Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Palestina Akan Sambut Ratusan Tahanan yang Dibebaskan Bagai Pahlawan

Palestina Akan Sambut Ratusan Tahanan yang Dibebaskan Bagai Pahlawan

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com – Palestina akan mera­ya­kan kedatangan ratusan ta­hanan yang dibebaskan dari Israel dalam pertukaran de­ngan prajurit Israel, Sersan Gilad Shalit. Tahanan itu di­anggap pahlawan. Para Ta­ha­nan akan dibebaskan bertahap.

Presiden Israel Shimon Peres Sabtu malam menerima daftar para tahanan Palestina yang akan diampuni sebagai bagian dari kesepakatan bagi pembebasan Shalit, kata kan­tornya. Pada Selasa, 477 ta­hanan Palestina, termasuk 27 perempuan, diharapkan akan dibebaskan dalam tahap pe­r­tama dari kesepakatan untuk memulangkan Sersan Shalit, yang telah ditahan selama lebih dari lima tahun oleh gerilyawan Palestina di Gaza, ditukar dengan 1.000 orang Palestina yang ditahan Israel.

Hamas, penguasa Gaza, merencanakan membebaskan Shalit, yang ditangkap dalam serangan lintas-perbatasan pada tahun 2006, dengan pengertian bahwa 550 ta­hanan Palestina yang lain akan juga dibebaskan dalam tempo dua bulan.

Seorang juru bicara Komite Perlawanan Populer me­nga­takan pada konferensi pers di Gaza, “semua organisasi telah sepakat untuk memulai per­si­apan penerimaan tahanan, un­tuk menerima mereka se­perti pah­lawan dengan resmi dan pe­rayaan yang meriah.”   [rm]

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (9 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization