Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Sambut Tahanan Pulang, 200 Ribu Orang Berkumpul di Gaza

Sambut Tahanan Pulang, 200 Ribu Orang Berkumpul di Gaza

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com – Gaza City. Lebih dari 200.000 orang berkumpul di Kota Gaza pada Selasa (18/10) untuk aksi massa merayakan kembalinya para tahanan yang dibebaskan berdasarkan kesepakatan tukar tahanan dengan Israel, kata gerakan Hamas.

“Lebih dari 200.000 orang kini sedang berkumpul di Katiba (di Gaza City) untuk ikut ambil bagian dalam perayaan besar menyambut para tahanan,” kata salah seorang pejabat Hamas yang terlibat di dalam kepanitiaan unjuk rasa penyambutan itu.

Ismail Haniya, Perdana Menteri Hamas di Gaza diharapkan akan menyampaikan pidato kepada para demonstran di samping Yehia Sinwar, seorang pemimpin senior sayap bersenjata Hamas yang termasuk di
antara mereka yang dibebaskan pada Selasa.

Di Rafah di selatan Jalur Gaza, ribuan anggota keluarga dengan bersemangat berkumpul untuk menyambut kepulangan 296 tahanan yang baru dibebaskan. Banyak di antaranya yang terlihat mengenakan ikat pinggang hijau Hamas dan menyeka air mata dari mata mereka.

Adegan kegembiraan serupa terjadi di Tepi Barat, dengan berbondong ke kota Ramallah untuk menyambut kepulangan 117 tahanan rumah, bersorak dan melambaikan bendera saat mereka turun dari empat bus di luar kompleks kepresidenan Muqataa. (Ajeng Ritzki Pitakasari/Antara/RoL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (14 votes, average: 9.79 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization