22:26 - Selasa, 16 September 2014

“Kemenangan Nahdhah di Tunisia Merupakan Kemenangan Bagi Palestina”

Rubrik: Afrika, Asia | Kontributor: dakwatuna.com - 31/10/11 | 11:22 | 04 Dhul-Hijjah 1432 H

PM Palestina Ismail Haniyah (getty images)

dakwatuna.com – PM Palestina, Ismail Haniah di Gaza, Palestina, mengontak Sekjen Partai Islam Nahdhah, Tunisia, Rasyid Al Ghanusyi via telepon untuk menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan partainya dalam pemilu pertama pasca Revolusi di Tunisia.

Dalam kesempatan itu Haniah mengatakan, bahwa dirinya sangat optimis masa depan Tunisia kelak akan cemerlang, menjadi lebih baik dari sebelumnya, hal ini nampak dari berjalannya pemilu secara jurdil sesuai dengan keingginan dari bangsa Tunisia yang merindukan kebebasan. Haniah kemudian menambahkan, bahwa perubahan yang terjadi di Tunisia saat ini akan memberikan perubahan yang lebih baik terhadap permasalahan Palestina dan nasib bangsanya.

Ghanusyi sendiri dalam hal ini menautkan kemenangan partainya dengan Palestina, ia mengatakan, “Sikap bertahannya para pahlawan di Gaza benar-benar telah memberikan inspirasi terhadap bangkitnya umat di setiap tempat.”

Ia kemudian menambahkan, “Saat ini kita sedang merayakan dua pesta besar; pertama terkait dengan pembebasan tawanan Palestina dari penjara Israel, dimana pihak penjajah bertekuk lutut mengalah dengan mengabulkan permintaan dari bangsa Palestina. Dan yang kedua, terkait dengan kemenangan partai Islam Nahdhoh dalam Pemilu Tunisia.”

Hasil terakhir dari pemilu menunjukkan, bahwa Partai Nahdhoh mendapatkan hampir setengah dari kursi parlemen di Tunisia. (msy/itd/knrp)

Redaktur: Hendra

Keyword: , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (10 orang menilai, rata-rata: 9,80 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • Sultan Raja Bungsu

    Insya Allah partai Islam dan tokoh2 Islam akan memang di NKRI ini,

Iklan negatif? Laporkan!
67 queries in 1,243 seconds.