memerintahkan umat Islam untuk menyerang bani Quraidhah. Dan mereka pun berhasil dilumpuhkan dan sebagiannya melarikan diri. Puncaknya umat Islam berhasil menghilangkan gangguan kaum Yahudi Madinah dengan berhasil mengalahkan mereka di Khaibar.

Begitulah permusuhan kaum Yahudi di masa Rasulullah saw. Di masa berikutnya permusuhan mereka tidak padam malah semakin sengit dan keras. Mereka senantiasa mencari-cari celah kelemahan umat Islam untuk dihantam dan dihancurkan.

Perjanjian-perjanjian yang dilakukan oleh bangsa Yahudi dengan penguasa di negara-negara muslim selalu saja merugikan kepentingan umat Islam. Walaupun begitu setelah itu mereka khianati kembali. Perjanjian Camp David yang dilakukan pemerintah Mesir dengan bangsa Yahudi mengakibatkan Mesir menderita kerugian moril dan materiil yang sangat banyak. Begitu juga perjanjian Gaza dan Arikha yang dilakukan antara PLO dengan Yahudi. Perjanjian tersebut di samping merugikan bangsa muslim Palestina, lebih diperparah lagi oleh pengkhianatan bangsa Yahudi dengan kejadian Tragedi Masjid Ibrahim (Hebron) Al Khalil 12 Februari 1994, yaitu pembantaian umat Islam di masjid Ibrahim saat mereka sedang melaksanakan shalat Subuh berjamaah. Sekitar 100 mati syahid, 300 orang lainnya luka parah.

Dan pembantaian Zionisme Yahudi atas umat Islam di Palestina akan terus terjadi. Tragedi berdarah berulang kembali pada Senin 22 Juli 2002 M. Pada malam berdarah yang penuh duka itu, militer rezim Imperialis Israel menggempur kampung el Durj di kota Gaza dengan menggunakan pesawat F16 buatan Amerika. Sebuah adegan pembantaian kemanusiaan secara keji dan biadab yang mengakibatkan 17 warga Palestina gugur, 3 di antaranya wanita dan 11 lainnya anak-anak. Ditambah Asy Syahid Saalah Shahadah, seorang pendiri dan pemimpin umum Brigade Izzuddin al Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam Hamas. Aksi pembantaian tersebut juga melukai 176 warga, 115 di antaranya dalam kondisi kritis.

Teror dan pembantaian Zionisme Yahudi atas non Yahudi adalah aqidah mereka. Mantan PM Israel Begin berkata:”Warga Palestina itu hanya sekedar kecoa-kecoa yang harus dienyahkan.”. Dia kemudian melanjutkan komentarnya:”Kita harus sadar dan tahu bahwa tidak ada tempat di negeri ini untuk dua bangsa. Maka satu-satunya solusi adalah Palestina tanpa bangsa Arab dan tidak ada jalan selain pendeportasian bangsa Arab ke negara-negara tetangga, dideportasi semuanya tanpa ada pengecualian. Dan di sini, harus tidak ada suatu desa atau keluarga Arab manapun.”. Ungkapan para tokoh Yahudi tidak lain dari aqidah mereka yang mengikuti dan mencontoh nabi dan kitab mereka. Nabi Ezekeil berkata:”Jangan belas kasihan kepada mata-matamu, jangan ampuni orang tua, pemuda, gadis, anak-anak dan kaum wanita. Bunuhlah mereka semua.” Talmud juga berkata:”Termasuk suatu keadilan jika orang Yahudi membunuh orang kafir dengan tangannya, sebab mengalirkan darah orang kafir itu sebuah bentuk pemberian korban kepada Tuhan.”

Di Indonesia tangan-tangan Yahudi sudah mulai berkeliaran. George Soros sang penghancur ekonomi Indonesia sudah mulai masuk menguasai beberapa saham di Indonesia. Perjanjian pemerintah Indonesia dengan perusahaan Freeport milik Yahudi sangat merugikan bangsa Indonesia. Kekayaan alamnya dikuras, alamnya rusak sedang pemerintah Indonesia tidak berdaya menghadapi kuatnya lobi Yahudi yang dipimpin mantan menteri Luar Negeri Amerika Henry Kisingger. Dominasi Yahudi di Indonesia sudah sangat mengerikan, kondisi terakhir sudah mulai menguasai aset-aset vital milik bangsa Indonesia. Penguasaan itu melalui siasat yang bernama privatisasi. Dan mulailah perpindahan aset bangsa ke tangan asing terjadi, dari mulai BCA sampai yang terakhir PT. Indosat.

Bangsa Yahudi selalu berada di belakang setiap kejahatan dan kehancuran yang menimpa dunia. Perang Dunia I yang disusul jatuhnya khilafah Islam Turki Utsmani, Perang Dunia II yang mengakibatkan penjajahan dunia Barat atas dunia Islam, merajalelanya penyakit AIDS, pesatnya ekonomi Riba’, merebaknya NARKOBA, film-film porno dan seks bebas dll. Yahudi memiliki andil yang sangat besar pada itu semua. Untuk mencengkeram mangsanya, Yahudi selalu menggunakan lembaga-lembaga formal, baik lembaga sosial, ekonomi, maupun politik, seperti; Free Mason Re, Rotary Club, Lions Club, IMF, Bank Dunia, bahkan PBB. Lembaga-lembaga tersebut adalah lembaga milik Yahudi atau dikuasai Yahudi. Karena begitu culasnya Yahudi, mereka menjadi musuh bersama semua bangsa. Bukan hanya dimusuhi semua bangsa, tetapi mereka juga di musuhi oleh makhluk Allah lainnya seperti batu-batuan dan pohon-pohonan, sebagaimana diungkapkan dalam hadits di atas.

Hadits ini mengisyaratkan bahwa Yahudi adalah musuh abadi umat Islam bahkan umat manusia secara keseluruhan sampai hari kiamat. Jika syetan adalah musuh abadi manusia, karena hasad kepada Adam as, maka Yahudi adalah musuh abadi umat Islam karena hasad kepada nabi Muhammad saw dan umat Islam. Oleh karena itu orang-orang yang dekat dengan Yahudi, ingin bekerja sama dalam suatu urusan dan selalu membelanya, mereka adalah orang yang cacat imannya dan merupakan agen Yahudi yang harus diwaspadai oleh umat Islam.

(SSC)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (174 votes, average: 9,29 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Lala

    hmm.. musuh Islam itu bener2 Yahudi secara umum? Bukan hanya Yahudi yg mendukung Zionisme aja ya? Krn ada jg Yahudi yg menolak Zionisme termasuk pendudukan atas tanah Palestina

  • tolomh luruskan jika sy salah, dalam pandangan sy yg dho’if dan sempit, berbicara yahudi berbicara ajarannya/idiologonya, sedang berbicara masyarakat yahudi berbicara orangnya yg disebut bani israel, kalo bicara orang masih ada kemungkinan untuk menjadi muslim dan berbicara ahli kitab mereka adalah kaun alim ulamanya dan juga ada kemungkinan masuk islam. jadi bicara yahudi  bicara ajaran/idiologinya dan bisa jadi bukan orang/masyarkat  bani israel tapi pemahamannya adalah yahudi,…. wallahu’alam bissawab.

  • Bukitbakul_bjm

    mereka (yahudi) memang akn mnjd musuh abadi umat islam krn ajaran`y dan sy yakin kl umat islam psti akan bisa melawan`y krn apa?, krn yahudi bisa dilihat,dibaca,dipelajari dan sbg`y… tp sadarkah kita kl umat islam jg trnyata brprilaku yg mnjadikan itu sbg titik lemah bg islam itu sdnri. dengan dalil jihad msjid dibom saat sholat jum`at dsbgy.. mk tdk heran bila apa yg dikatakan oleh ajaran islam justru jd bhn olok2 oleh mereka krn ketidak berdayaan kita/islam dlm mnjg dan meluruskan apa yg sebenar`y islam ajarkan…mohon maaf atas kemiskinan ilmu yg sy pribadi punya, allahu`alam bissawab…..

  • Dalam perspektif kebangsaan dan nasionalisme,  konflik Israel dan Palestina, adalah perebutan wilyah.  Sangat wajar bila umat Islam se dunia menunjukan simapati dan solidaritasnya, karena kebanyakan bangsa Palestina muslim, dan salah satu tempat suci agam  Islam berada di jantung wilayah yang diperebutkan. Tapi kalau konflik tersebut diletakan dalam perspektif agama, didasarkan pada ayat2 Quran dan hadis, dan kemudian Israel/ Yahudi ditempatkan sebagai MUSUH ABADI  ISLAM, saya merasa ada yang perlu diperjelas oleh para ahli tafsir. Saya sangat percaya, dan setuju,   bahwa sejarah orang2 Yahudi dari yang tinggal di Madinah semasa Rasulullah masih ada, dan  sampai sekarang masih banyak orang Yahudi militan penganut Zionis yang memusuhi Islam. Tapi haruskah kita menempatkan seluruh Bani Israel /Yahudi sebagai musuh Islam? Apakah sudah tidak ada lagi bani Israel sebagai ahli al kitab ? Sehingga tidak ada lagi Rahmatan lil alamin bagi bani Israel ? Saya sangat setuju dan menagajak seluruh umat Islam se dunia, mari kita berperang membebaskan Saudara kita kaum muslimin, dan ahli al kitab lainya bangsa Palestina, dari cengkraman pendudukan Bansa Israel.

    • Jackmania970

      mungkin kalau pada saat ini sdh ga ada tuch yg di maksud Ahli kitab kalaupun ada mungkin dia sdh memeluk agama islam seperti Irene,  Moko ginta,  dll itulah ahli kitab yg sesumgguh nya di masa kini

    • Anonim

      Hari gini tanyain ahli kitab dah ga ad lagi kalau pun sekarang ada ahli kitab mungkin mereka sdah menganut islam karana mereka paham bahwa ada agama penyempurna yaitu islam anda mau tahu yg ahli kitab masa kini Irrene, Moko ginta nababan mungkin masih banyak lagi ahli kitab yg dari nasrani memeluk islam karena hidayah.

  • ahmad ghufron

    af1..
    ana minta idzin untuk meng-copy..

  • ahmad ghufron

    af1..
    ana minta idzin untuk meng-copy..

  • nani fitriani

    naudzubilahmindjalik, kita selalu menggembargemborkan yahudi musuh kita, coba kita renungkan, dalam kehidupan sehari-hari kita kita selalu mencontoh pola hidup orang yahudi, bagaimana cara makan kita, cara tidur kita, cara berpakaian kita, sudahkah kita mencontoh rosululloh? bagaimana dengan televisi yang non-stop dirumah kiat, anak kita disuguhi siaran tv yang merusak pola fikirnya? coba renungkan?

  • Tidak bisa ditawar-tawar lagi bahwa umat Islam harus bersatu padu, bahu membahu, untuk melenyapkan bangsa yahudi dari muka bumi karena kezalimannya terhadap umat Islam,..Allahu Akbar…Allahu Akbar…Allahu Akbar..

  • Guest

    @Mbak Nani, Setuju berat… Bgmn kita a/ melawan Yahudi krn nyaris seluruh aktivitas kehid kita selalu meniru bahkan mjd ladang rejeki kaum Yahudi krn hampir semua brg yg kita gunakan m/p kita konsumsi adl produk mrk.. bahkan pemimpin mrk jauh lebih baik krn msh memikirkan masa depan rakyatnya sekaligus berusaha selalu menciptakan SDM yg unggul dlm segala bidang shg biar jumlah sedikit tp bisa m’kuasai masy a/p neg yg b’penduduk banyak… Kapan masy Islam bisa berpikir pd Kuantitas bukan Kualitas, ya…

  • Gandung Raka Surya

    dan jangan lupa musuh kita yang sesungguhnya adalah syetan ……………….

  • Suhaimi Sumi

    oke gan ane stju ama itu smua,,
    sudah saatnya bendera al-liwa dan ar-roya berkibar di bawah naungan khilafah .,

  • Doni Masri

    indonesia butuh presiden yang tegas dan berani menentang kebijakan barat, sumber kekayaan alam kita habis di kuras,, rakyat menderita, coba kita pikirm, bagaimana mungkin negar yang begitu kaya raya, tetapi rakyatnya hidup di bawah garis layak, yg menikmati hanya segelintir orang ,

  • ikhwanAhmadRidwan

    hanya hukum alllah-lah yang bisa menghancurkan mereka

  • Ahmad Nadirsyah

    membantu dengan harta, membantu dengan tenaga serendah rendahnya membantu dengan doa, itu lah yg seharus nya dilakukan umat muslim seluruh dunia, untuk membela umat muslim palestina, mungkin kebanyakan negara negara islam di dunia cuma bisa membantu yg paling rendah atau yg terendah, disini terlihat jelas kelemahan umat islam di seluruh dunia, untuk membantu negara palestina. sehingga yahudi dan kroni2 nya berpendapat bahwa umat islam itu lemah, dan kenyataan nya memang seperti itu sekarang ini, mungklin ALLAH SWT menginginkan lebih dari sekedar doa dari umat muslim dunia untuk membebaskan palestina, “wallahualam” dan hanya ALLAH SWT lah yg maha tau

  • Gita Novitasari

    naudzubillah .. saya pernah dengar jika memang bangsa Yahudi itu mempunyai kepintaran yang luar bisa .. hal itu mungkin yang menyebabkan bangsa yahudi sangat pintar untuk menciptakan berbagai kekacauan di dunia ..

  • kakaimey

    kalau gitu,.. mulai hari ini yang benci yahudi… berpergian jangan pake mobil, motor,.. jangan nonton tv, jangan maen komputer, makan di restoran atau ruamah makan asing kaya mc.d,.. dll.. cuman mimpi kerja,..hanya wajib dagang,.jangan berani2 nguasain bahasa ASING TERUtama bahasa inggris,..tidur, makan , berpakean berpergian dan segala aktifitas wajib do’a,.. kalau gak berarti kaya yahudi juga,..

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization