Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / “Kemenangan Nahdhah di Tunisia Merupakan Kemenangan Bagi Palestina”

“Kemenangan Nahdhah di Tunisia Merupakan Kemenangan Bagi Palestina”

PM Palestina Ismail Haniyah (getty images)

dakwatuna.com – PM Palestina, Ismail Haniah di Gaza, Palestina, mengontak Sekjen Partai Islam Nahdhah, Tunisia, Rasyid Al Ghanusyi via telepon untuk menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan partainya dalam pemilu pertama pasca Revolusi di Tunisia.

Dalam kesempatan itu Haniah mengatakan, bahwa dirinya sangat optimis masa depan Tunisia kelak akan cemerlang, menjadi lebih baik dari sebelumnya, hal ini nampak dari berjalannya pemilu secara jurdil sesuai dengan keingginan dari bangsa Tunisia yang merindukan kebebasan. Haniah kemudian menambahkan, bahwa perubahan yang terjadi di Tunisia saat ini akan memberikan perubahan yang lebih baik terhadap permasalahan Palestina dan nasib bangsanya.

Ghanusyi sendiri dalam hal ini menautkan kemenangan partainya dengan Palestina, ia mengatakan, “Sikap bertahannya para pahlawan di Gaza benar-benar telah memberikan inspirasi terhadap bangkitnya umat di setiap tempat.”

Ia kemudian menambahkan, “Saat ini kita sedang merayakan dua pesta besar; pertama terkait dengan pembebasan tawanan Palestina dari penjara Israel, dimana pihak penjajah bertekuk lutut mengalah dengan mengabulkan permintaan dari bangsa Palestina. Dan yang kedua, terkait dengan kemenangan partai Islam Nahdhoh dalam Pemilu Tunisia.”

Hasil terakhir dari pemilu menunjukkan, bahwa Partai Nahdhoh mendapatkan hampir setengah dari kursi parlemen di Tunisia. (msy/itd/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (11 votes, average: 9.82 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization