Home / Berita / Nasional / KAMMI Aceh Gelar Training Perempuan Cerdas Politik

KAMMI Aceh Gelar Training Perempuan Cerdas Politik

Ilustrasi - Akhwat KAMMI demonstrasi Kasus Century Gate (kammiunnes.wordpress.com)

dakwatuna.com – Salah satu tugas besar Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) adalah mencerdaskan rakyat termasuk kalangan muslimah. Selama ini, banyak terjadi perempuan termarginalkan. Salah satu sebabnya kuota politik perempuan belum mampu menjawab harapan. Apalagi perempuan masih dipandang lemah dalam berpolitik. Akibatnya suara perempuan di parlemen dan pemerintahan dianggap kelas dua.

Menjawab kebutuhan itu, muslimah KAMMI Aceh, siap menjawab tantangan itu. Salah satunya dengan menggelar “Training Perempuan Cerdas Politik pada 21-23 Oktober 2011. Tema yang diangkat “Perempuan Cerdas Politik Menuju Pilkada 2011”. Dengan kegiatan ini diharapkan membuat perempuan cerdas dan melek politik.

Sebagaimana yang dimuat pada situs KAMMI, Selasa (18/10), ada beberapa materi yang diberikan yaitu manajemen isu, komunikasi massa, manajemen media massa, komunikasi politik dan advokasi dalam gerakan. Peserta diutamakan kader muslimah KAMMI se-Aceh berstatus AB2 dan AB3. (kammi)

Diharapkan setelah mengikuti training ini, gerakan politik perempuan Aceh dapat lebih kuat. Muslimah KAMMI Aceh juga dapat mempelopori gerakan “perempuan cerdas Pilkada Aceh”. Sehingga partisipasi politik muslimah dapat lebih didengar (is/kammi/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (10 votes, average: 7,70 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Surat Cinta dari Mahasiswa untuk MUI