Home / Berita / Internasional / Asia / Jepang & Indonesia Sepakat Bantu Palestina

Jepang & Indonesia Sepakat Bantu Palestina

Menlu Republik Indonesia Marty Natalegawa dan Menlu Jepang Koichiro Gemba (Foto: AP)

dakwatuna.com – Jakarta. Dalam lawatannya ke Indonesia, Menteri Luar Negeri Jepang Koichiro Gemba menegaskan, Jepang dan Indonesia siap untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

“Dalam pembahasan kami terkait masalah Timur Tengah, kami sepakat akan bantu Palestina,” ujar Menteri Luar Negeri Jepang Koichiro Gemba, di Kementerian Luar Negeri Indonesia, Jumat (14/10/2011).

Saat ini Palestina sudah mendapatkan 9 suara di Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), namun mereka akan berhadapan dengan ancaman veto dari Amerika Serikat (AS). Bila AS tak menggunakan vetonya, Palestina akan berhasil mendapatkan keanggotaan penuhnya di PBB.

Jepang dan Indonesia juga akan meningkatkan kerjasamanya dalam membantu proses demokratisasi di Timur Tengah. Seperti yang saat ini tampak, Suriah, dan juga Yaman yang memperlihatkan adanya pergolakan politik.

Seperti diketahui sebelumnya, Presiden Palestina Mahmoud Abbas telah sudah mengajukan proposal keanggotaan penuh Palestina di PBB pada September lalu.

Palestina harus mendapatkan dukungan sekira sembilan anggota DK PBB demi meloloskan keanggotaan ini. Palestina pun masih terus melakukan lobi agar keinginannya tercapai. (faj/Aulia Akbar/OZ)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (19 votes, average: 8,58 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • leo_slank

    ea lah buat jepang yg ter hormat pak klimoon p[bb palerstina harus segera di bantu pada saat ini m,iliter pengecut sangat ambisi ingin menghancurkan seluruh rakyat paletina dengan menghancurkan terowongan jalurgaza.kelaparan melan da palestina zaman sekarangh akibat otak manusia yg ambisi ke kuasan dan nafsu setan untuk menyengsarakan manusia jalurgaza.dan ke pedulian loo[pade saat ini sangat di perlukan seleruh rakyat palestinas salm ri.dan pbb.jepang.sabda allah manusia yg peduliakan nasib manusia teraniaya kelak di surga dia akan seperti radja yg sangat di mashur kasn seluruh ummat manisia yg di tolong nya….tankyou pak kimoonb pbb jepang atas karyanyata di bidang ilmu loo best istebest,atas bantuan ri.dan je4pang tankyopu pareemass?????

Lihat Juga

Khalid Misy’al: Palestina Tetap Menjadi Sentral Permasalahan Umat