Home / Berita / Nasional / KAMMI Papua Gelar Dialog Pemuda Membangun Bangsa

KAMMI Papua Gelar Dialog Pemuda Membangun Bangsa

Logo Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI)

dakwatuna.comKesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Papua menggelar Dialog Kepemudaan sebagai peringatan momentum hari sumpah pemuda pada tanggal 30 Oktober 2011 pukul 20:00 WIT  live di Papua TV dalam program dialog dua arah. Acara dialog kepemudaan mengambil tema “ Peran Pemuda Sebagai Anak Bangsa”

Hadir sebagai pembicara Akhina Andi Latif Mangewai, S.Hi, (Ketua PD KAMMI Papua), Drs. Chandra Bakti, M.Si (Kementerian Pemuda dan Olahraga), dan Dr. H. Toni Wanggai (Tokoh Pemuda Prov. Papua.)

Acara yang berlangsung dari Pukul 20.00 – 21:00 terasa sangat kurang untuk membahas peran pemuda sebagai anak bangsa demikian disampaikan oleh bapak Chandra bakti. Acara yang berlangsung dengan penuh interaktif dimanfaatkan sepenuhnya oleh para pemirsa Papua TV dengan melontarkan beberapa pertanyaan dan kritikan kepada para pemuda sekarang.

Pembicara dari Kementerian Pemuda dan Olahraga menghimbau kepada setiap elemen masyarakat khususnya pemuda untuk tidak sekedar merayakan peringatan hari sumpah pemuda secara ceremonial, Tetapi pemuda harus lebih bisa bersaing secara kompetitif di masa yang akan datang dan bisa mengambil peran strategis dalam masyarakat sekaligus tetap menumbuhkan sikap kritis dalam setiap kebijakan pemerintah.

Di kesempatan yang sama ketua KAMMI Daerah Papua Andi Lathif menyampaikan untuk tidak pernah melupakan falsafah negara Indonesia yaitu pancasila sebagai rasa untuk menanamkan sikap nasionalisme kepada para pemuda.

Sejarah lahirnya Bangsa Indonesia yang dimotori oleh para pemuda, tidak terlepas dari komitmen nasionalisme kultural dan nasionalisme Politik, demikian disampaikan oleh bapak Toni Wanggai sebagai pembicara ketiga dalam dialog interaktif tadi malam. (kammi/dar/is)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 7,43 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

serangan-bom-di-madinah

Serangan Bom di Penghujung Ramadhan Lukai Hati Umat Islam