Home / Berita / Internasional / Afrika / Partai Islam Di Tunisa Diprediksi Akan Raih Dukungan Signifikan

Partai Islam Di Tunisa Diprediksi Akan Raih Dukungan Signifikan

Pendukung Partai Nahdhah (Ennahda party) di Tunisia merayakan dan mengibarkan bendera ketika pertemuan akbar Partai Nahdhah di Ben Arous, Tunisia Utara, pada 21 Oktober 2011, untuk menghadapi pemilu. (Getty Images)

dakwatuna.com – Para pengamat memprediksi kaum Islamis akan mencapai hasil suara signifikan dalam pemilu demokratis yang pertama kali diadakan di Tunisia kemarin setelah 10 bulan penggulingan pemimpin otoriter Zaenal Abidin Bin Ali dalam gerakan protes yang populer memicu pemberontakan di seluruh dunia Arab.

Mereka menekankan bahwa Partai Nahdhah – Partai Kebangkitan – berpeluang besar memenangkan pemilu untuk memilih Majelis Konstituante yang nantinya bertugas untuk menyusun konstitusi baru dan bertugas menunjuk pemerintah transisi dan penyelenggaraan pemilihan presiden dan parlemen.

Mereka mengatakan bahwa partai Islam memenangkan pemilu ini sehingga mayoritas Majelis Konstituante dipegang oleh mereka, untuk selanjutnya mereka berusaha memimpin koalisi.

Pemilu ini diselenggarakan oleh Lembaga Pemilu Tinggi yang Independen di bawah pengamanan ketat, dan dihadiri oleh 13 ribu pengamat asing dan lokal untuk menentukan tingkat integritas dan transparansi.

Seorang pengamat dari Spanyol mengatakan: “Pagi ini saya mengunjungi tiga tempat pemungutan suara, dan aku melihat perbedaan dalam kehadiran pemilih ke tempat pemungutan suara. Antusiasme pemilih begitu besar.”

Semoga kebangkitan politik Islam kian merata di dunia Islam dan dunia internasional secara umum. (io)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (collegeaffairs.in)

Membentuk Karakter Pemimpin yang Islami Sejak Dini

Organization